Ide Desain Jalan Paver untuk Area Pekarangan Rumah Anda

Walkway berfungsi untuk menjaga jalur Anda tetap pada haluan yang benar ketika diarahkan ke suatu tempat tertentu pada area sekitar rumah Anda setelah melewati pintu gerbang sebagai pembatasnya. Pada dekorasi eksterior dan lanskap, paver walkway berguna untuk menopang area dimana Anda tidak perlu khawatir dengan tanah dan air. Mobil, sepeda, atau apapun bisa lewat dengan mudah tepat di area pekarangan rumah Anda. Untuk mendapatkan hasil yang prima, sebaiknya Anda mencoba desain paver walkway dengan banyak variasi.

desain jalan paver pekarangan rumah 01 » Ide Desain Jalan Paver untuk Area Pekarangan Rumah Anda

Ide Terbaik untuk Desain Jalan Paver

Beton atau Paving
Desain jalan paver yang paling umum adalah beton atau paving. Mudah untuk ditanam di tanah dan taman apa pun jika Anda memiliki cukup ruang. Untuk desainnya, Anda memiliki sedikit pilihan yang dapat diandalkan untuk dekorasi eksterior apa pun. Jika Anda baru pertama kali melakukan aktivitas pengerasan jalan, cobalah mode beton secara penuh untuk seluruh jalan setapak. Desain tambahannya adalah memisahkan satu bagian paving block dan bagian lainnya seperti melangkah dari satu sisi rumah ke sisi yang lain.

Bata dan Ubin
Ide lain yang umum untuk jalan paver adalah batu bata atau ubin. Anda dapat menggunakan salah satu atau kedua bahan untuk membuat paver yang elegan. Brick sendiri mampu menyesuaikan dengan banyak konfigurasi. Anda bisa memulai dengan garis sederhana lurus ke atas dari satu sisi ke sisi lainnya. Untuk pola tingkat lanjut, cobalah sesuatu yang rumit untuk memadukan antara batu bata dan ubin secara bersamaan.

Stepping Stone
Stepping stone menciptakan suasana alam di halaman depan dan belakang. Siapkan saja batu alam yang lebar dengan permukaan polos. Tambahkan batu-batuan itu satu per satu dengan jarak tertentu satu sama lain. Saat Anda berjalan dari satu sisi ke sisi lain, setiap batu berarti satu langkah.

Stepping Wood
Kayu adalah bahan yang bagus untuk desain jalan paver. Untuk gaya pemasangan, mode per langkah lebih disukai karena daya tahannya yang tinggi jika lalu lintas yang melewati paver ini tinggi. Anda bisa memotong kayu dalam bentuk persegi panjang polos lalu meletakkannya berdampingan dengan celah kecil. Satu lapisan cukup untuk satu langkah, dan Anda dapat memasangnya di samping batu di sisi kiri dan kanan untuk menjaga keutuhan kayu.

Kerikil
Kerikil telah dikenal sebagai material serbaguna untuk pengerasan jalan. Fungsi dan kemampuannya mirip dengan genteng batu bata. Anda dapat mendekorasi paver dengan ide apa pun. Selain itu, kerikil juga bagus untuk dipadukan dengan beton, batu, dan batu bata. Sebagai permulaan, desain kerikil sederhana akan menempatkan seluruh jalan paver dengan kerikil secara acak. Anda hanya perlu menekan dan mengencangkan konfigurasi kerikil agar kuat.

Bambu dan Gabus
Anda menyukai material terbarukan untuk desain jalan paver. Pilihan yang tepat adalah bambu atau gabus. Keduanya mampu menciptakan alam nyata di pekarangan rumah Anda. Faktanya, bambu merupakan bahan yang umum digunakan di pedesaan sebagai jalur darurat ketika terjadi bencana alam. Sebelum menggunakan bambu, Anda perlu menyesuaikan desain halaman pekarangan agar terlihat sealami mungkin. Gabus adalah kulit kayu padat dari pohon besar yang bentuknya mirip kayu. Berguna untuk dijadikan pondasi sebelum menambahkan bambu pada bagian atasnya.

desain jalan paver pekarangan rumah 02 » Ide Desain Jalan Paver untuk Area Pekarangan Rumah Anda

Selain itu, Anda mungkin mencoba sesuatu yang sangat umum tetapi banyak orang menganggapnya tidak relevan. Rerumputan yang kokoh juga mampu menjadi desain paver walkway asalkan Anda dapat membuat materialnya sekuat mungkin.

#Sumber Gambar: IG @ homeonanashvillehill | w.o_constructionllc