Ide Dekorasi Dapur Vintage Demi Bernostalgia dengan Masa Lalu

Dekorasi vintage, antik, klasik dan retro telah menggemparkan dunia desain interior akhir-akhir ini. Tren dekorasi ulang atau remodeling pada ruang dapur mulai banyak memasukkan unsur vintage ini. Jika Anda baru-baru ini mendambakan dekorasi dapur vintage, merencanakannya terlebih dahulu akan membantu Anda merealisasikan dapur impian Anda yang sempurna. Periksa daftar di bawah ini untuk memberi Anda inspirasi dan bersiap untuk fokus ke tren dapur vintage.

dekorasi dapur gaya vintage 01 » Ide Dekorasi Dapur Vintage Demi Bernostalgia dengan Masa Lalu

Elemen Dekorasi Dapur Vintage untuk Inspirasi Anda

Lantai Kotak-Kotak
Lantai kotak-kotak adalah pola ubin vintage yang menarik dan serbaguna. Secara tradisional, warnanya cenderung hitam dan putih. Namun sebenarnya ada banyak pilihan warna seperti warna netral, cerah dan berani, atau warna halus. Lebih baik memasangnya secara diagonal untuk menyempurnakan dekorasi dapur vintage Anda.

Wallpaper Antik
Apa jadinya dekorasi dapur vintage tanpa wallpaper vintage? Wallpaper jenis ini dirancang untuk menggambarkan suasana tenang, romantis, dan abadi. Anda dapat memilih wallpaper dari berbagai warna, pola, dan tekstur.

Wastafel Rumah Peternakan
Wastafel rumah peternakan tidak sepopuler beberapa dekade yang lalu. Namun bukan berarti tidak bergaya seperti biasanya. Wastafel tunggal yang luas akan menguntungkan Anda jika Anda memiliki peralatan dapur yang berukuran besar. Perawatannya juga tidak sesulit yang dibayangkan orang, jika Anda membersihkannya setiap hari. Selain itu, daya tahan wastafel rumah peternakan yang kuat dibandingkan dengan wastafel stainless steel merupakan nilai tambah yang penting.

Koleksi Peralatan Makan Klasik
Koleksi “piring nenek” atau “porselen cina”, yang merupakan seperangkat koleksi piring dan cangkir antik kini kembali populer. Bahkan bunga antik yang merupakan pola umum yang ditemukan pada alat dapur pada pertengahan abad juga mulai populer. Barang-barang tersebut dapat dengan mudah Anda temukan di pasar loak dan toko barang bekas, tempat Anda dapat berbelanja peralatan makan tembaga, teko teh keramik, atau tembikar tua.

Rak Piring Antik
Kemungkinan besar, ibu atau nenek Anda mungkin memiliki rak piring yang tampak tua tersimpan di gudang. Baik itu rak kayu yang dicat atau rak piring logam rustic, semuanya terlihat klasik saat digantung di dapur Anda.

Lemari Berwarna Pastel
Meskipun gaya retro mendorong warna-warna berani dan cerah pada lemari, gaya vintage lebih mengutamakan warna pastel. Baby pink, kuning lembut, hijau mint, atau biru kalem adalah warna-warna pastel abadi yang akan menambah kelembutan pada dapur Anda. Kabinet dapur berwarna pastel dapat mengubah area memasak Anda menjadi ruang yang menyenangkan dan mengundang serta terasa ringan dan lapang.

Kain Berwarna-Warni
Untuk menambah kehangatan dan tekstur pada dekorasi dapur vintage Anda, pilihlah kain berwarna-warni daripada kain polos. Hadirkan pola bunga, kotak-kotak, zigzag, dan quatrefoil ke dalam tirai, gorden, taplak meja, dan serbet dapur Anda.

Dekorasi Dapur yang Menakjubkan
Dari panci madu tradisional, ketel tua, toples biskuit, hingga pengatur waktu, ini adalah aksesori luar biasa yang akan mempercantik dapur Anda. Berhati-hatilah untuk tidak memberi aksesoris berlebihan pada dapur Anda karena malah dapat merusak adab dan etika dari dekorasi vintage.

dekorasi dapur gaya vintage 02 » Ide Dekorasi Dapur Vintage Demi Bernostalgia dengan Masa Lalu

Yang membuat dekorasi vintage populer dan abadi adalah dekorasi tersebut selalu mampu mencerminkan rasa nostalgia. Dengan desain yang tepat, dekorasi dapur vintage dapat mengingatkan Anda akan kenangan indah masa kecil Anda di mana segala sesuatunya lebih sederhana dan menyehatkan. Untuk menghemat anggaran, jangan ragu untuk memanfaatkan kembali barang-barang bekas dan kuno.

#Sumber Gambar: IG @ vinnieboyvintage | blackbarnvintage