Pemilihan Kursi Meja Teras yang Sering Disepelekan, Padahal Efeknya Besar

Rata-rata masyarakat Indonesia banyak yang menyepelekan pemilihan mebel meja kursi yang akan ditempatkan di teras rumah. Padahal meja kursi ini termasuk elemen penting dalam teras rumah tersebut, selain lantai teras rumah, tiang penyangga, maupun aksesoris lainnya. Jika Anda sudah menyadarinya, dan mencoba mencari model yang tepat, itu pun bukan sebuah hal yang mudah. Apalagi jika teras rumah yang Anda bangun bermodel minimalis, jadi Anda juga harus mencari kursi dan meja yang sesuai, yang ukurannya pas dengan teras rumah tersebut, tak terlalu memakan space, namun tetap fungsional. Mari baca selengkapnya.

Pemilihan Kursi Meja Teras klasik » Pemilihan Kursi Meja Teras yang Sering Disepelekan, Padahal Efeknya Besar

Rajin survey

Yang harus Anda lakukan salah satunya adalah rajin survey. Rajin-rajinlah survey model kursi dan meja di kota Anda, baik itu di toko mebel kecil hingga toko furniture di mall yang rata-rata harganya cukup mahal. Tetapi modelnya bagus-bagus dan berkualitas tinggi. Juga, ada baiknya Anda survey model terbaru dengan menggunakan internet. Di sini Anda juga bisa melihat berbagai model yang bagus-bagus dari kursi dan meja yang cocok digunakan untuk di teras rumah Anda. Berbeda selera maka style yang cocok pun akan berbeda, jadi Anda jangan mudah terpengaruh oleh bujukan tetangga atau teman. Tetapi pilihlah model yang memang paling cocok untuk Anda.

Kursi teras bahan kulit

Ada salah satu model kursi yang cukup simpel dan terlihat modern. Modelnya benar-benar sederhana, namun tetap nyaman digunakan. Yakni kursi teras yang dibuat menggunakan bahan kulit jok, dikombinasikan bahan kain. Biasanya kursi seperti ini kurang tahan terhadap hujan, itu memang kelemahannya. Namun kelebihannya sudah dilengkapi kaki-kaki sehingga lebih mudah dipindahkan, ukurannya yang kecil tidak memakan space terlalu banyak di teras rumah. Sehingga Anda pun masih bisa menambahkan meja di sekitar kursi ini. Biasanya produsen furnitur kursi teras dengan bahan kulit ini menawarkan pembeli untuk request warna, karena made in order. Untuk harganya kurang lebih Rp 1.200.000,00 dan mendapatkan 3 buah kursi.

Kursi Meja rotan

Jika Anda ingin yang lebih menarik lagi, dan terkesan alami. Khususnya bagi Anda yang membuat teras rumah dengan lantai kayu, Anda dapat menggunakan kursi dan meja teras yang menggunakan bahan kayu rotan. Biasanya satu paket menggunakan 2 kursi dan 1 meja. Pada bagian atas dari meja rotan menggunakan alas kaca. Sehingga mudah dibersihkan, jadi tidak sepenuhnya menggunakan rotan, karena akan terlihat aneh. Begitu pula dengan kursinya, biasanya digabungkan dengan bahan sofa untuk dudukannya. Kombinasi antara sofa dengan kayu rotan memang bagus, dan kursi pun tetap nyaman digunakan. Jika ingin yang lebih murah harganya Anda bisa memesan kursi full kayu rotan kepada pengrajin.

Pemilihan Kursi Meja Teras modern » Pemilihan Kursi Meja Teras yang Sering Disepelekan, Padahal Efeknya Besar

 

Kursi Meja teras anggur kayu jati

Ada juga yang menjual 1 set kursi meja teras anggur kayu jati, untuk ditempatkan di teras rumah. modelnya terlihat tradisional, khas Indonesia. Walaupun tidak senyaman sofa dari kursi meja rotan yang sebelumnya dibahas, jika terkena air hujan, kursi kayu jati ini lebih mudah dilap dan dikeringkan. Tentunya, dari bahannya, Anda sudah bisa membayangkan jika kursi dan meja ini akan terdapat ukiran. Ukirannya juga khas dan mengedepankan sisi tradisional. Harga untuk satu set kursi meja ini kurang lebih Rp 650.000,00 an. Sekian artikel tentang pemilihan kursi meja teras yang sering disepelekan, padahal efeknya besar. Salam properti.