Tips Cara Dekorasi Kamar Tidur Mungil Bergaya Minimalis

Tips mendekorasi kamar tidur berukuran kecil ini harus dipahami oleh semua orang, terutama bagi mereka yang tinggal di lahan terbatas, seperti apartemen satu kamar tidur dan rumah mungil. Memiliki kamar tidur berukuran minimalis bukan berarti Anda harus hidup dengan tidak nyaman. Selama Anda memahami cara menata kamar tidur tetap rapi dan tidak berantakan, ruangan mungil akan tetap terasa nyaman.

Tips Dekorasi Kamar Tidur Mungil Agar Terlihat Lebih Luas

Lantas, apa saja hal yang penting dalam mendekorasi kamar tidur mungil? Nah, ada beberapa hal yang bisa dilakukan dalam cara mendekorasi kamar tidur berukuran kecil agar kamar tidur terlihat menawan dan luas. Kiat-kiat di bawah ini akan membantu Anda memastikan bahwa ruang terbatas di rumah telah didekorasi dengan baik.

kamar tidur mungil minimalis 02 » Tips Cara Dekorasi Kamar Tidur Mungil Bergaya Minimalis

Gunakan Skema Warna yang Lebih Ringan
Ide pertama dan terpenting yang perlu diingat tentang cara mendekorasi kamar tidur mungil adalah memilih skema warna yang lebih terang. Secara alami diyakini bahwa skema warna yang lebih terang cenderung membuat ruangan terlihat lebih besar. Inilah mengapa kamar tidur berukuran kecil sebaiknya menggunakan skema warna seperti putih, kuning pucat, atau gading. Hindari penggunaan skema yang lebih gelap seperti biru tua atau coklat karena akan membuat tampilan ruangan terlihat lebih sempit.

Gantung Cermin di Dinding
Cermin sangat berguna untuk membuat ruangan terlihat lebih luas. Perabot ini memiliki kemampuan untuk merefleksikan keseluruhan ruang dan memberikan kesan seolah-olah ruangan tampak lebih besar. Pasang cermin berukuran penuh di dinding untuk menutupi seluruh ruangan. Ini pasti akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak area pada ruangan serta memantulkan lebih banyak cahaya. Ini akan membuat ruangan tampak lebih besar dan cerah.

Gunakan Lebih Sedikit Furniture
Ketika ruangan terbatas, mendekorasi kamar tidur dengan beragam furniture adalah hal yang pelu dihindari. Batasi jumlah furniture dengan menghilangkan furniture dekoratif yang bahkan tidak Anda perlukan. Gunakan furniture yang dibutuhkan saja, seperti lemari, meja, dan kursi. Anda tidak memerlukan meja rias, lemari berlaci, atau furnitur dekoratif lainnya.

Cerdas dalam Penyimpanan
Meski ruangannya kecil, kamar tidur selalu membutuhkan tempat penyimpanan. Itu sebabnya dalam setiap rekomendasi cara mendekorasi kamar tidur berukuran mungil, Anda akan diwajibkan untuk menyediakan tempat penyimpanan. Media penyimpanan sebaiknya dimanfaatkan secara cerdas, seperti penyimpanan tersembunyi di kolomg tempat tidur atau penggunaan rak apung di dinding.

Hindari Penggunaan Kipas Angin Plafon
Peralatan yang digantung di langit-langit, seperti kipas angin atau lampu gantung, sebaiknya tidak digunakan di kamar tidur mungil. Ini sangat mengurangi ruang dari lantai ke langit-langit dan membuat ruangan terlihat lebih sesak. Hindari penggunaan benda-benda semacam ini di ruangan berukuran kecil. Jika memang mendesak, Pilih gunakan kipas plafon profil rendah dan juga lampu kecil dengan desain sederhana.

kamar tidur mungil minimalis 01 » Tips Cara Dekorasi Kamar Tidur Mungil Bergaya Minimalis

Pastinya masih banyak lagi tips yang bisa dilakukan saat mendekorasi kamar tidur dengan ukuran mungil. Namun kelima tips di atas sudah lebih dari cukup untuk menjaga ruangan tetap rapi dan terorganisir. Tidak ada lagi keraguan bahwa Anda akan tidur dan menghabiskan waktu dengan nyaman di kamar tidur jika kamar tidur didekorasi dengan gaya minimalis. Meski berukuran mungil, ruangan akan terlihat keren asalkan Anda mengetahui cara mendekorasi kamar tidur berukuran kecil.

#Sumber Gambar: IG @ perfect.homess | no14hectorshouse