Pilihan Furniture Teras Apartemen untuk Aktivitas Luar Ruangan dan Aspek Dekoratif

Tinggal di apartemen memberikan pengalaman berbeda, dan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dengan baik. Anda mungkin memiliki balkon dan ingin meletakkan furniture. Untuk tujuan tersebut, Anda perlu memilih furnitur teras apartemen yang tepat. Menikmati sinar matahari dan udara segar adalah alasan terbaik mengapa furnitur menjadi suatu kebutuhan. Untuk mengetahui lebih banyak tentang topik ini, baca bagian berikut.

Hal yang Perlu Diperhatikan ketika Memilih Furniture Teras Apartemen

Fungsi dan Lokasi
Furnitur teras biasanya digunakan untuk menunjang aktivitas di area outdoor. Anda mungkin memiliki taman dan berencana mengadakan pesta. Tentu saja Anda memerlukan beberapa perabot seperti meja, dudukan, kursi, sofa, ataupun beberapa item mebel yang lain. Di apartemen, fungsinya pun tak jauh berbeda. Jika apartemen letaknya jauh dari perkotaan, Anda bisa memanfaatkan furnitur untuk bersantai dan menikmati sinar matahari. Secara umum, aktivitas apa pun di are outdoor akan terasa sempurna dengan furnitur yang tepat.

furniture teras apartemen 01 » Pilihan Furniture Teras Apartemen untuk Aktivitas Luar Ruangan dan Aspek Dekoratif

Salah satu masalahnya adalah di mana meletakkan furnitur itu. Di kawasan perumahan, halaman belakang atau beranda tampaknya menjadi tempat terbaik. Selain itu, taman atau balkon lebih cocok dijadikan tempat untuk furnitur outdoor. Di apartemen, Anda memiliki ruang terbatas, termasuk area outdoor. Biasanya balkon merupakan area yang paling cocok untuk menikmati suasana luar ruangan. Beberapa apartemen memiliki balkon yang diperluas ke arah tertentu untuk tujuan tersebut.

Jenis Furniture
Hal berikutnya mengenai furnitur teras apartemen adalah jenis furniturnya. Sofa, kursi, meja, dan bangku yang nyaman adalah pilihan terbaik. Anda bisa membeli satu set furnitur yang terdiri dari tempat duduk dan meja dengan desain yang sama. Sebagai alternatif, kursi sederhana sudah cukup untuk setiap area outdoor di apartemen.

Untuk menambah kenyamanan, sofa atau love seat sepertinya bisa menjadi pilihan yang tepat. Balkon apartemen sebagian besar berada di tempat yang tinggi sehingga orang tidak dapat melihat langsung ke arah Anda. Ini memberikan privasi maksimal yang dapat Anda jelajahi. Itu sebabnya beberapa kursi dan meja dengan kenyamanan menjadi perabot yang populer.

Perabotan untuk Dalam dan Luar Ruangan
Perabotan memiliki banyak pilihan dan jenis, namun sebaiknya pertimbangkan hal-hal di dalam dan di luar ruangan. Beberapa di antaranya dapat diandalkan untuk outdoor karena kuat dan tahan lama. Apalagi kursi merupakan jenis mebel yang paling serbaguna dan dapat Anda pindahkan dengan mudah dari satu tempat ke tempat lain. Inilah sebabnya mengapa kursi menjadi furnitur untuk area indoor dan outdoor secara bersamaan.

furniture teras apartemen 02 » Pilihan Furniture Teras Apartemen untuk Aktivitas Luar Ruangan dan Aspek Dekoratif

Di sisi lain, furnitur teras apartemen lebih bisa diandalkan jika furnitur tersebut dikhususkan untuk outdoor. Mebel untuk area indoor dan outdoor menggunakan material yang sama, misalnya kayu, namun ketahanannya berbeda. Produsen menerapkan lapisan tambahan pada meja dan kursi untuk luar ruangan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kapasitas ketahanan dan Anda dapat menyimpan kursi di luar ruangan selama mungkin. Kebanyakan perabot dalam ruangan mudah diubah menjadi barang luar ruangan ataupun sebaliknya.

Cuaca
Salah satu masalah penting saat menambahkan furniture pada teras apartemen adalah cuaca. Angin, air, hujan, debu, kotoran, dan panas matahari adalah hal umum yang dihadapi furnitur saat Anda meletakkannya di luar ruangan. Meski Anda hanya menyimpan satu atau dua barang perabot di luar, namun cuaca tidak bisa diabaikan begitu saja.

Ya, furnitur teras apartemen lebih dari sekadar furnitur biasa untuk berkegiatan di luar ruangan. Desain dan tipenya harus mendukung fungsinya. Perabotan harus mampu memenuhi apa yang Anda butuhkan. Selain itu, instalasinya sederhana dan tidak memerlukan panduan yang rumit.

#Sumber Gambar: IG @ emmak_homestyling | samapartments