Stiker Dinding Kamar Mandi untuk Dekorasi dan Perlindungan Ruangan

Kamar mandi membutuhkan dekorasi yang tepat agar terlihat bagus tanpa kehilangan fungsionalitasnya. Salah satu metode yang populer adalah penggunaan stiker dinding kamar mandi. Pada umumnya hiasan ini seperti sticker atau wallpaper yang ditempel pada dinding kamar mandi. Anda dapat memiliki banyak desain dan gaya untuk menciptakan kamar mandi yang artistik dan mewah. Di sisi lain, stiker memiliki beberapa sifat yang penting untuk diketahui sebelum Anda hendak mengaplikasikannya.

Desain Stiker untuk Dinding Kamar Mandi

Stiker telah menjadi pilihan utama untuk dekorasi yang praktis dengan kemampuan tinggi. Bahannya kokoh dan mampu bertahan dalam situasi apa pun. Di kamar mandi, kondisi basah dan kelembapan tinggi menjadi faktor penyebab buruknya kualitas cat pada dinding. Sebagai solusinya, dipilih stiker karena lebih tahan air dan tahan dalam kondisi ekstrim.

desain stiker dinding kamar mandi 01 » Stiker Dinding Kamar Mandi untuk Dekorasi dan Perlindungan Ruangan

Fungsi
Secara umum fungsi dasarnya adalah perlindungan meskipun sebagian besar masih menganggapnya sebagai hiasan. Stiker dinding kamar mandi akan langsung menutupi dinding dan tahan terhadap air. Ini adalah hal utama yang harus dipertimbangkan sepenuhnya. Dinding normal membutuhkan penutup yang dipasang langsung pada permukaannya. Kamar mandi modern memisahkan antara area basah dan kering. Namun keduanya tetap mengandalkan stiker.

Tujuan lainnya adalah aspek estetika. Dulu, kamar mandi hanya digunakan untuk penempatan peralatan mandi saja, dan tidak banyak digunakan sebagai hiasan. Sebaliknya, desain interior berada pada puncaknya karena kebanyakan orang mulai peduli dengan kamar mandi mereka. Para pemilik rumah berusaha mencari pilihan yang tepat untuk mendekorasi ruangan tanpa kehilangan fungsinya. Di sinilah produk stiker bermunculan pada tempat dan waktu yang tepat. Daripada menutupinya dengan lukisan dinding langsung, penggunaan stiker akan menghemat waktu dan uang. Desainnya sudah ada, Anda tinggal menempelkannya di dinding.

Desain Stiker Dinding
Stiker dinding kamar mandi memiliki desain dari berbagai gaya. Anda mungkin melihat kamar mandi dengan warna polos pada dinding tanpa pola sama sekali. Jika dilihat lebih dekat, permukaan polos itu sebenarnya adalah stikernya. Desain kamar mandi lainnya sebagian besar bergaya alam atau warna apa pun yang menghadirkan ketenangan. Perlu diingat bahwa kamar mandi bukanlah area yang dipakai untuk berlama-lama. Orang-orang bergantian datang dan pergi, tetapi mereka mungkin mempertimbangkan sisi dekorasinya untuk mengaguminya lebih lama.

Bahan dan Pemasangan
Wallpaper berbahan dasar untuk dinding, meski vinyl sering diaplikasikan jika dipasang di area outdoor. Sebaliknya, Anda bisa langsung mengecat dinding jika menggunakan cara langsung untuk mendekorasi kamar mandi. Stiker mirip dengan wallpaper, namun bahannya bukan hanya kertas. Selain itu, Anda mungkin mempunyai pilihan porselen, keramik, plastik, vinyl, aluminium foil dan juga kayu solid.

desain stiker dinding kamar mandi 02 » Stiker Dinding Kamar Mandi untuk Dekorasi dan Perlindungan Ruangan

Perbedaan paling utama terletak pada cara Anda memasang stiker dinding kamar mandi. Beberapa wallpaper adalah mode cetak yang mudah dipasang. Ini mirip dengan stiker, tetapi desain cetakannya ada pada permukaan padat. Meskipun stikernya menggunakan bahan yang tahan terhadap air, namun ketebalannya berbeda dan lebih padat. Selain itu, keramik nampaknya paling tepat karena kemampuannya menahan kelebihan air dan kelembapan di kamar mandi.

Nah, stiker untuk kamar mandi sedikit berbeda dengan stiker biasa. Bahannya tahan air sehingga mampu mengusir cairan dengan mudah. Yang terpenting, daya tahannya tinggi karena stiker dinding kamar mandi akan diaplikasikan di area ruangan tertutup dengan sirkulasi udaranya yang sedikit kurang.

#Sumber Gambar: IG @ urbanwalls | aspendecals