Tips Memilih Furnitur Apartemen Studio yang Multifungsi dan Hemat Ruang

Ketika sebagian besar kota besar di dunia mulai menerapkan konsep compact city, banyak penduduk perkotaan harus tinggal di ruangan yang lebih kecil seperti di rumah susun atau apartemen. Apartemen studio adalah salah satu pilihan tempat tinggal mungil di kota dengan tingkat kepadatan tinggi. Harganya relatif terjangkau, mudah perawatannya, dan ramah lingkungan. Selain kelebihan-kelebihan tersebut, sisi negatif dari tinggal di apartemen studio adalah terbatasnya pilihan furnitur untuk menghemat ruang. Jika Anda sedang mencari ide perabotan, berikut adalah beberapa pilihan furnitur apartemen studio hemat ruang yang perlu dipertimbangkan.

furnitur apartemen studio multifungsi hemat ruang 01 » Tips Memilih Furnitur Apartemen Studio yang Multifungsi dan Hemat Ruang

Furnitur Multifungsi untuk Menghemat Ruang di Apartemen Studio

Meja Kopi dengan Media Penyimpanan
Meja kopi juga bisa memiliki fungsi ganda sebagai ruang penyimpanan. Sekarang banyak pilihan desain meja kopi dengan laci bawah yang terlihat dengan kasat mata. Namun beberapa meja kopi berdesain modern sebenarnya memiliki tempat penyimpanan tersembunyi seperti laci yang tersembunyi seperti model Pop-up top. Pop-up top adalah meja bergaya kekinian, di mana Anda dapat menyimpan barang-barang Anda di dalam bagian atas meja kopi, karena bagian atasnya dapat diangkat sehingga ruang bawahnya dapat berfungsi sebagai media penyimpanan.

Lemari Tempat Tidur
Tidak ada lagi hantu di bawah tempat tidur, hanya lemari yang tertata rapi! Lemari tempat tidur sebenarnya memiliki laci di bawahnya, lemari tempat Anda dapat menyimpan barang-barang pakaian Anda. Beberapa lemari tempat tidur bahkan memiliki lemari built-in lengkap di dalamnya, sehingga Anda perlu mengangkat tempat tidur terlebih dahulu untuk mengambil pakaian. Ini adalah perabot apartemen studio yang multifungsi untuk Anda yang tidak memiliki ruang ekstra untuk lemari.

furnitur apartemen studio multifungsi hemat ruang 02 » Tips Memilih Furnitur Apartemen Studio yang Multifungsi dan Hemat Ruang

Meja Terapung
Meja apung adalah salah satu trik yang paling umum untuk furnitur apartemen studio. Ini pada dasarnya adalah meja yang dipasang di dinding untuk menghemat ruang. Tampilannya ramping, modern, dan minimalis. Beberapa gaya meja mengambang ini bahkan bisa dilipat ke dinding. Meja apung dapat menambah area kerja ekstra, dan hanya memakan sebagian kecil ruang secara horizontal. Hal ini juga dapat membuat ruangan Anda lebih rapi dan tidak berantakan.

Lemari Pakaian sebagai Pembatas Ruang
Jika Anda berbagi apartemen studio dengan seseorang, Anda dapat membagi ruang Anda dengan menggunakan furnitur tertentu. Lemari pakaian yang tinggi dapat menjadi penyekat ruangan, namun juga memberi Anda tempat penyimpanan yang fungsional. Ataupun jika Anda tinggal sendiri, lemari pakaian ini bisa menjadi pembatas antara kamar tidur dan ruang tamu misalnya, karena kebanyakan apartemen studio hanya memiliki satu ruang besar untuk kesemuanya.

Sofa Lipat
Sofa lipat mungkin merupakan furnitur apartemen studio multifungsi paling populer di luar sana. Bahkan hal yang lumrah juga jika orang yang memiliki rumah luas menggunakannya. Sofa lipat berkualitas tinggi dapat berubah menjadi tempat tidur nyaman dengan kasur busa empuk dan tebal. Sangat bagus untuk menonton televisi, membaca buku, atau tidur siang sebentar.

Kabinet Serba Guna
Kabinet juga bisa memiliki banyak fungsi. Bisa digunakan sebagai meja televisi, tempat penyimpanan, rak, dan juga etalase. Ini akan memberi banyak ruang bagi Anda untuk menyimpan barang-barang, sambil menjaga tampilan ruang yang terorganisir dengan baik. Seringkali opsi desain rak terbuka dipilih untuk memberikan suasana lebih cerah dan lapang pada ruangan.

Furnitur apartemen studio yang kreatif dapat membantu Anda mendapatkan desain interior yang Anda inginkan, dan menjadikan ruangan lebih besar dengan meningkatkan fungsionalitas ruang. Furnitur multifungsi juga membantu Anda meminimalkan keruwetan sekaligus memaksimalkan ruang. Jangan takut untuk bereksperimen dengan warna, pencahayaan, dan penggunaan cermin pada apartemen studio Anda agar tampak lebih besar.

#Sumber Gambar: IG @ bengkelpropertybandung | fabiofenil