Inspirasi Dekorasi Interior Apartemen Minimalis yang Wajib Dicoba

Inspirasi dekorasi interior apartemen minimalis pada dasarnya dibutuhkan oleh semua orang saat ini. Pasalnya, banyak orang saat ini hanya mampu tinggal di apartemen berukuran kecil mengingat harga rumah tapak yang kian melangit terutama di daerah perkotaan. Mereka cenderung menyewa apartemen satu kamar tidur berukuran kecil untuk menjaga uang sewa tetap rendah. Bagaimana cara hidup nyaman di ruangan sekecil itu? Berikut beberapa inspirasi atau ide untuk mengubah ruangan kecil tersebut menjadi ruangan yang nyaman untuk tempat tinggal sehari-hari.

Ide Paling Mudah Membuat Dekorasi Interior Apartemen Minimalis yang Nyaman

Mengubah apartemen berukuran kecil menjadi ruangan layak huni bukanlah sesuatu yang sulit. Anda hanya harus pandai dan cerdik dalam mendekorasi ruangan. Prinsip atau hal utama yang harus dipikirkan saat Anda mendekorasi apartemen berukuran kecil adalah menjaga segala sesuatunya tetap bersahaja. Cari tahu lebih lanjut tentang dekorasi interior apartemen minimalis di bawah.

dekorasi interior apartemen minimalis 01 » Inspirasi Dekorasi Interior Apartemen Minimalis yang Wajib Dicoba

Skema Warna Terang adalah yang Terbaik
Jika Anda tinggal di apartemen satu kamar tidur, seperti tipe studio, hindari mendekorasi ruangan dengan skema warna gelap dan suram. Skema warna terbaik untuk ruangan kecil dan minimalis adalah tema terang, dengan warna putih sebagai opsi yang terbaik. Skema warna terang akan membuat ruangan tampak cerah dan nyaman. Hal ini juga membuat ruangan terlihat lebih besar dan luas.

Batasi Perabotan
Tentunya dengan keterbatasan ruangan, Anda tidak ingin memenuhi ruangan dengan furnitur yang tidak diperlukan. Banyak ide dekorasi interior apartemen yang Anda lihat di majalah atau internet mungkin menyarankan Anda untuk menggunakan furnitur pelengkap seperti meja kopi, bangku panjang, dan sebagainya. Namun, Anda tinggal di ruangan yang kecil dan tidak ada ruang untuk barang-barang yang tidak terlalu dibutuhkan. Gunakan furnitur yang utama dan penting saja.

Gunakan Furnitur Multi Fungsi
Daripada furnitur tidak perlu yang hanya berfungsi sebagai elemen dekoratif saja; Anda bisa menggunakan furnitur multifungsi sebagai gantinya. Ada banyak contoh furnitur semacam itu serta tempat di mana Anda bisa mendapatkannya. Contoh terbaiknya adalah meja ruang tamu dengan laci pada bagian atas atau sampingnya sehingga Anda bisa menyimpan peralatan makan dan barang kebutuhan dapur lainnya di sana.

Letakkan Semuanya di Dinding
Ide dekorasi interior apartemen terbaik untuk ruangan yang lebih kecil mungkin adalah dengan menaruh semua perabotan pada dinding. Dinding adalah area yang kosong dan terkadang terlupakan. Anda pasti bisa memanfaatkan area ini.

Selain itu, pasanglah rak sebanyak mungkin di dinding, dengan rak gantung sebagai jenis yang terbaik. Kemudian, gunakan rak untuk menata barang-barang Anda, termasuk buku dan alat memasak. Rak terapung juga dapat digunakan untuk memajang boneka atau bingkai foto, sehingga juga berfungsi sebagai elemen dekoratif.

dekorasi interior apartemen minimalis 02 » Inspirasi Dekorasi Interior Apartemen Minimalis yang Wajib Dicoba

Nah, dengan ide dan inspirasi diatas, kini Anda bisa menyulap apartemen berukuran kecil serta minimalis menjadi sesuatu yang sangat nyaman untuk Anda huni. Idenya di sini adalah memanfaatkan ruang sebaik-baiknya dengan tidak mendekorasi apa pun secara berlebihan, termasuk pada elemen dekoratif dan pilihan furnitur atau perabot. Ide dekorasi interior ini pada dasarnya dapat membuat hunian menjadi lebih baik atau malah membuat kesan sesak pada ruangan apartemen Anda, maka pilihlah dengan bijak untuk hal tersebut.

#Sumber Gambar: IG @ architeckure | nikl0w