Ide Desain Taman Bunga yang Membantu Anda Mulai Berkebun

Lansekap yang indah dapat diperoleh dengan mendesain area outdoor rumah Anda menjadi taman bunga yang indah. Ide menanam bunga bisa jadi menyeramkan dan membebani. Sebelum memulai, Anda perlu melakukan penelitian terhadap tanaman bunga dan membiasakan diri dengan kinerja beberapa jenis bunga di taman Anda. Jika Anda seorang pemula dalam mendesain taman dan merasa bingung bagaimana memulai menata desain yang sempurna, pastikan untuk mempertimbangkan beberapa ide desain taman bunga di bawah ini.

Desain Taman Bunga Yang Indah untuk Anda Bangun Sendiri

Untuk memilih desain taman bunga, pastikan untuk mengukur luas taman karena akan mengarah pada jenis tanaman yang akan Anda pilih. Rencanakan bagaimana jenis tanaman bunga akan sesuai dengan taman Anda, terutama jika Anda berencana membangun jalan setapak untuk mengakses bagian tengah taman. Perkirakan rata-rata tinggi tanaman bunga yang Anda inginkan. Kemudian, Anda bisa mulai memilih desain yang sesuai untuk itu.

ide desain taman bunga 02 » Ide Desain Taman Bunga yang Membantu Anda Mulai Berkebun

Taman Bergaya Cottage
Taman cottage klasik awalnya dibangun di sekitar halaman pondokan. Ini sangat bagus jika Anda memiliki keterbatasan ruang. Ini dimaksudkan untuk kesan kasual dan gaya pedesaan, bukan perasaan mewah dan megah. Anda dapat menggunakan banyak jenis bunga untuk membuat taman cottage seperti mawar, aster, atau bunga baby breath.

Taman Woodland
Jika Anda lebih sibuk, Anda mungkin lebih memilih taman yang perawatannya rendah. Taman bergaya woodland merupakan salah satu desain taman bunga yang memenuhi kriteria. Ini juga berfungsi jika taman Anda mendapat sinar matahari dalam jumlah minimum dan naungan yang maksimum. Di musim penghujan, bunga seperti azalea, bunga mawar, dan bleeding hearts akan terlihat indah di taman woodland.

Taman Formal
Taman bergaya formal adalah desain taman bunga yang mengutamakan simetri dan kesederhanaan. Ini memiliki struktur yang jelas dan tata letak simetris. Beberapa taman formal tidak membutuhkan banyak jenis tanaman dan bunga. Tanaman berbunga yang menyukai tanah berbentuk gundukan seperti mawar dan lavender akan sangat cocok untuk taman formal.

Taman Bunga Liar
Taman bunga liar memiliki semangat alami di dalamnya. Bunga liar merupakan jenis tanaman yang kuat dan dapat berproduksi sendiri. Perawatannya agak mahal, tetapi merupakan alternatif berbiaya rendah untuk berkebun, karena sebagian besar tanaman ini menyukai jenis tanah yang buruk dan terabaikan. Beberapa tanaman bunga liar adalah cornflower, fleabane, dan columbine.

Taman Rustic
Jika Anda memiliki kreativitas ekstra, Anda bisa tampil unik dengan taman bergaya rustic. Desain taman ini memiliki kesan otentik sekaligus alami di dalamnya. Anda bisa menanam beberapa bunga yang mudah dirawat seperti lili, iris, atau clematis. Lalu tambahkan gerbang pada area pintu taman, lampu gantung bekas, dan lampu antik.

ide desain taman bunga 01 » Ide Desain Taman Bunga yang Membantu Anda Mulai Berkebun

Saat Anda membangun taman bunga, jangan lupa berinvestasi pada kesuburan tanah seperti kompos, dan sirami tanaman Anda dengan bijak sesuai kebutuhannya. Ingatlah bahwa beberapa bunga mekar pada waktu yang berbeda-beda sepanjang tahun, sedangkan sisanya bersifat tahunan dan akan mati setiap musim hujan. Jika Anda ingin mempertahankan rangkaian bunga mekar dan warna yang konsisten sepanjang tahun, jangan ragu untuk mengubah beberapa hal di sana-sini seperti menggabungkan beberapa desain untuk taman bunga Anda.

#Sumber Gambar: IG @ peppertreeliving | oaktreecottage17