Variasi Desain Rumah Minimalis Modern 2014

Rumah minimalis merupakan jenis rumah yang saat ini banyak digandrungi oleh banyak orang. Mahalnya harga tanah menjadi alasan banyak kalangan menengah memilih tipe rumah ini sebagai hunian. Dengan berjalannya waktu, banyak para perancang rumah yang membuat beberapa terobosan untuk menjadikan rumah minimalis menjadi hunian yang mungil namun tetap nyaman dan tidak kalah menarik dengan rumah dengan tipe lainnya yang dengan space yang lebih luas. Namun, masyarakat awam yang baru memiliki rumah minimalis nampaknya masih bingung menentukan bagaimana menjadikan rumah minimalis mereka menjadi hunian yang paling indah yang up to date dengan desain rumah minimalis 2014.

Mewujudkan Desain Rumah Minimalis 2014: Simple dan Modern

Kesan tegas dan modern nampaknya akan menjadi poin utama yang ada pada desain rumah minimalis 2014. Namun, membuat rumah mungil ini tampak seperti yang diinginkan memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Berbagai ornamen pendukung, pemilihan warna dinding, jenis perabot rumah yang digunakan, pengaturan ruangan serta faktor lainnya sangat berpengaruh pada kesan yang akan didapatkan dari rumah minimalis.

 

desain rumah minimalis tampak depan » Variasi Desain Rumah Minimalis Modern 2014

Meskipun demikian ada beberapa tips yang dapat dijadikan sebagia acuan untuk mewujudkan rumah minimalis yang diinginkan. Salah satu tips yaitu dalam memilih perabot rumah atau furniture yang digunakan pada rumah minimalis. Pastikan furniture yang dipilih adalah perabot yang sedang menjadi trend saat ini namun sesuai dengan karakter dari rumah minimalis. Hindari pemilihan perabot yang memiliki ornament ukiran. Ornamen ukiran pada perabot rumah minimalis akan menimbulkan kesan klasik, dan tidak cocok digunakan dalam rumah minimalis yang lekat dengan kesan simple dan modern.

Setelah melakukan pemilihan pada furniture yang tepat, selanjutnya adalah menggunakan desain dekorasi yang simple. Desain dekorasi dapat menyangkut pada wallpaper yang digunakan atau warna cat yang dipilih pada dinding, serta pernak- pernik lain sebagai pendukung. Untuk mewujudkan desain rumah minimalis 2014 dengan cara instan, Anda dapat mengganti warna cat Anda dengan berbagai motif wallpaper yang saat ini sedang populer. Wallpaper dengan motif geometric, stripes, dan motif simple lainnya dapat dijadikan pilihan. Untuk warna cat, warna yang cerah dapat menjadi pilihan yang bagus. Hindari penggunaan warna- warna klasik seperti coklat, atau warna yang redup lainnya.

Membuat Rumah Minimalis Lebih Menarik dengan Dekorasi yang Pas

dekorasi yang pas untuk rumah minimalis » Variasi Desain Rumah Minimalis Modern 2014

Merasa bosan dengan dekorasi rumah minimalis Anda yang tidak pernah berubah? Jika Anda mempunyai rencana untuk mengubah dekorasi di dalam rumah minimalis Anda, tentukan dahulu konsep apa yang akan Anda terapkan pada ruangan Anda. Karena jika konsep sudah ada, furniture dan cat dinding dapat menyesuaikannya. Misal menggunakan konsep minimalis atau konsep yang ceria dan lebih berwarna. Anda dapat menemukan tips-tipsnya disini.

  • Perhatikan Warna Cat dinding

Cat dinding sangat mempengaruhi suasana pada ruangan Anda. Jika Anda menghendaki konsep ruangan yang minimalis Anda dapat menyatukan warna-warna yang tidak begitu terang, misalnya dengan warna abu-abu, putih, atau hitam. Namun jika menghendaki warna yang lebih ceria, biasanya diterapkan pada kamar anak-anak. Anda dapat memilih warna yang lebih terang dan lembut. Setelah itu, bisa juga tambahkan corak pada dinding yang digambar oleh Anda sendiri menggunakan cat dinding dengan kombinasi warna yang pas

  • Perhatikan tata letak furniture

Tata letak juga bisa menjadi point tambahan menjadikan ruangan dalam rumah minimalis Anda lebih menarik. Tatalah furniture se-nyaman mungkin dan letakan furniture satu dengan yang lainnya tidak terlalu berdekatan karena itu akan memberikan kesan tidak teratur. Beri sedikit space dan juga letakanlah furniture serapi mungkin

  • Memilih Aksesoris Rumah yang Pas

Aksesoris juga bisa menambah keindahan dalam ruangan. Seperti contohnya menambahkan lukisan pada ruang tamu, lampu tidur dengan model yang elegan di samping tempat tidur, jam dinding yang besar di ruang tengah dengan warna atau bentuk yang menarik, dan juga bisa meletakan rak buku pada kamar anak Anda tentunya memilih rak buku yang memiliki bentuk yang unik agar menambah pandangan menarik pada kamar anak Anda.

Jika anda akan membangun rumah dengan desain minimalis tapi bingung bagaimana  sih model yang akan menjadi trend di 2014. Berikut ini Contoh dan model nya.

desain rumah minimalis modern » Variasi Desain Rumah Minimalis Modern 2014

rumah minimalis modern terbaru » Variasi Desain Rumah Minimalis Modern 2014