Ide Taman di Halaman Belakang Rumah Gaya Modern

Taman halaman belakang dengan tampilan modern sering kali dibuat ketika halaman rumah area belakang tersedia untuk disulap menjadi area outdoor yang menarik. Cara terbaik memanfaatkan halaman belakang yang kosong memang dengan membuat taman di atasnya. Taman adalah sesuatu yang indah untuk membuat halaman belakang menyenangkan untuk dilihat. Area ini juga menghasilkan elemen dekoratif yang cantik, seperti tumbuhan, buah-buahan, dan juga bunga.

Ide Taman Halaman Belakang yang Modern Namun Sederhana dan Menarik

Padahal, jika Anda ingin memiliki taman modern di halaman belakang, Anda harus memahami gaya taman seperti apa yang Anda inginkan. Jika Anda belum pernah membuat taman sebelumnya, berikut informasi terkait ide dan gaya taman halaman belakang yang modern. Pastikan Anda memahami kesemuanya dengan baik sebelum memutuskan jenis mana yang akan dipilih dan diterapkan.

taman di halaman belakang rumah gaya modern 01 » Ide Taman di Halaman Belakang Rumah Gaya Modern

Taman Jepang
Taman Jepang merupakan salah satu jenis taman modern yang paling populer saat ini. Taman bergaya ala negeri matahari terbit ini menggunakan banyak aspek Zen pada taman untuk membuat area tersebut sederhana, damai, dan menyegarkan. Seringkali, tanah pada taman ini ditutupi dengan kerikil dan batu-batu kecil. Ini juga menggunakan banyak tanaman sukulen dan fitur air.

Taman Berwarna-warni
Pada beberapa jenis taman modern, tema warna-warni sering dipilih. Taman halaman belakang modern dengan konsep warna-warni biasanya dipenuhi dengan bunga. Ini menggunakan banyak jenis bunga berbeda dalam berbagai corak warna.

Warna-warni bunga membuat taman tampak seperti palet cat dengan warna-warni di sana-sini, dan di mana-mana. Penggunaan berbagai jenis tanaman bunga membuat taman juga harum. Terkadang, hal itu membuat taman disebut “taman harum” juga.

Taman Vertikal
Halaman belakang tidak selalu berarti luas. Ada banyak properti yang memiliki halaman belakang tetapi hanya berukuran kecil. Taman modern yang sempurna untuk dibuat di halaman belakang dengan ukuran yang kecil adalah taman vertikal. Dari namanya sudah bisa diketahui bahwa taman dibuat secara vertikal pada bidang vertikal, misalnya dinding. Tanaman ditempatkan dalam pot dan pot disusun secara vertikal pada area yang telah ditentukan atau bisa menggunakan tanaman yang merambat pada area dinding belakang rumah.

taman di halaman belakang rumah gaya modern 02 » Ide Taman di Halaman Belakang Rumah Gaya Modern

Taman Berjenjang
Taman berjenjang adalah jenis taman halaman belakang gaya modern yang cocok untuk lahan terbatas, seperti halaman belakang kecil atau halaman belakang rumah mungil. Berjenjang disini maksudnya taman dibuat bertingkat-tingkat. Tanamannya ditumpuk dan ditata dengan indah. Pot bunga sering digunakan pada taman jenis ini. Namun tanaman dan bunganya juga bisa ditumpuk tepat di atas tanah yang berjenjang agar terlihat lebih alami.

Sekarang, Anda tahu ada banyak gaya dan ide untuk dihadirkan di halaman belakang dengan tema modern. Anda dapat memilih dan memutuskannya mulai sekarang. Tidak ada cara yang lebih baik dalam memanfaatkan dan menempati halaman belakang selain mengubahnya menjadi taman. Jangan lupa tambahkan area bersantai untuk menikmati keindahan taman, seperti patio, bangku, atau sekadar beberapa kursi di sana-sini di sekitar taman halaman belakang modern Anda.

#Sumber Gambar: IG @ garden_lover_dj | settingforfour