Desain Tirai Pintu Kaca Geser untuk Menjaga Sinar Matahari dan Menghias Interior

Tirai pintu kaca geser diperlukan bila rumah Anda memiliki pintu kaca sliding atau geser. Model pintu ini baik untuk digunakan karena memberi Anda pemandangan luar rumah secara keseluruhan. Ini juga berguna ketika Anda perlu mendapatkan sinar matahari yang cukup untuk menerangi ruangan rumah di siang hari. Namun, tirai juga harus dipasang karena pintu kaca memerlukan penutup yang bagus.

Rekomendasi Tirai Pintu Kaca Geser

Memang benar Anda membutuhkan tirai sebagai penutup yang sempurna untuk pintu kaca geser rumah Anda. Ini diperlukan ketika Anda tidak ingin sinar matahari masuk ke dalam ruangan atau orang lain dengan bebas melihat ke dalam rumah Anda. Dalam hal ini, ada beberapa gaya tirai pintu yang didedikasikan sebagai penutup jendela dan pintu kaca geser. Mungkin sulit untuk memilih mana yang cocok, jadi lebih baik tinjau referensi yang Kami jelaskan berikut ini.

desain tirai pintu kaca geser 02 » Desain Tirai Pintu Kaca Geser untuk Menjaga Sinar Matahari dan Menghias Interior

Desain Tirai
Jika berbicara mengenai topik terkait interior, desain akan menjadi poin yang penting. Nah, tirai pintu kaca geser memberi Anda desain interior yang keren bagi ruangan rumah. Dari segi tipe, ini adalah tirai vertikal. Desainnya terlihat sederhana dan bersih karena warna dan bahan yang digunakan.

Selain itu, tirainya memiliki warna abu-abu yang indah. Warnanya bukan abu-abu gelap, namun warnanya lebih ke cerah. Hal ini memberikan aksen netral pada warna dan memberikan manfaat yang bagus untuk dekorasi ruangan. Karena warnanya yang netral, dapat cocok dipadukan dengan berbagai tema dan warna dekorasi.

Warna abu-abu netral pada tirai pintu kaca geser juga memberikan kesan nyaman pada rumah. Tirai sebenarnya digunakan untuk mengontrol pencahayaan dari luar, namun warnanya tidak membuat ruangan terlihat lebih gelap. Masih terlihat cerah dan nyaman.

Bahan Tirai
Dari segi bahan, tirai pintu ini menggunakan bahan PVC atau Polivinil klorida. Seluruh bagian tirai terbuat dari PVC. Tentu saja hal ini memberikan keuntungan bagi tirai karena PVC terkenal dengan daya tahannya. Apalagi terkena sinar matahari dan berbagai macam suhu. Kalau bukan PVC, daya tahannya tentu kurang bagus.

desain tirai pintu kaca geser 01 » Desain Tirai Pintu Kaca Geser untuk Menjaga Sinar Matahari dan Menghias Interior

Bahan ini berfungsi dengan baik jika dikombinasikan dengan warnanya. Warna abu-abu dan PVC-nya memberikan interior dengan nuansa yang baik. Di satu sisi, ruangannya terlihat bersih dan luas. Pada aspek lain, kombinasi tersebut juga menunjukkan tekstur kerai yang kokoh.

Terkait dengan hal tersebut, tirai pintu kaca geser tidak memiliki kabel. Ketika menggunakan tirai, ada bagian yang harus ditarik. Letaknya cukup tinggi, sehingga anak-anak tidak dapat menjangkaunya. Selain itu, tanpa kabel, lebih aman untuk anak-anak maupun hewan peliharaan Anda. Mereka tidak akan mendapat masalah karena kabelnya. Oleh karena itu, anak-anak pun dapat bermain dengan nyaman bahkan ketika berada di sekitar tirai.

Kombinasi tampilan sederhana dan bahan bagus menjadikan tirai pilihan yang cantik untuk interior. Jika Anda memiliki pintu kaca, Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan privasi. Tirai akan memberikan apa yang Anda butuhkan. Kontrol cahaya juga akan lebih mudah karena tirai dapat diatur sesuai keinginan Anda. Pastinya, tirai pintu kaca geser bisa menjadi pilihan terbaik bagi ruangan rumah Anda.

#Sumber Gambar: IG @ specialistukblinds