Pintu Gerbang Rumah dari Kayu dengan Desain Fungsional dan Menarik

Jalan masuk adalah tempat Anda memasuki area rumah sebelum mencapai pintu depan. Di beberapa kawasan, rumah-rumah saling berdekatan dan dipisahkan dengan bagian pagar. Itu sebabnya jalan masuk diperlukan agar mobil Anda bisa masuk dan keluar dengan mudah. Untuk menciptakan gaya elegan, Anda dapat mempertimbangkan untuk memasang gerbang jalan masuk rumah dari kayu.

Desain Gerbang Jalan Masuk Berbahan Kayu

Gerbang masuk bukan sekedar pintu sederhana karena memiliki fungsi lain. Anda bisa mendekorasinya dengan gaya menarik yang sesuai dengan konsep rumah. Dekorasi eksterior, gaya lanskap, area pagar, dan pintu gerbang masuk menciptakan kesan pelindung. Orang tidak boleh lewat tanpa izin, dan gerbang adalah garis perlindungan pertama untuk rumah Anda.

pintu gerbang rumah dari kayu 01 » Pintu Gerbang Rumah dari Kayu dengan Desain Fungsional dan Menarik

Gerbang Kayu
Penggunaan pintu gerbang masuk rumah berbahan kayu menjadi salah satu pilihan saat Anda mendekorasi rumah dengan sentuhan klasik. Sejak dahulu kala, gerbang menggunakan kayu sebelum logam atau baja mulai masuk ke ranah industri yang diproduksi secara masif. Bahan kayu memiliki satu manfaat khusus yang tidak dimiliki material lain. Anda dapat menyesuaikan kayu berdasarkan jenis perimeter atau pagar yang Anda pasang.

Selain itu, gerbang kayu sangat cocok dipadukan dengan eksterior yang memanfaatkan gaya lama. Anda mungkin melihat pondok tua di desa dan sebagian besar menggunakan kayu. Jika ingin meniru gaya mereka, aplikasikan jalan masuk dengan gerbang kayu. Orang akan melihat rumah Anda bergaya, elegan, dan klasik.

Gerbang Berpasangan
Desain gerbang rumah dari kayu yang paling umum adalah model berpasangan. Seperti yang Anda ketahui, gerbang memiliki engsel di sisi kiri dan kanan. Selain itu, pemasangannya menggunakan dua daun pintu yang bagian tengahnya dapat Anda dorong atau tarik untuk membukanya. Konsep gerbang berpasangan adalah pilihan paling efektif selama Anda memiliki cukup ruang. Jalan masuk untuk satu mobil akan menggunakan titik sempit, namun tetap dapat diandalkan.

Untuk pengamanan, pintu gerbang menggunakan kunci ganda di kedua sisi pintu. Anda dapat memasang kunci listrik dengan kontrol nirkabel. Hal ini yang harus Anda lakukan jika tidak ada orang di gerbang tersebut saat Anda ingin masuk atau keluar rumah. Oleh karena itu, gerbang menjadi lebih aman dan protektif.

Gerbang Tunggal
Gaya lain untuk gerbang jalan masuk adalah mode tunggal dengan satu pintu. Berbeda dengan desain sebelumnya, pintu ini sama persis dengan pintu biasa. Anda dapat memasang salah satu engsel di kiri atau kanan lalu mendorong pintu dari sisi berlawanan hingga terbuka secara langsung. Pilihlah pintu untuk rumah yang relatif kecil dan hanya mempunyai satu akses yang cukup besar untuk garasi. Untuk memperluas kemampuannya, gerbang kayu dilengkapi kendali elektrik, akses nirkabel, dan kamera keamanan.

Gerbang Geser
Kebanyakan gerbang berada dalam mode tarik dan dorong yang membutuhkan ruang untuk mencapai pintu terjauh. Hal ini tidak menjadi masalah untuk halaman rumah bagian depan yang luas. Sayangnya, terbatasnya ruang di kota membuat gerbang kayu harus dipasang dengan benar tanpa kerumitan. Sebagai solusinya, Anda bisa memilih pintu geser yang bisa maju dan mundur dengan mudah. Ini seperti Anda menggeser ke kiri dan ke kanan, tetapi gerbang kayunya lebih besar dari pintu biasa pada umumnya.

pintu gerbang rumah dari kayu 02 » Pintu Gerbang Rumah dari Kayu dengan Desain Fungsional dan Menarik

Masing-masing gerbang masuk rumah berbahan kayu memiliki kelebihan dan kekurangan. Kayu tahan lama untuk menahan cuaca ekstrim. Namun, Anda tetap perlu melakukan perawatan dengan baik agar dapat memperpanjang daya tahannya. Itulah yang perlu Anda ketahui tentang gerbang masuk rumah.

#Sumber Gambar: IG @ tristategate | ascotgateautomation