Desain Taman di Balkon Apartemen dengan Konsep Segar dan Penuh Warna

Memiliki balkon apartemen akan memberi Anda ruang yang bebas untuk menikmati momen Anda. Daripada berdiam diri di dalam rumah dan merasa bosan, ada baiknya Anda mencari udara segar di balkon sebagai area eksterior pada apartemen. Anda pun bisa melihat bagian outdoor yang ada disekitar apartemen, dan pastinya bisa menyegarkan pikiran Anda. Bila Anda ingin memiliki sesuatu yang lebih baik, sekarang saatnya mempertimbangkan taman di balkon apartemen. Hal itu bukanlah ide yang buruk.

Inspirasi yang Indah dengan Adanya Taman di Balkon Apartemen

Balkon akan menyelamatkan Anda dari kebosanan saat ingin melihat sesuatu yang berbeda. Memiliki meja dan kursi kecil di balkon sudah cukup untuk menjadi pelarian yang cerdas. Namun, segalanya bisa lebih baik bila Anda bisa membuat balkon Anda lebih menarik. Dalam hal ini, memiliki taman balkon tidak akan membuat Anda kecewa. Ini akan memberikan tempat yang bagus, dan selalu lebih baik daripada hanya memiliki kursi dan meja saja. Jika Anda membutuhkan inspirasi, itu bisa memberi Anda detail yang bagus.

desain taman pada balkon apartemen 01 » Desain Taman di Balkon Apartemen dengan Konsep Segar dan Penuh Warna

Karpet hijau
Jika mendengar tentang taman pada balkon apartemen, pastinya ada beberapa tanaman, pot, dan bunga. Ini adalah hal-hal yang umum ditemukan. Namun, inspirasi taman balkon ini bisa memberi Anda lebih dari sekedar komposisi tersebut.

Bahkan yang terpenting dan menarik bukan pada tanamannya, melainkan pada karpetnya. Lantai tidak dibiarkan tanpa elemen dekoratif apapun. Selain itu juga tidak menggunakan permadani yang memungkinkan Anda langsung duduk di lantai. Namun, balkonnya memiliki karpet hijau yang bagus. Sepertinya ada rumput hijau di balkon apartemen Anda. Tentu saja itu semacam karpet imitasi yang meniru tekstur rumput. Meski buatan, namun tetap terlihat bagus. Bahkan diluar prediksi. Warna hijau dari karpet benar-benar memberikan nuansa alam yang menyegarkan di balkon.

Pot dan bunga
Tentu saja, Anda tidak akan pernah menyebutnya taman balkon apartemen jika Anda tidak memiliki pot dan tanaman. Sebenarnya tidak hanya terbatas pada tanaman hias saja. Taman balkon ini benar-benar menunjukkan bahwa itu sama halnya dengan taman yang ada pada rumah tapak. Tidak hanya tanaman yang berbunga saja, tetapi ada juga jenis tumbuhan berupa tanaman buah-buahan.

Untuk tanamannya, ini adalah tanaman lucu yang dapat Anda coba budidayakan yaitu bonsai. Yang lainnya adalah pohon jeruk dan pilihan ini memiliki alasan yang bagus. Jeruk mempunyai buah yang cantik dan warnanya bagus, sehingga dapat Anda coba untuk tanam. Atau bila ukurannya terlalu besar Anda bisa ganti dengan tanaman tomat. Apalagi lantainya dilengkapi karpet berwarna hijau, sehingga warna buah oranye bisa menyatu sempurna dengan lantai.

desain taman pada balkon apartemen 02 » Desain Taman di Balkon Apartemen dengan Konsep Segar dan Penuh Warna

Untuk jenis tumbuhan, pot tidak hanya menggunakan satu tanaman saja yang dipelihara dalam pot. Setiap pot memiliki setidaknya dua tanaman dan jenisnya tanaman bunga. Ada juga tumbuhan yang tidak berbunga tetapi memiliki daun yang indah. Ini akan memberikan kombinasi warna yang keren pada lantai dan membuat balkon terlihat seperti taman pada rumah tapak.

Perabotan
Tentu saja, taman balkon apartemen tidak akan pernah indah tanpa furnitur yang tepat. Balkonnya tidak berukuran cukup besar, jadi furnitur yang dipasang akan terbatas. Area eksterior ini mendapat perabotan dari kayu dan akan tampak alami. Benar-benar memberi nuansa natural. Apalagi furniturnya tetap menjaga tekstur dan warna alami dari kayu.

Pilihlah meja dan kursi yang dapat dilipat dengan mudah. Ini memberikan fleksibilitas bagi siapa pun pada saat berada di balkon. Saat ingin menikmati lantai hijau, kursi-kursinya dilipat sehingga memberikan pengelolaan ruang yang baik. Tentunya, ini adalah konsep taman yang praktis.

Itulah beberapa hal hebat yang dapat ditemukan di balkon yang indah ini. Ini memberi Anda inspirasi bahwa mengubah balkon Anda menjadi taman yang indah adalah sangat mungkin untuk dilakukan. Tidak perlu usaha khusus. Detail kecil sebenarnya sudah cukup untuk mendapatkan taman pada balkon apartemen yang terbaik.

#Sumber Gambar: IG @ kreatecube | ratichaudhary