Ide Dekorasi Teras Apartemen Memanfaatkan Lahan Outdoor yang Sempit

Ide dekorasi teras apartemen selalu dicari oleh mereka yang tinggal di apartemen berukuran kecil namun ingin memiliki semacam area outdoor. Teras biasanya memang ada di rumah tapak dengan halaman belakang yang cukup luas. Area outdoor adalah tempat yang tepat untuk bersantai dan menikmati pemandangan luar. Jika Anda tinggal di apartemen, Anda tetap bisa memiliki teras. Anda hanya harus pandai-pandai dalam menata dan mendekorasinya.

Cara Terbaik Menata Dekorasi Teras Apartemen

Ada beberapa cara membuat patio pada balkon apartemen dan mendekorasinya dengan baik. Dekorasi teras apartemen sangat sederhana, namun menyenangkan untuk dimiliki. Bagi Anda yang memang ingin menyulap area kecil di luar apartemen menjadi teras, berikut beberapa saran dan ide yang bisa Anda pertimbangkan guna menciptakan teras yang menawan.

dekorasi teras apartemen sempit 01 » Ide Dekorasi Teras Apartemen Memanfaatkan Lahan Outdoor yang Sempit

Membuat Taman Kecil
Taman kecil adalah cara terbaik untuk mengubah balkon menjadi teras di apartemen. Taman tidak harus yang tradisional. Taman vertikal bisa Anda dapatkan hanya untuk menciptakan suasana hijau dan nuansa taman sesungguhnya. Kemudian siapkan beberapa kursi, meja, dan beberapa dekorasi, lalu teras sudah siap.

Gunakan Tirai Panjang
Jika apartemen Anda tidak berada di lantai tengah hingga atas, Anda mungkin ingin menggunakan tirai panjang di teras. Tirai akan menjadi batas antara area luar apartemen dan teras Anda. Dengan begitu, privasi Anda tetap terjaga dengan baik.

Pasang tirai panjang di pinggir balkon dengan bangku teras dan meja tepat di belakangnya. Ide dekorasi teras apartemen ini memungkinkan Anda menggunakan teras secara pribadi atau publik jika diperlukan. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menarik tirai atau menggulungnya.

Siapkan Bangku Panjang untuk Bersantai
Jika tak ingin ribet pada dekorasi teras, cukup letakkan bangku panjang di balkon. Bangku akan digunakan sebagai titik fokus teras. Itulah sebabnya dalam ide dekorasi teras apartemen ini, Anda perlu mendapatkan jenis bangku terbaik dan menghiasinya dengan tanaman rumahan serta beberapa seni dan elemen dekoratif lainnya.

Buatlah Bar
Jika balkon cukup besar untuk diubah menjadi teras dan Anda memiliki banyak teman yang cukup sering datang ke apartemen, ide terbaik untuk mendekorasi teras adalah dengan mengubahnya menjadi bar luar ruangan. Banyak teras pada rumah tapak di halaman belakang menggunakan ide ini. Mereka membuat bar dari material kayu dengan beberapa rak minuman di belakangnya. Ini bisa menjadi ide yang menyenangkan dan menakjubkan untuk dicoba oleh siapa saja.

dekorasi teras apartemen sempit 02 » Ide Dekorasi Teras Apartemen Memanfaatkan Lahan Outdoor yang Sempit

Ide-ide di atas menunjukkan bahwa Anda tidak harus tinggal di rumah besar dengan halaman belakang yang luas untuk memiliki teras. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menjadi kreatif dan cerdas untuk menghias balkon kecil apartemen dan mengubahnya menjadi sesuatu yang menyerupai teras rumah tapak. Pertimbangkan seluruh ide dekorasi teras apartemen di atas dan nikmati area luar ruangan Anda yang indah.

#Sumber Gambar: IG @ lexynavahome | karena_mylife