Ide Desain Ruang Makan Minimalis Berkonsep Monokrom

Memiliki rumah mungil bukanlah masalah besar yang perlu dikhawatirkan. Kecil bukan berarti tidak nyaman. Yah, ini mungkin cukup sulit, tetapi masih mungkin untuk dicarikan solusinya. Dalam hal ini, Anda memerlukan referensi bagus tentang desain ruang makan minimalis. Ada baiknya lihat referensinya dan coba terapkan desain tersebut di ruang makan rumah Anda sendiri. Ini bukan desain yang rumit dan Anda mungkin akan menyukainya.

Dekorasi yang Efisien untuk Ruang Makan Minimalis

Memang benar menangani ruang kecil di ruang makan bisa jadi sedikit rumit. Namun sebaiknya ruangan ini juga perlu didekorasi, karena ruang makan merupakan ruangan yang penting untuk waktu bersama keluarga. Sambil menikmati makan malam, bisa menjalin suasana hangat dan perbincangan yang menyenangkan antar sesama anggota keluarga. Untuk sebuah kenyamanan, ide dekorasi yang efektif dan efisien untuk ruang makan ini bisa memberikan wawasan yang menarik.

desain ruang makan minimalis 01 » Ide Desain Ruang Makan Minimalis Berkonsep Monokrom

Tema Monokrom
Ada berbagai warna yang bisa dipilih untuk ruang makan. Namun, akan berbeda untuk ukuran ruangan yang kecil. Hal ini penting untuk menciptakan efek agar ruangan tidak nampak sempit. Dalam hal ini, putih adalah pilihan yang bagus. Hitam juga bisa dicoba. Tentu saja menggabungkan keduanya bisa menjadi opsi yang sempurna.

Monokrom menjadi pilihan bagus untuk ruang makan minimalis. Ini memadukan warna hitam dan putih dengan sempurna untuk mengatasi ruang terbatas di ruang makan. Pada desain interior ini, warna putih mendominasi ruang. Memberikan efek bersih dan luas pada rumah.

Kemudian, warna hitam dapat ditemukan pada beberapa detail furnitur. Misalnya saja meja makan yang dicat warna hitam. Lalu, dinding tengah diberi warna hitam juga dengan lukisan besar. Lukisan ini juga dilukis secara monokrom dengan warna dominan putih. Untuk kursi makannya mengadopsi tema yang sama dengan dominasi warna putih dan hitam pada bagian kaki-kakinya.

Lampu Gantung
Hal yang tidak boleh dilewatkan di ruang makan minimalis ini adalah keberadaan lampu gantung. Chandelier ini tidak menggunakan fixture pencahayaan yang sederhana. Ada lampu gantung di plafon ruangan. Namun, ini bukanlah lampu gantung klasik. Ini lebih seperti bola yang tergantung di langit-langit ruangan. Tentu saja masih dalam desain monokrom.

Pencahayaannya didominasi warna putih. Bolanya dicat putih, dan terlihat bagus untuk interior meskipun tidak dinyalakan. Kemudian batangnya dicat hitam dengan beberapa detail warna emas.

Detail
Sayangnya, detailnya lebih sedikit di ruang makan. Ruang makan kecil ini tidak memiliki barang-barang dekoratif yang rumit. Yang terpasang adalah lukisan besar pada dinding. Ada juga lemari di bawah lukisan dan merupakan lemari kayu berwarna coklat. Hal ini dapat menambah kesan dekoratif lainnya sehingga ruangan tidak terlihat membosankan.

desain ruang makan minimalis 02 » Ide Desain Ruang Makan Minimalis Berkonsep Monokrom

Pada sisi lain dari dinding, tidak perlu diberi dekorasi tambahan. Apalagi letak ruang makan ini menghadap ke jendela. Cocok untuk pencahayaan alami, dan sangat cocok untuk dekorasi ruangan karena tirai jendela yang terpasang berwarna putih.

Ruang makan sederhana ini terlihat begitu nyaman. Detailnya terbatas, tetapi aspek itulah yang membuat ruangan tidak terlalu sesak. Perpaduan warna dan konsep ruang makan minimalis ini akan sangat cocok diterapkan di rumah mungil Anda.

#Sumber Gambar: IG @ balkanina | jules.interior