Ide Membuat Meja Kopi Sendiri dari Peti Anggur yang Unik

Membeli salah satu furniture berupa meja kopi bisa menjadi proses yang cukup melelahkan, apalagi harganya juga cukup mahal. Untuk itu, membuat meja kopi secara DIY bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan dan bermanfaat. Anda mungkin merasa bahwa membuat meja kopi adalah proyek besar yang membutuhkan banyak keterampilan yang hanya dapat dilakukan oleh para profesional. Namun nyatanya, hal tersebut sangat mungkin dilakukan sendiri dengan sedikit usaha, kesabaran, dan inspirasi sebagai pedoman. Banyak bahan yang bisa digunakan, namun daftar di bawah ini akan membahas secara khusus tentang ide meja kopi terbuat dari peti anggur. Peti anggur sangat terjangkau dan juga mudah didapat, bahan ramah lingkungan untuk digunakan, jadi pastikan untuk mempertimbangkannya untuk proyek DIY Anda berikutnya.

Desain Meja Kopi ala DIY menggunakan Peti Anggur

Meja Kopi Dasar
Mari kita mulai dengan bagian penting dari meja kopi dari peti anggur secara DIY. Idenya sangat sederhana; Anda hanya perlu menyatukan dua atau lebih peti anggur, tergantung pada ukuran meja kopi yang Anda inginkan, lalu menambahkan panel kayu ke atas peti anggur yang berfungsi sebagai bagian atas meja. Modifikasi dengan menyemprotkan cat, atau biarkan tetap dengan warna natural.

desain meja kopi dari peti anggur 02 » Ide Membuat Meja Kopi Sendiri dari Peti Anggur yang Unik

Peti Anggur Ganda di Atas Roda
Untuk proyek ini, Anda memerlukan dua peti anggur, dua panel kayu keras yang dipotong dengan panjang yang sama dengan peti anggur, kuas cat, engsel, sekrup bor dan mur, serta roda. Pasang kedua peti anggur satu sama lain menggunakan sekrup. Kemudian pasangkan roda kastor di bawah peti. Selanjutnya, pasang bagian atas berengsel, dan terakhir warnai menggunakan cat dan kuas cat.

Meja Kopi Enam Peti
Buat meja kopi peti anggur bergaya pedesaan ini dengan membersihkan masing-masing dari enam peti terlebih dahulu. Letakkan peti dan ukur penempatannya. Pilih potongan yang terlihat lebih bagus untuk menghadap ke atas. Pasang peti satu sama lain dengan memalu paku. Pasang braket berbentuk ‘L’ ke bagian dalam peti, yang merupakan celah bagian dalam. Terakhir letakkan panel kayu lapis dengan ukuran yang sesuai di atas peti dan paku ke alasnya.

Meja Kopi dan Bangku
Satu set meja kopi dan bangku secara DIY ini cocok untuk Anda yang memiliki ruangan terbuka seperti pada area teras. Bangku mini sangat cocok untuk diduduki anak-anak. Gunakan peti ganda untuk meja dan empat peti mini untuk bangku. Warnai peti dengan warna putih dan cat panel kayu keras dengan warna kayu untuk kontras yang bagus. Pasang peti ganda dan tambahkan panel kayu keras di atasnya dengan cara memakukannya. Tambahkan bantal pada bangku jika Anda mau.

Meja Kopi Permukaan Kaca
Buat meja kopi ini dengan cara yang sama seperti Anda membuat meja kopi peti anggur dasar. Namun alih-alih menggunakan bagian atas kayu keras atau kayu lapis, gunakanlah bagian atas dengan bahan kaca. Ini akan memberi Anda permukaan yang berkilau, reflektif, dan unik untuk meja kopi Anda.

Meja Kopi dengan Media Penyimpanan
Untuk meja kopi dari peti anggur ini, Anda membutuhkan tiga peti anggur. Rakit meja kopi dengan menempelkan ketiga peti anggur satu sama lain. Lepaskan bagian bawah peti anggur untuk memberikan ruang penyimpanan. Atur sehingga bagian yang tadinya sisi peti menjadi bagian atas dan bawah. Kemudian satukan keduanya menggunakan paku dan palu.

desain meja kopi dari peti anggur 01 » Ide Membuat Meja Kopi Sendiri dari Peti Anggur yang Unik

Tergantung suasana hati atau gaya interior ruangan Anda, Anda bisa mengecat meja kopi peti anggur dengan warna apa pun yang Anda inginkan. Anda bahkan bisa mengecatnya dengan warna cerah seperti kuning atau biru kehijauan, dan padukan dengan sofa berwarna lebih netral.

#Sumber Gambar: IG @ coopersbigbearcabin | kbb_baby