Panduan Dekorasi Kamar Mandi Kecil Agar Nyaman Meskipun Ruangannya Mungil

Memiliki kamar mandi berukuran kecil setidaknya akan memberi Anda tantangan tersendiri dalam mendekorasinya. Tentu saja dekorasi apa pun yang Anda pilih tidak akan membuatnya memiliki ruang lebih luas. Namun, mewujudkan kamar mandi yang nyaman dan indah tetap bisa tercipta asalkan Anda mendesainnya dengan baik. Sebaliknya, penanganan yang salah hanya akan membuat ruangan kecil Anda menjadi sesak bahkan Anda akan merasa sedikit tertekan saat melakukan aktivitas membersihkan tubuh di ruangan yang termasuk area privat ini. Untuk solusi cara mendekorasi kamar mandi, Anda bisa simak panduannya berikut ini.

Beberapa Tips Cara Mendekorasi Kamar Mandi Mungil

Sebenarnya, rasa nyaman masih bisa Anda rasakan di kamar mandi meskipun berukuran kecil. Area ini tetap bisa menjadi ruangan Anda yang nyaman yang akan selalu memberikan momen kedamaian ketika berada di ruangan ini. Untuk menghadirkan suasana yang bagus di sana, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

dekorasi kamar mandi kecil 01 » Panduan Dekorasi Kamar Mandi Kecil Agar Nyaman Meskipun Ruangannya Mungil

Tema Warna
Poin pertama adalah tentang tema warna. Perlakuan yang sama juga bisa diterapkan terkait keterbatasan area di ruangan lain, seperti ruang tamu dan kamar tidur. Warna cat Anda dapat menentukan efek yang ingin diciptakan pada interior.

Dalam hal ini, warna pastel dan netral adalah pilihan terbaik. Mereka dapat memberikan efek ruangan yang luas. Jika Anda menyukai warna-warna cerah dan ingin mengaplikasikannya, warna-warna tersebut bisa diaplikasikan pada bagian dekoratif atau furniture berukuran kecil, sehingga warna pastel atau netral menjadi background ruangan Anda.

Pencahayaan
Terkait cara mendekorasi kamar mandi, Anda juga harus mempertimbangkan aspek pencahayaannya. Jika Anda memiliki ruang terbatas, memilih pencahayaan yang suram bukanlah pilihan yang tepat. Sebaliknya, sebaiknya gunakan pencahayaan yang terang untuk kamar mandi Anda. Akan sangat bagus jika ada lampu terpasang sebagai lampu sorot di beberapa area, termasuk di atas wastafel. Maka, memiliki jendela mungkin merupakan ide bagus jika memungkinkan.

Pemilihan Wastafel
Beberapa orang suka memiliki wastafel rias. Namun, itu bukan bagian yang baik dari kamar mandi kecil. Pada poin selanjutnya tentang cara mendekorasi kamar mandi mungil ini, Anda harus mengatur ruang Anda dan meja rias Anda harus mendapat perhatian.

Vanity adalah pilihan yang baik. Namun, tempat penyimpanan meja rias memakan ruang dan mungkin membuat kamar mandi Anda terlihat sesak. Sebagai penggantinya, alas wastafel bisa menjadi pilihan yang baik. Alternatif lainnya, wastafel yang terpasang di dinding bisa menjadi pilihan Anda.

Cermin Kamar Mandi
Tentu saja, Anda akan memiliki cermin di kamar mandi Anda. Bahkan menjadi salah satu bagian penting dari dekorasi. Cermin dapat memberikan efek memiliki ruang tambahan, sehingga ruangan terlihat semakin besar. Itu sebabnya cermin berukuran besar dan menggunakan lebih dari satu cermin bisa menjadi solusi tepat dalam mendekorasi kamar mandi.

Lantai
Anda tidak boleh mengabaikan poin ini. Ini adalah bagian penting dan disarankan untuk menggunakan keramik atau ubin khusus kamar mandi agar tidak licin. Kemudian, warna cerah bisa dipilih untuk lantai. Saatnya menggunakan nada cerah. Dapat menyegarkan tema pada ruangan Anda, dan tentunya membuat kamar mandi Anda menjadi lebih bagus dan nyaman.

dekorasi kamar mandi kecil 02 » Panduan Dekorasi Kamar Mandi Kecil Agar Nyaman Meskipun Ruangannya Mungil

Itulah beberapa ide dekorasi kamar mandi. Mungkin sulit untuk menangani ruang yang terbatas. Namun kenyamanan bukan berarti luas, jadi lebih pada soal ide dekorasi. Dengan mengikuti poin-poin panduan mendekorasi kamar mandi mungil diatas, Anda akan menemukan kedamaian dan kenyamanan di kamar mandi kecil Anda.

#Sumber Gambar: IG @ habundgood | homeinheidelberg