Kipas Angin Plafon Minimalis untuk Mempercantik Ruangan Anda

Di dalam sebuah rumah terdapat banyak sekali perangkat yang bisa digunakan, dan kipas angin plafon adalah salah satunya. Meski ada AC yang dianggap lebih efektif untuk mengontrol suhu dalam ruangan, beberapa rumah masih memiliki kipas angin yang terpasang di bagian langit-langit dari ruang tamu misalnya. Dalam hal ini, kipas angin plafon minimalis adalah salah satu pilihannya.

Kipas Langit-Langit Minimalis Dilengkapi dengan Lampu

kipas angin plafon minimalis 01 » Kipas Angin Plafon Minimalis untuk Mempercantik Ruangan Anda

Memang benar bahwa beberapa rumah sudah tidak lagi menggunakan kipas angin untuk langit-langit rumah mereka dan menggantinya dengan AC yang dianggap berfungsi lebih baik karena suhunya dapat diatur dengan mudah. Namun, kipas angin bukan sekadar alat untuk mengatur suhu. Ini juga merupakan alat sebagai bagian dari interior rumah. Oleh karena itu, beberapa rumah masih memilih untuk menggunakannya. Di bawah ini adalah beberapa detail kipas langit-langit kecil dan minimalis.

Desain
Sesuai dengan namanya, kipas angin plafon minimalis memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Alat ini akan Tampak keren bila dipasang di ruangan kecil dengan ketinggian yang rendah. Meski ukurannya kecil, namun keindahannya terlihat dari detail yang diaplikasikan pada bilah kipas angin plafon.

Kipas menggunakan lima bilah kecil sebagai sumber angin untuk ruangan yang kecil. Dari segi warna, bilahnya berwarna coklat. Kemudian masing-masing memiliki detail pola yang dicat dengan warna berbeda. Ini bukanlah pola yang rumit, dan menghasilkan warna yang bagus setelah bilahnya mulai berputar.

Lalu, saat bilahnya berhenti, detail braketnya juga menarik. Kipas angin plafon akan memperoleh sumber penerangan yang cukup jelas. Selain itu, lampunya memiliki tiga perlengkapan dengan desain peneduh mahkota bunga. Dari segi desain mungkin terlihat kecil, namun ada beberapa detail yang membuat kipas angin dengan posisi menggantung terlihat bagus.

Bahan Material
Jika berbicara tentang bahan yang digunakan kipas langit-langit kecil, ada beberapa kombinasinya. Dari bilahnya menggunakan bahan material dari jenis plastik. Warna dan detailnya terlihat bagus meskipun terbuat dari plastik. Jika dilihat dari kejauhan, tidak ada yang menyangka bahwa itu bukanlah terbuat dari logam.

kipas angin plafon minimalis 02 » Kipas Angin Plafon Minimalis untuk Mempercantik Ruangan Anda

Namun bahan plastik hanya terdapat pada bagian bilahnya saja. Mulai dari bracket, kipas angin plafon sudah menggunakan bahan metal. Ini adalah braket logam yang dicat krom, sehingga mengkilat dan ada beberapa detail yang diukir di atasnya. Bahan logam juga ditemukan di kabel dan bagian motor lainnya.

Bahan lain yang berbeda ada pada bagian lampunya. Lampunya terbuat dari kaca untuk bahan utamanya. Ini bukan sekedar kaca biasa karena dapat menyebarkan cahaya dengan baik. Oleh karena itu, lampu tidak hanya sekedar hiasan, tetapi juga berfungsi baik untuk menerangi ruangan.

Selain itu, rangka dan perlengkapan kipas angin plafon ini didesain sangat simple. Kemudian ukuran dimensinya juga cukup pendek sehingga tidak memakan banyak tempat. Detailnya juga hanya terdapat pada area bilah dan lampunya.

Saat Anda mencari kipas langit-langit yang bagus, ini adalah rekomendasi pilihan yang baik untuk diambil. Tidak berat karena memiliki kombinasi bahan tertentu yang ringan dan hal ini memudahkan proses pemasangan. Dari segi desain, ada beberapa bagian dari kipas angin ini yang pastinya akan menjadikan kipas langit-langit minimalis ini sebagai bagian yang sempurna untuk mempercantik dekorasi ruangan Anda.

#Sumber Gambar: IG @ exploreserenitylighting | uaikieaofficial