Desain Lanskap Halaman Belakang Rumah dengan Keindahan Alam yang Mempesona

Rumah bukan hanya tentang ruangan. Juga harus ada area luar ruangan. Untuk kehidupan di luar ruangan atau outdoor, halaman belakang adalah tempat yang paling tepat. Letaknya di belakang rumah. Meski merupakan area outdoor, namun bukan merupakan bagian yang terpisah, ini merupakan versi rumah yang diperluas hingga bagian terluar dari rumah yaitu pagar. Bila Anda memiliki cukup ruang di bagian belakang rumah Anda, ada baiknya mempertimbangkan desain lanskap halaman belakang ini.

Wawasan Terkait Desain Lansekap Halaman Belakang

Halaman belakang Anda harus lebih dari sekedar ruang terbuka di area belakang rumah. Ini harus menjadi ruang yang nyaman setiap kali Anda dan keluarga merasa bosan tinggal di dalam rumah. Di halaman rumah, tidak ada langit-langit yang menghalangi keindahan angkasa. Ini juga harus menjadi tempat untuk menikmati udara segar dengan pemandangan lingkungan yang mempesona. Dalam hal ini, ada wawasan bagus tentang halaman belakang yang akan menarik perhatian Anda.

desain lanskap halaman belakang rumah 01 » Desain Lanskap Halaman Belakang Rumah dengan Keindahan Alam yang Mempesona

Konsep Halaman Belakang
Bagian luar ruangan memiliki desain lansekap halaman belakang yang bagus yang menggabungkan alam dan bangunan. Itu sebabnya ia memiliki dua bagian penting. Bagian pertama adalah kombinasi beranda atau teras yang bagus. Ini adalah perluasan nyata dari bangunan rumah. Namun dirancang untuk memberikan kenyamanan dalam menikmati ruang segar dan terbuka.

Bagian kedua adalah taman hijau dengan pepohonan dan tanaman. Tamannya ditata sehingga terdapat kombinasi yang baik dari berbagai jenis pepohonan. Ini memberikan ekosistem yang baik bagi pepohonan dan makhluk hidup lainnya.

Beranda dan Teras Rumah
Untuk bagian teras atau beranda masih mengadopsi konsep bangunan rumah. Oleh karena itu, atap dan langit-langitnya tetap sama dengan bangunan induk. Ibaratnya ini adalah jembatan untuk mengakses area outdoor. Area teras rumah ini dapat kita isi dengan perabotan lengkap layaknya interior rumah seperti kursi dan meja teras.

Pada bagian teras ini terdapat seperangkat furnitur taman dari kayu. Kursi-kursinya dilengkapi dengan bantal untuk memberikan kenyamanan sesungguhnya saat menikmati udara segar. Terasnya sendiri dibangun di atas batu pasir atau bluestone. Bila dirasa belum cukup, ada juga perapian pada desain lansekap halaman belakang ini.

Ini adalah tempat sempurna untuk aktivitas luar ruangan. Cukup luas dan bluestone menjadi bagian penting yang tidak boleh dilewatkan dalam dekorasi outdoor ini. Batu pasir biru dan furnitur dapat berpadu dengan baik. Selain itu, terdapat beberapa pot di sekeliling kursi untuk menunjukkan bahwa ini adalah area luar rumah.

Taman yang Indah
Bagian terakhir dari desain lanskap halaman belakang adalah taman yang benar-benar hijau. Bukan karena pohon buatan atau efek cat, tapi ini memang ada beberapa tanaman yang indah dengan pepohonan besar. Pohon-pohon besar ditanam di seluruh sisi sekeliling taman. Kemudian tanaman kecil dan rumput tumbuh subur pada area bagian tengahnya.

desain lanskap halaman belakang rumah 02 » Desain Lanskap Halaman Belakang Rumah dengan Keindahan Alam yang Mempesona

Area tengah juga bisa dibangun kolam dengan hiasan air mancur yang unik dan alami. Tentu saja ada ikan yang hidup di sana. Untuk mengakses kolam dan area taman, terdapat jalan setapak yang terbuat dari batu biru. Alih-alih menggunakan trotoar, ini menggunakan batu biru untuk memberikan tema yang sama dengan teras.

Ini bukanlah desain halaman belakang yang rumit. Selain itu, desainnya juga memberi kesan yang tidak sengaja ditata untuk membuat segala sesuatunya nampak asri. Dan alam pun mendapatkan kebebasannya untuk tumbuh, dan terdapat teras yang bagus untuk menikmati pemandangan alam. Tentunya, ini adalah ide bagus untuk desain lansekap halaman belakang rumah Anda.

#Sumber Gambar: IG @ jnklandscapingandpools | dennis7dees_landscaping