Ide Cerdas Membuat Desain Ruang Tamu Hitam Putih

Untuk mempesona para pengunjung atau tamu yang datang ke rumah, salah satunya adalah ide untuk membuat ruang tamu hitam putih. Banyak pemilik rumah yang memang menggemari warna monokrom sebagai tema warna utama pada ruang tamu. Mereka menganggap ruangan ini sebagai area terpenting dalam rumah dan ingin menambahkan keindahan dengan kombinasi warna hitam dan putih.

Desain Apa yang Cocok Dengan Ruang Tamu Hitam Putih?

Namun, ruang tamu berwarna hitam putih tidak akan mudah untuk diterapkan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dengan skema warna ini. Anda perlu menemukan desain dan ide yang sempurna untuk diterapkan dengan kombinasi warna hitam dan putih. Berikut beberapa desain yang dipadukan dengan skema hitam putih. Mereka pastinya bisa membuat ruang tamu terlihat luar biasa.

desain ruang tamu hitam putih 01 » Ide Cerdas Membuat Desain Ruang Tamu Hitam Putih

Pola Kotak-Kotak
Ruang tamu berwarna hitam putih tidak lepas dari pola kotak-kotak. Polanya sebenarnya merupakan kombinasi terhebat dan paling klasik antara warna hitam dan warna putih. Gunakan pola tersebut untuk menghiasi dinding atau elemen lain di ruang tamu, seperti karpet atau lemari. Ini tak diragukan lagi akan membuat ruang tamu terlihat keren.

Sepenuhnya Monokrom
Memiliki ruang tamu dengan warna full hitam putih memang menyenangkan. Anda dapat memiliki ruangan itu dengan tidak menambahkan warna lain pada ruangan tersebut. Ruangan akan terisi dengan kombinasi warna hitam dan putih. Dinding, langit-langit, dan lantai biasanya menggunakan warna putih sebagai skema warnanya. Furnitur dan elemen dekoratif menggunakan warna hitam untuk menyeimbangkan efek kontras.

Ruangan Elegan dan Modern
Banyak ruangan elegan dan modern yang didesain dengan warna-warna netral dan halus, seperti kombinasi hitam dan putih. Itu sebabnya banyak sekali desain ruang tamu hitam putih; modernitas dan keanggunan dapat ditemukan di sana. Hal ini tercermin dalam penggunaan furnitur berdesain unik serta penggunaan tekstur dan material modern, seperti bulu berbahan imitasi atau tiruan pada karpet dan sofa.

desain ruang tamu hitam putih 02 » Ide Cerdas Membuat Desain Ruang Tamu Hitam Putih

Tema Safari Modern
Jika Anda menyukai tema safari pasti sudah tidak asing lagi dengan pola zebra. Warnanya pasti hitam putih dan bagus untuk diaplikasikan di ruang tamu. Gunakan pola untuk menghias dinding. Wallpaper dalam pola khusus hewan ini dapat digunakan dengan mudah. Modernitas pada ruang tamu ditunjukkan pada pemilihan furnitur serta elemen dekoratifnya.

Bertema Vintage
Terkadang, ruang tamu bertema vintage tidak harus berwarna sepia atau warna kayu. Mereka juga bisa menggunakan kombo hitam dan putih. Pemilihan tema dapat diterapkan pada lemari maupun pada sofa. Ini akan membuat ruangan terlihat gagah namun sangat unik.

Desain ruang tamu diatas akan menampilkan area ruangan yang sederhana, cantik, dan sangat modern. Sangat cocok digunakan saat Anda ingin ruang tamu tampil gagah dengan warna monokromik. Pastikan Anda merencanakan desain dan elemen dekoratif untuk ruang tamu terlebih dahulu. Ini akan memberi Anda lebih banyak waktu untuk menciptakan ruang tamu hitam putih yang sempurna.

#Sumber Gambar: IG @ projekt_siico | geordannatheartist