Konsep Desain Kamar Tidur Bayi Modern

Pada postingan terdahulu Kami pernah membahas tentang Dekorasi Kamar Tidur Anak. Kali ini kita akan mengulas tentang box bayi untuk anak kita yang akan menjadi trend di tahun 2014 ini. Anak adalah harta yang sangat berharga, mereka ibarat gelas yang begitu rapuh. Mendekor kamar bayi merupakan tuntutan yang akan melupakan aspek lain dalam mendekor kamar bayi anda, bahkan anda berani membayar lebih untuk ini.

baby » Konsep Desain Kamar Tidur Bayi Modern

Menciptakan kamar tersendiri untuk bayi Anda adalah ide yang bagus. Selain untuk melatih bayi Anda mandiri, kamar bayi yang terpisah juga dapat membantu menjaga kebersihan barang-barang bayi agar tidak bercampur dengan barang-barang lainnya.Oleh karena itu, menciptakan Desain Kamar Tidur Bayi sangat penting karena Anda tahu karakteristik bayi Anda. Fisik bayi sangat rentan terhadap sesuatu oleh karena itu ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam membuat kamar bayi.

Untuk itu disini Kami membahas box bayi yang akan menjadi trend di tahun ini yaitu box bayi yang berbentuk pod atau elips. Box atau pod bayi ini banyak manfaatnya, selain sebagai tempat tidur anak bunda tetap akan bisa melakukan pekerjaan rumah sambil ditemani buah hati anda disamping bunda sehingga membuat bunda lebih mudah mengawasinya dan didalam box bayi ini buah hati anda lebih aman karena bayi tidak merangkak kemana-mana. Lalu jika ada kerabat atau tetangga menengok mereka tidak perlu ke kamar anda, cukup geser saja ke ruang tamu sehingga privasi anda tetap terjaga.

Persiapan Membuat Desain Kamar Tidur Bayi

Sebelum Anda membuat Desain Kamar Tidur Bayi, tentukan dulu letak kamar tidur tersebut di tempat yang strategis. Dalam menentukan letak kamar tidur bayi sebaiknya Anda memilih tempat yang jauh dari suara bising yaitu dapur atau ruang keluarga karena apabila bayi mendengar suara bising pada waktu tidur pertumbuhannya akan terganggu. Selain itu, pemilihan letak kamar bayi yang strategis juga memungkinkan orang-orang di dalam rumah akan dengan mudah mengontrol aktivitas sang bayi, terlebih lagi jika bayi menangis.

Kemudian, buatlah Desain Kamar Tidur Bayi yang terkena sinar matahari langsung pada pagi hari. Berdasarkan penelitian dari para dokter, sinar matahari pagi baik untuk pertumbuhan tulang sang bayi dan kamar dengan pencahayaan yang cukup dapat mencegah tumbuhnya bakteri dan kuman. Lalu, pilihlah perabot bayi yang akan diletakkan di dalam kamar. Perabot umum yang diperlukan adalah tempat tidur bayi yang berupa boks, lemari baju, kursi dan kelambu yang dipasang pada boks untuk melindungi bayi dari gigitan nyamuk. Perabot tambahan yang dapat Anda letakkan di dalam kamar bayi adalah crazenda dan CD player untuk memutar musik klasik.

Hal terakhir yang harus Anda perhatikan dalam merealisasikan Desain Kamar Tidur Bayi adalah memilih warna cat kamar atau wallpaper yang sesuai dengan warna-warna bayi. Warna-warna yang dianjurkan untuk kamar bayi adalah warna-warna pastel karena warna tersebut menimbulkan kesan lembut yang dapat merangsang saraf motorik sang bayi. Karena bayi sangat rentan secara fisik maka desain kamar yang khusus sangat diperlukan untuk membantu tumbuh kembangnya.