Menata Kamar Tidur Anak Laki-Laki Terbaik untuk Dicoba

Ide kamar tidur anak laki-laki terbaik selalu dibutuhkan oleh setiap orang tua. Seorang anak laki-laki harus memiliki kamarnya sendiri sejak kecil untuk melatihnya mandiri. Membuat kamar tidur untuk anak memang tidak mudah karena ruangan itu harus dirancang khusus untuk mereka. Harus nyaman bagi si kecil untuk bermain, belajar dan beristirahat di kamar pribadinya. Berikut beberapa penjelasan lebih lanjut tentang membuat kamar tidur untuk anak laki-laki.

Tema yang Cocok untuk Diterapkan pada Kamar Tidur Anak Laki-Laki

Ada banyak ide kamar tidur untuk anak pria yang bisa dicoba oleh para orang tua. Semuanya sangat mengagumkan dan cocok untuk anak laki-laki. Namun, tema kamar tidur terbaik sebaiknya dipilih oleh si kecil sendiri. Biarkan dia memutuskan desain ruangan seperti apa dan tema ruangan apa yang dia inginkan untuk kamar tidurnya. Tunjukkan padanya inspirasi ini untuk membantu anak kecil itu mengambil keputusan.

kamar tidur anak laki laki 02 » Menata Kamar Tidur Anak Laki Laki Terbaik untuk Dicoba

Tema Bahari atau Bajak Laut
Setiap anak laki-laki menyukai bajak laut. Karakter bermata satu selalu ada di hati mereka, apalagi jika sang anak juga menyukai benda-benda bahari lainnya, seperti perahu, pantai, dan laut. Itulah mengapa salah satu ide kamar tidur anak laki-laki terbaik adalah tema bajak laut atau tema bahari. Tema tersebut dapat dihadirkan pada kamar tidur mereka dengan menggunakan tempat tidur berbentuk perahu dan penggunaan skema warna biru laut pada ruangan.

Kamar Tidur Bertema Olahraga
Jika anak laki-laki menyukai olahraga, seperti sepak bola, bola basket, ataupun jenis olah raga lainnya, Anda harus menata kamar tidur bertema olahraga untuk anak laki-laki. Ini akan menunjukkan kepada semua orang betapa anak laki-laki itu menyukai olahraga ini. Temanya mudah dibuat. Anda harus menerapkan beberapa skema warna dari tema olahraga favorit anak laki-laki tersebut dan mungkin menggantungkan beberapa kaus pemain favoritnya.

kamar tidur anak laki laki 01 » Menata Kamar Tidur Anak Laki Laki Terbaik untuk Dicoba

Hutan dan Safari
Ketika seorang anak laki-laki menyukai aktivitas di luar rumah, termasuk suka melakukan kegiatan luar ruangan, dia akan senang memiliki kamar tidur bertema hutan dan safari. Ide kamar tidur anak laki-laki bisa diterapkan dengan mudah dengan memberikan warna-warna terkait bumi pada dinding, langit-langit, dan juga lantai. Kemudian, tambahkan beberapa elemen dekoratif khusus pada ruangan, termasuk boneka binatang, seperti jerapah dan gajah, untuk menyempurnakan tema safari.

Tema Mobil Balap
Hampir setiap anak laki-laki menyukai mobil balap dengan efek kecepatannya dan menakjubkan untuk dilihat. Tema menggunakan mobil balap juga mudah dibawa ke dalam kamar tidur si kecil terutama anak laki-laki. Yang perlu Anda lakukan hanyalah membeli tempat tidur berbentuk mobil balap lalu mendekorasi ruangan dengan banyak elemen dekoratif terkait balap, termasuk rambu, lampu depan, dan masih banyak lagi.

Tema Film
Ada beberapa film tertentu yang disukai anak laki-laki, terutama karena karakternya. Bawa mereka ke kehidupan nyata dengan menggunakannya sebagai skema kamar tidur. Beberapa tema paling umum berdasarkan film yang disukai anak laki-laki termasuk Star Wars, Batman, dan Captain Marvel si pahlawan super terkini saat ini. Gunakan juga dekorasi meja belajar dengan karakter dari salah satu tokoh film kegemaran mereka agar semakin memotivasi si anak dalam mengerjakan tugas sekolah di rumah.

Selain tema-tema di atas, pasti masih banyak lagi tema-tema lainnya. Pastikan saja ruangan itu akan disukai oleh anak laki-laki dan sesuai dengan minat pribadi mereka juga. Ruangan tersebut harus menjadi tempat di mana mereka dapat merasa nyaman. Inilah alasan utama mengapa memilih ide kamar tidur anak laki-laki yang tepat sangatlah penting.

#Sumber Gambar: IG @ velveteen_babies | circu_magical_furniture