Percantik Ruang Tamu Anda dengan Sofa Modern

#sumber foto: IG @ vetsak

Sofa adalah suatu elemen penunjang yang penting didalam menciptakan nuansa ruangan untuk rumah anda. Salah satu faktor utama yang perlu di perhatikan adalah kenyamanan, karena sofa adalah kunci utama untuk relaksasi. Pemilihan desain sofa yang tepat juga dapat melengkapi gaya modern ruangan anda. Sebagai salah satu bagian utama ruangan, sofa dapat membuat perbedaan dalam memberi nuansa pada ruang, baik itu untuk menjamu tamu ataupun sekedar bersantai bersama keluarga.

Dengan keterbatasan lahan kosong, rumah berkonsep minimalis menjadi alternatif pilihan yang digemari masyarakat. Rumah minimalis ini cenderung terlihat modern, tidak berlebihan, dan mungil. Maka dari itu, perabotan untuk rumah minimalis pun harus mengikuti konsep modern. Salah satu perabotan yang mnejadi pusat perhatian adalah sofa. Kehadiran sofa sangat penting untuk tamu maupun tempat bersantai keluarga. Kehadiran sofa juga mempengaruhi atmosfir rumah minimalis anda. Sebelum membeli sofa berkonsep modern untuk rumah minimalis anda, perhatikan beberapa hal yang harus anda pertimbangkan agar sofa anda senada dengan konsep rumah anda.

desain sofa elegan modern » Percantik Ruang Tamu Anda dengan Sofa Modern

#sumber foto: IG @ metabolizeeverything

Apakah Anda seorang penyuka bahan sofa terbuat dari kulit, kain atau mencari kursi empuk maupun sofa sectional, berikut adalah panduan memilih sofa-sofa terbaru di tahun ini yang dapat anda gunakan sebagai penghias interior ruang tamu anda.

Ukuran

Sesuaikan ukuran sofa anda dengan rumah minimalis anda. Karena rumah minimalis cenderung kecil, maka ukuran sofa yang kecil pun lebih diutamakan. Pilihlah sofa yang bisa disandarkan di dinding sehingga tidak ada space yang tersisa di ruang tamu anda.

Warna

Tak hanya senada dengan warna rumah anda, warna sofa harus cerah agar terkesan terang dan lebih luas. Sofa yang cerah tentu harus didukung dengan warna dinding ruang tamu anda yang cerah juga. Hijau, oranye, kuning, merah muda, dan biru dapat menjadi alternatif pilihan warna untuk sofa anda. Selain warna, corak sofa janganlah berlebihan. Lebih baik pilih sofa tanpa motif agar terkesan lebih berkelas dan tidak penuh.

Bahan

Pilih bahan yang sofa dari fabric, bukan kayu maupun kulit. Sofa yang terbuat dari kayu dengan ornamen maupun ukuran terkesan sangat tradisional, jauh dari kesan modern. Dan, sofa yang terbuat dari kulit akan terkesan berat dan terlalu mewah untuk rumah minimalis nan modern anda.

Meja

Pilih meja sofa yang terbuat dari kaca bening untuk memberikan kesan ringan dan luas untuk sofa anda. Biasanya meja bisa anda beli sepaket saat membeli sofa.

Lantai

Selain memperhatikan sofa untuk rumah minimalis dan modern anda, hal yang harus dipertimbangkan untuk mendesain ruang tamu anda adalah lantai. Jika anda ingin menambahkan karpet, pilih karpet dengan warna cerah senada dengan motif modern seperti lingkaran atau kotak-kotak. Hindari karpet dengan gambar ukiran-ukiran dan warna tua. Jika anda tidak menyukai karpet, lantai dengan warna putih bisa menjadi solusi aman dan tepat untuk ruang tamu anda.

desain sofa modular » Percantik Ruang Tamu Anda dengan Sofa Modern

#sumber foto: IG @ vetsak