Ide Desain Arsitektur Apartemen Minimalis dan Efisien

Ada berbagai desain arsitektur yang menarik untuk ditemukan akhir-akhir ini. Desain ini diterapkan pada bangunan rumah, ruko, perkantoran, dan juga apartemen. Kebanyakan dari aneka tipe properti ini memiliki tren serupa, yaitu fokus pada optimalisasi ruang. Jika Anda secara khusus tertarik pada apartemen, Anda dapat menemukan desain arsitektur apartemen yang bagus yang akan memberi Anda wawasan tentang bagaimana ruang dapat dioptimalkan untuk menciptakan kenyamanan.

Desain Arsitektur Apartemen dengan Ide Penyimpanan Cerdas

Ada referensi bagus tentang bagaimana apartemen kecil bisa didesain, sehingga ruang tidak menjadi masalah besar yang perlu dikhawatirkan. Desainnya terlihat efektif dan fokus pada pengelolaan penyimpanan agar ruang tertata dan lebih banyak ruang terbuka untuk beraktivitas di dalam ruangan. Desainnya melibatkan ide penyimpanan cerdas. Hal ini selalu dapat diterapkan dan diadopsi di sebagian besar apartemen dengan ukuran ruangan yang kecil dan minimalis.

arsitektur apartemen minimalis efisien 01 » Ide Desain Arsitektur Apartemen Minimalis dan Efisien

Media Penyimpanan Cerdas
Penyimpanan menjadi masalah mendasar dalam desain arsitektur apartemen ini. Bahkan menjadi isu utama. Cukup rumit untuk menggunakan media penyimpanan. Hal ini dapat membuat pengorganisasian dan pengelolaan ruangan menjadi lebih efisien karena barang-barang yang disimpan. Namun penambahan furnitur untuk penyimpanan akan menyita ruang yang tersedia.

Desain apartemen ini bisa menjadi solusinya. Ini mengoptimalkan fungsi di dalam ruangan. Misalnya saja tempat penyimpanannya yang menggunakan tangga kayu. Tangga tidak hanya untuk mengakses tempat tidur saja, namun area pada tangga dapat dijadikan laci.

Lalu, karena kamar tidur didesain unik dekat dengan langit-langit, terdapat ruang di bawah tempat tidur. Ruang ini juga dapat digunakan sebagai lemari pakaian. Terdapat laci dengan gantungan pakaian yang bisa ditarik. Saat tidak digunakan, mungkin orang tidak menyangka bahwa itu bisa ditarik untuk mengakses pakaian yang digantung.

Tempat Tidur Unik
Seperti disebutkan di atas, tempat tidur didekorasi dan didesain dengan cara yang unik. Biasanya, tempat tidur berada di lantai. Meskipun mempunyai kaki, namun tidak cukup tinggi. Namun, tempat tidur pada bangunan ini menunjukkan desain arsitektur apartemen yang efektif.

arsitektur apartemen minimalis efisien 02 » Ide Desain Arsitektur Apartemen Minimalis dan Efisien

Tempat tidur ditaruh dekat dengan langit-langit. Ini menyisakan ruang cukup besar di bawah tempat tidur yang dapat dibentuk menyerupai dinding, tapi bisa ditarik untuk media penyimpanan atau storage. Tempat tidurnya sendiri seperti sarang burung. Tidak terlalu memakan ruang dan hanya cukup untuk tidur saja. Hanya ada dua lampu yang dipasang di dinding untuk memberi penerangan di area tempat tidur.

Interior Kayu
Kemudian, interiornya didominasi material dan tekstur kayu. Ada yang merupakan kayu asli, namun ada juga bagian yang hanya memiliki tekstur dan warna kayu saja, namun tidak seluruhnya terbuat dari kayu.

Kayu juga terdapat pada tangga menuju tempat tidur, area tempat tidur, dan dinding yang mengelilingi area tempat tidur yang juga berfungsi sebagai laci dengan konstruksi kayu. Ini memberikan nada dan getaran yang bagus untuk interior dan tentunya merupakan referensi yang bagus untuk desain arsitektur apartemen.

Hunian terlihat nyaman dan hangat. Nuansa kayu tidak membuat ruangan terasa gelap karena langit-langitnya berwarna putih dan mendapat pencahayaan yang baik. Ada juga bagian dinding lainnya yang dihias dengan warna putih, sehingga memberikan suasana ruangan yang luas.

Pastinya, apartemen sederhana dan minimalis ini menunjukkan pengelolaan ruang yang baik. Desain interiornya didukung oleh smart storage. Ini semua menjadi bagian penting yang meningkatkan nilai desain arsitektur apartemen ini.

#Sumber Gambar: IG @ joy_filled_spaces | os_doors