Tips Desain Kamar Tidur Bayi Kembar yang Perlu Diperhatikan oleh para Orang Tua

Kamar tidur bayi kembar harus segera disiapkan ketika pasangan orang tua sedang menanti kebahagiaan dalam waktu dekat. Tidak mungkin hanya menyediakan kamar tidur anak dengan fitur bayi tunggal ketika ada dua bayi yang segera hadir untuk tinggal di kamar bayi tersebut. Apa yang diperlukan untuk membuat ruang tidur bagi bayi yang bisa menampung dua bayi kembar? Cari tahu lebih lanjut tentangnya di bawah.

Apa yang Harus Ditempatkan pada Kamar Bayi Kembar?

Ide terbaik untuk membuat kamar bayi kembar adalah dengan menjaga semuanya tetap sederhana dan terorganisir dengan baik. Memiliki satu bayi adalah perjalanan hidup yang menyenangkan bagi para orang tua, apalagi memiliki dua bayi sekaligus. Untuk calon orang tua yang sedang mengandung anak kembar, bacalah ide kamar bayi kembar untuk bayi-bayi Anda nantinya.

desain kamar bayi kembar 01 » Tips Desain Kamar Tidur Bayi Kembar yang Perlu Diperhatikan oleh para Orang Tua

Tempat Tidur Bayi dengan Desain Sederhana
Menjadi orang tua untuk pertama kalinya sering membuat para pasangan ini tergoda untuk membeli boks bayi dengan model baru dan fitur-fitur canggih. Namun, terkadang boks bayi berukuran sangat besar akan tidak efisien, terutama karena Anda harus membeli dua boks bayi dan menempatkannya di ruangan yang sama. Inilah sebabnya mengapa boks bayi harus dibuat sesederhana mungkin. Asalkan dilengkapi fitur keselamatan dan perlindungan yang bagus, cukup untuk kamar bayi. Tempat tidur bayi berdesain sederhana juga cenderung tidak memakan ruang di kamar bayi.

Perabotan Lebih Sedikit
Saat bayi kembar baru lahir, mereka tidak membutuhkan banyak furnitur. Yang perlu Anda miliki hanyalah tempat tidur bayi; dua tempat tidur bayi, tepatnya. Selain itu, biarkan ruangan menjadi lapang dan nyaman dengan membatasi furnitur seperti meja ganti popok, sofa, dan lemari. Anda tidak harus menggunakan dua untuk setiap jenis. Kedua bayi dapat menggunakannya secara bergantian di kamar bayi kembar.

Lebih Banyak Laci dan Rak
Bayi membutuhkan banyak hal, antara lain pakaian, popok, mainan, toilet, dan masih banyak lagi. Bayangkan memiliki dua bayi sekaligus. Ya, barangnya akan menjadi dua kali lipat jumlahnya. Itulah sebabnya mengapa laci dan rak di dalam ruangan harus tersedia banyak. Manfaatkan dinding serta ruang di bawah tempat tidur bayi untuk dijadikan tempat penyimpanan.

Dua Skema Warna Berbeda
Jika Anda memiliki anak kembar laki-laki dan perempuan, skema warna ruangan harus dibuat dalam dua warna berbeda untuk membuat kamar bayi menarik dan terlihat menakjubkan. Gunakan warna biru dan merah muda sebagai warna tradisional untuk bayi cowok cewek yang baru lahir.

desain kamar bayi kembar 02 » Tips Desain Kamar Tidur Bayi Kembar yang Perlu Diperhatikan oleh para Orang Tua

Jika si kembar berjenis kelamin laki-laki atau perempuan, Anda juga dapat mengkombinasikan kamar bayi kembar dengan menggunakan satu warna utama namun dalam dua corak berbeda, seperti merah jambu magenta dan merah muda pucat, misalnya pada kamar bayi perempuan kembar.

Prinsipnya sebenarnya berinvestasi pada ruangan yang cukup luas. Saat bayi kembar tumbuh besar, mereka membutuhkan lebih dari sekadar tempat tidur. Mereka membutuhkan tempat tidur dan meja rias mereka sendiri dan banyak hal lainnya. Oleh karena itu, kamar bayi kembar harus berukuran cukup besar sejak awal agar dapat diubah dengan mudah seiring pertambahan usia mereka berdua.

#Sumber Gambar: IG @ d_crib | thirtythreetwentytwo