Ide Dekorasi Log Cabin agar Desain Rumah Kayu Anda Menyatu dengan Alam

Saat Anda akan membangun sebuah rumah, memiliki dekorasi yang bagus adalah hal yang penting. Ini nantinya dapat menentukan seperti apa rumah yang Anda inginkan. Dalam hal ini, dekorasi log cabin bisa menjadi alternatif desain hunian yang alami dan keren. Anda akan menyukainya karena ini lebih dari sekedar dekorasi ruangan. .

Desain dan Dekorasi Kabin Kayu yang Bagus sebagai Referensi Anda

Desain modern atau kekinian memang cukup populer saat ini. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa menjadikan rumah Anda menjadi log cabin. Ini akan menjadi rumah idaman dan Anda yang akan tinggal di sana. Selain itu, ada juga referensi bagus tentang dekorasi kabin kayu ini. Jika Anda ingin melihat detailnya, ini bisa memberi Anda wawasan.

dekorasi rumah log cabin 02 » Ide Dekorasi Log Cabin agar Desain Rumah Kayu Anda Menyatu dengan Alam

Area Dapur
Bagian pertama yang dilihat adalah area dapur. Pada bagian ini, Anda akan menemukan material kayu mendominasi ruang memasak. Dari elemen utama inilah Anda bisa melihat kehangatan dan kenyamanan yang diberikan oleh dekorasi ruangan.

Kayu diaplikasikan pada sebagian besar interior dapur. Ada lemari dan terbuat dari kayu. Lalu, langit-langitnya tidak cukup tinggi dan konstruksinya menggunakan batang kayu besar. Ini pasti terlihat cantik dan alami.

Meski dapur menggunakan dekorasi log kabin, bukan berarti seluruh bagiannya terbuat dari kayu. Ada juga peralatan modern yang bisa ditemukan pada kompor dan oven. Keduanya juga memiliki tone warna yang berbeda. Peralatan memasak ini memiliki permukaan metalik dan memberikan variasi yang baik pada dekorasi ruangan.

Sebenarnya, rumah kayu ini tidak memiliki dapur. Seperti yang Anda lihat, dekorasi kabin kayu memadukan area memasak dan ruang makan. Ada meja multifungsi yang unik di dapur. Meja yang dapat digunakan untuk menyimpan perabot, memasak dan juga sebagai meja makan ini terbuat dari bahan marmer yang bagus. Selain itu, konstruksi furniture meja serbaguna ini dapat juga dibuat dari batu dan juga kayu. Ada bagian yang memperlihatkan batu-batu besar sebagai bahan dasarnya.

Semua detail ini membuat dapur menjadi nyaman dan menarik. Kombinasi warna dan barang-barang dekoratif berpadu apik untuk memberikan kesan yang baik. Ini memberikan pengalaman terbaik dalam memasak dan menikmati makanan.

Ruang Keluarga
Ruang keluarga menjadi bagian selanjutnya yang harus dilihat. Memiliki ruangan yang luas dan masih terdapat kayu yang mendominasi interiornya. Ini benar-benar menunjukkan cita rasa kabin kayu yang sebenarnya. Namun dibuat lebar dan langit-langitnya jauh lebih tinggi dibandingkan dapur.

Produk hasil hutan dapat ditemukan di sebagian besar area ruang keluarga. Plafon, dinding, dan lantai menggunakan kayu. Semuanya dilapisi dan dipoles sehingga memiliki corak warna kayu alami yang riel. Juga tidak ada detail rumit untuk perawatan dinding dan furniture.

Dari segi furniture, hanya terdapat sofa berdesain klasik dengan meja kayu. Kemudian furniture diletakkan di atas karpet dengan pola yang bagus. Karpetnya sendiri juga memiliki corak warna coklat agar mengikuti tema dekorasi ruangan secara keseluruhan.

Namun, ada yang menarik dari tembok tersebut. Tidak sepenuhnya menggunakan dinding kayu. Ada perapian yang terhubung ke cerobong asap. Bagian ini berbahan utama batu dan tidak dilapisi beton atau plester. Ini menunjukkan visual nyata dari konstruksi batu. Lalu, terdapat jendela berkaca dan bingkai kayu yang memudahkan penghuni rumah melihat ke luar.

dekorasi rumah log cabin 01 » Ide Dekorasi Log Cabin agar Desain Rumah Kayu Anda Menyatu dengan Alam

Itulah detail dekorasi kabin yang luar biasa. Meski didominasi material kayu, namun detail material lainnya membuat desain ruangan semakin menarik. Tentunya ini bisa menjadi referensi Anda ketika ingin menerapkan dekorasi log kabin di rumah baru Anda.

#Sumber Gambar: IG @ ericfiggephoto | timberhavenloghomes