Ide Dekorasi Man Cave dengan Beragam Gaya Desain dan Aksen Maskulin

Dekorasi dapat membawa suasana hati atau mood yang positif dalam berbagai situasi. Itu sebabnya dekorasi bisa bermacam-macam dan setiap orang memiliki gaya dan selera yang berbeda-beda dalam hal desain. Tentu saja, desain tidak hanya diperuntukkan bagi perempuan dan anak-anak karena laki-laki juga membutuhkan dekorasi yang spesial pada ruangannya. Nah, dekorasi man cave menjadi salah satu pilihan yang menarik.

Ide Dekorasi Man Cave yang Menakjubkan

Pria juga membutuhkan ruang untuk privasinya. Ini adalah ruang di mana mereka bisa merasakan kenyamanan dan itu akan menyatu dengan dunia mereka. Tentu saja, mereka membutuhkan ide dekorasi yang menampilkan sisi maskulinnya karena tidak mungkin memasukkan semua barang terkait ciri khas laki-laki ini ke dalam ruangan. Dalam hal ini, ada beberapa gambaran dekorasi tema man cave yang mewakili karakter mengagumkan para lelaki.

dekorasi man cave dengan desain aksen maskulin 02 » Ide Dekorasi Man Cave dengan Beragam Gaya Desain dan Aksen Maskulin

Gudang Kayu
Dekorasi man cave yang pertama berkonsep gudang. Seperti yang diharapkan dari keberadaan gudang, gudang ini menempatkan kayu di mana-mana. Kayu diaplikasikan pada seluruh dinding, lantai, dan langit-langit. Bahkan, plafonnya pun tidak tertutup sehingga terlihat konstruksi plafon dan atap yang kokoh. Terdapat nuansa kayu alami yang memberikan kesan hangat. Hal ini tentu menunjukkan karakternya yang mencintai alam.

Interior Dinding Batu
Pria dikenal karena kekuatan dan karakternya yang perkasa. Lalu, interior dinding batu ini adalah pilihan yang keren. Dekorasi ini menunjukkan warna tanah yang bagus dan sejuk yang diberikan oleh dinding batu. Dinding batunya tidak diplester, sehingga permukaan batunya kaku dan tampak alami. Di sisi lain dinding, terdapat poster dan beberapa karya seni.

Dinding Bermotif Gelap
Referensi lain dari ide dekorasi man cave yang gagah ditunjukkan dengan sentuhan karakter yang berani. Ruangannya didominasi warna gelap. Dinding, lantai, dan furnitur didominasi warna gelap. Untuk memberikan sentuhan seni, dindingnya dipasang wallpaper dengan tekstur print dengan detail-detail kecil. Kemudian, beberapa bagian dinding juga dicat putih untuk memadukan aksen warna.

Barel sebagai Wastafel
Nyatanya, dekorasi man cave tidak hanya terlihat di kamar tidur atau ruang tamu saja. Bisa juga dengan spot-spot kecil di dalam rumah dan powder room adalah salah satu pilihan. Hal ini tentu menunjukkan desainnya yang maskulin. Wastafelnya tidak menggunakan desain biasa, namun menggunakan material barel atau tong bahan bakar. Kemudian, ruangan tersebut memiliki dinding kayu dengan cermin bundar kecil dengan pencahayaan untuk menunjukkan kesederhanaan dan desain yang berani.

Meja Biliar yang Bagus
Pria suka berolahraga dan meja biliar adalah salah satu tempat yang bagus untuk menikmati olahraga. Bukan olahraga yang menguras keringat, tapi tempat untuk mengasah gaya dan keterampilan. Untuk mendapatkan spot yang artistik, bisa ditambahkan beberapa poster dan pajangan dengan alat musik gitar.

dekorasi man cave dengan desain aksen maskulin 01 » Ide Dekorasi Man Cave dengan Beragam Gaya Desain dan Aksen Maskulin

Rak Buku Vertikal
Pria tidak semata-mata hanya soal otot, tapi otaknya harus cerdas. Hal ini dapat ditunjukkan dengan memiliki rak buku pada area ruang kerja. Rak biasa terkesan membosankan, jadi sebaiknya memiliki rak buku vertikal. Rak-rak tersebut tidak memiliki rangka yang rumit karena hanya terdapat beberapa batang atau papan kayu yang dipasang pada dinding.

Itulah beberapa ide pembuatan dekorasi man cave. Ide-ide ini menunjukkan berbagai karakter para pria. Tentu saja, beberapa di antaranya dapat digabungkan berdasarkan kebutuhan Anda. Karena masalah selera dan gaya, setiap laki-laki mungkin memiliki pilihan dekorasi man cave yang berbeda.

#Sumber Gambar: IG @ thewhaletailproject | _classicstance_