Model Kusen Pintu Rumah Elegan

Bagaimana Memilih Kusen Pintu Rumah?

Pintu merupakan salah satu bagian dari rumah yang nampak sepele namun juga memerlukan waktu untuk memikir dan menentukan model kusen pintu rumah apa yang digunakan. Hal ini memang bukan hal yang mudah, karena jenis model kusen atau rangka yang berguna untuk menahan daun pintu rumah akan bergantung juga pada anggaran yang disediakan. Dalam artikel kali ini, yang akan dibahas adalah model kusen untuk pintu utama. Mengingat pintu utama merupakan salah satu komponen dari rumah yang akan memberi statement pada rumah bagian depan. Pemilihan pintu yang tepat dan serasi akan menjadikan rumah nampak lebih indah. Namun, dalam menentukan model kusen pintu rumah mana yang paling tepat digunakan pemilihan jenis material yang digunakan adalah poin pertama yang harus ditentukan.

Pintu rumah 46 » Model Kusen Pintu Rumah Elegan

Poin yang pertama adalah sesuaikan pilihan material kusen pintu rumah anda dengan anggaran yang disediakan. Untuk pintu rumah, sebagian besar orang masih memilih bahan dasar kayu sebagai pilihannya. Untuk ini, Anda dapat menyesuaikan jenis kayu apa yang Anda inginkan. Jika Anda memiliki dana lebih kayu jati akan menjadi pilihan yang sangat recommended. Selain memberikan nuansa klasik, jati juga akan memberikan kesan glamour serta eksotis pada rumah Anda. Jika Anda ingin jenis kayu yang lain kayu jenis kamper, meranti dan lainnya bisa dijadikan varian lainnya.

Untuk harga yang ditawarkan, kusen model pintu rumah berbahan dasar kayu masih berkisar Rp. 1,1 juta sampai dengan Rp. 7,5 juta. Harga tersebut untuk sebuah kusen pintu berbahan dasar kayu dengan ukuran standar yaitu pintu dengan lebar 60cm x 80 cm, dengan tinggi 190cm- 210 cm, dengan tebal pintu 3,5 cm, untuk panel 3 cm. Dengan kisaran harga sebesar itu berbagai macam kayu dapat menjadi pilihan seperti kayu kamper Samarinda, kayu kamper Kruing/ Banjar, kayu Meranti, kayu Merbau, Kayu Jati Jawa Barat, Kayu Jati Jawa Tengah, Kayu Jati Jawa Timur, dan Kayu Bengkirai. Dari beberapa jenis kayu tersebut, Kayu Jati Jawa Timur menempati urutan pertama yang paling mahal dengan harga Rp. 7,5 juta untuk harga per kusennya. Sedangkan posisi kedua ditempati oleh kayu Jati Jawa Tengah dengan harga Rp. 6,7 juta.

Mungkin salah satu dari kalian ada yang bingung mau ganti pintu rumah yang elegan dan enak dipandang mata, ini dia contoh gambar pintu yang bisa Kami referensikan untuk anda.

kusen pintu rumah tampak dari dalam » Model Kusen Pintu Rumah Elegan

desain kusen pintu rumah » Model Kusen Pintu Rumah Elegan