Lampu Gantung Unik dan Lucu

Menghias rumah atau tempat usaha seperti cafe dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah menghias lampu gantung menjadi bentuk yang unik nan menarik. Lampu gantung yang unik akan memberikan kesan hangat dan cozy bagi anda, keluarga, tamu, dan juga pelanggan setia cafe anda. Lampu gantung ini bisa anda beli di toko perabotan maupun anda ciptakan sendiri dengan mengikuti tutorial DIY yang banyak tersedia di internet.

Banyak sekali rumah-rumah di Indonesia yang menyepelekan keberadaan lampu gantung, padahal selain fungsional sebagai penerangan, lampu gantung yang tepat akan menambah kesan cantik dan mewah pada interior ruangan rumah anda.

lampu gantung model bola » Lampu Gantung Unik dan Lucu

#sumber foto: IG @ the.singhs.at.sixty.nine

Dalam memilih lampu gantung yang perlu diperhatikan adalah ukuran ruangan dan warna tema ruangan tersebut. Akan lebih bagus lagi jika pemilihan lampu gantung ini juga masih satu tema dengan ruangan anda. Lampu gantung berukuran besar tentunya tidak cocok untuk ruangan kecil, demikian juga sebaliknya.

Dari sisi bahan, ada banyak sekali jenis material yang bisa digunakan untuk lampu gantung. Mulai dari kaca, logam plastik hingga lampu gantung dari kayu. Semuanya hadir dengan ukuran, kualitas dan harga masing-masing, jadi tinggal cocokkan saja dengan budget yang ada.

Di bawah ini adalah berbagai tips desain lampu gantung yang mungkin cocok digunakan di dalam rumah anda. Beberapa item di antaranya merupakan gabungan dari beberapa lampu gantung yang bisa anda kreasikan sendiri. Anda bisa mendapatkan lampu gantung ini di toko-toko lampu yang khusus menjual lampu hias atau lewat toko online. Adapun inspirasi lampu gantung unuk adalah sebagai berikut.

Bentuk setengah lingkaran

Lampu gantung ini dikelilingi oleh karton tebal yang dibentuk menyerupai topi petani dengan lubang di ujungnya sebagai tempat bola lampu. Anda bisa mendesain karton tersebut dengan gambar animasi yang anda suka. Beberapa lampu gantung ini juga terbuat dari plastik warna-warni yang dapat mempengaruhi warna lampunya.

Bola

Bola plastik warna-warni yang dijual di pasaran dapat anda manfaatkan sebagai penghias lampu gantung anda. Cukup dengan melubangi dan meletakkan bola lampu ke dalam bola tersebut. Warna-warni bola juga dapat membuat pijaran sinar bola lampu terlihat berwarna-warni. Tak ragu lagi, suasana ceria nan hangat dapat dihasilkan dari lampu gantung unik ini.

Lampion china

Suasana etnik Cina dapat anda rasakan dengan membuat lampu gantung unik menyerupai lampion-lampion dengan dominasi warna merah. Bila anda ingin menghadirkan suasana ceria, anda dapat memasang warna berbeda di tiap lampu gantung dengan mengganti lapisan kertasnya. Bentuk yang ditawarkan pun beragam mulai dari kubus hingga bola. Anda juga bisa membentuk karakter animasi ataupun hewan-hewan lucu.

Toples dan botol

lampu gantung model botol » Lampu Gantung Unik dan Lucu

#sumber foto: IG @ monikelight

Manfaatkan barang tidak terpakai seperti toples maupun botol menjadi barang yang artistik. Anda dapat mengkreasikan lampu gantung anda dengan toples atau botol anda yang kemudian digantungkan di setiap sudut ruangan rumah atau cafe anda. Untuk menciptakan sinar yang berwarna-warni, anda dapat memilih botol atau toples berwarna bening.

Rotan

Lampu gantung yang diletakkan di dalam rotan pun tak kalah menarik. Lampu ini terlihat sangat tradisional dan cocok dengan rumah atau cafe anda yang juga bertema klasik atau tradisional. Tak perlu ragu untuk memanfaatkan rotan sebagai penghias lampu gantung anda karena negara kita memiliki kerajinan rotan terbaik.