Kombinasi Warna Cat Terbaik pada Lemari Dapur untuk Dekorasi Area Memasak Anda

Di dapur, lemari menjadi bagian penting dari fungsi ruangan sebagai area Anda menyiapkan makanan dan minuman untuk anggota keluarga. Kabinet dapur diperlukan sebagai media penyimpanan tempat Anda menaruh bahan masakan, bumbu dapur, dan beberapa peralatan atau perlengkapan memasak. Tentu saja tidak hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan saja. Lemari juga menjadi bagian penting dari dekorasi dapur. Jika berbicara tentang dekorasi, maka secara khusus akan merujuk pada bagian desain dan estetika. Apalagi hal ini juga tidak lepas dari pemilihan cat dan warnanya. Itu sebabnya sebagian orang mencari warna cat terbaik untuk lemari dapur. Jika Anda juga berencana untuk mendekorasi ulang dan menyegarkan dapur Anda, ini bisa menjadi wawasan yang bagus.

Pilihan Warna Cat Terbaik untuk Lemari atau Kabinet Dapur

Ada banyak macam warna. Namun, akan membosankan jika Anda hanya memiliki satu warna saja untuk area memasak Anda. Meski dapurnya sempit, namun tetap lebih baik jika memiliki beberapa kombinasi warna. Namun memadukan warna tidak bisa dilakukan secara asal-asalan. Sebagai referensi Anda, berikut beberapa kombinasi warna yang bagus untuk lemari atau kabinet dapur.

kombinasi warna cat lemari dapur 02 » Kombinasi Warna Cat Terbaik pada Lemari Dapur untuk Dekorasi Area Memasak Anda

Biru dan Putih
Ini menjadi pilihan pertama cat terbaik untuk lemari dapur. Perpaduan warna-warna tersebut selalu menciptakan desain interior yang bagus. Keduanya mampu menciptakan suasana menyenangkan yang menenangkan dan menyegarkan ruangan.

Mengenai warna biru, warnanya bisa bermacam-macam. Beberapa orang memilih warna biru langit atau biru laut. Warnanya tidak terlalu gelap, sehingga akan memberikan warna cerah dan lembut pada dapur. Sebagai kontras, warna biru navy bisa dipilih sebagai kombinasi.

Putih dan Dove
Putih adalah warna yang populer untuk dipilih. Tidak hanya untuk dapur saja, sebagian besar ruangan rumah bisa terlihat bagus dengan menggunakan warna putih. Dalam hal ini, warna putih juga bisa dipadukan dengan dove. Ini menciptakan tekstur dan tampilan yang bagus pada dekorasi dapur.

Dari segi warna, sebagian orang tidak menganggap dove sebagai warna, melainkan lebih pada teksturnya. Dengan warna putih dan dove menciptakan tampilan ruangan yang solid. Pada saat yang sama, suasana bersih juga ditawarkan. Pastinya bisa menjadi referensi cat kabinet dapur terbaik lainnya.

Biru dan Abu-abu
Jika bosan dengan warna putih, Anda bisa mencoba warna biru dan abu-abu. Perpaduan ini terlihat sangat bagus. Karena kombinasi keduanya lebih mengutamakan nada netral, ini memberikan tampilan yang lembut tetapi bukan tema yang buruk untuk digunakan. Itu masih terlihat bagus untuk dapur.

Suasana di dapur bisa membuat orang rileks. Cocok untuk dapur yang dipadukan dengan ruang makan. Warnanya akan membuat orang lebih tenang dan kombinasi cat terbaik untuk lemari dapur ini memberikan tema sejuk dan nyaman.

Biru dan Kuning
Jika Anda menyukai furniture kayu, ini adalah kombinasi yang bagus untuk dipilih. Alih-alih mempertahankan warna coklat pada furniture kayu, warna kuning dipilih untuk mengecat permukaannya. Dengan memberikan warna yang lebih cerah akan membuat ruangan lebih ceria.

Lalu ada juga beberapa perabot berwarna biru. Ini adalah warna biru netral. Dengan nuansa warna biru akan membuat ruangan tampak lebih tenang. Jika kedua warna ini dipadukan, akan saling melengkapi dan diperoleh dapur yang nyaman.

kombinasi warna cat lemari dapur 01 » Kombinasi Warna Cat Terbaik pada Lemari Dapur untuk Dekorasi Area Memasak Anda

Ini adalah beberapa pilihan dan kombinasi warna untuk dicoba. Meskipun warna putih memang populer dan selalu memberikan efek yang keren, akan lebih bagus memiliki variasi warna. Dengan memiliki kombinasi warna cat terbaik untuk lemari dapur, ruangan memasak Anda bisa menjadi lebih kaya nuansa dan lebih menarik.

#Sumber Gambar: IG @ heirloomtraditionspaint | trevor_mcmillan_decor