Dinding Panjat Anak Indoor dan Outdoor dengan Desain yang Unik

Adalah hal yang baik untuk memperkenalkan beberapa kegiatan yang positif untuk anak-anak. Salah satunya adalah panjat dinding. Ini sebenarnya salah satu olahraga ekstrim. Meski demikian, bukan berarti anak-anak tidak bisa memainkan olahraga tersebut. Faktanya, ini adalah kegiatan yang bagus untuk diperkenalkan dan mereka akan senang belajar memanjat. Dalam hal ini, dinding panjat untuk anak dapat dipasang di dalam rumah seperti di kamar tidur mereka maupun di luar rumah misal pada area taman, sehingga anak dapat mencoba memanjat dinding tersebut.

Beberapa Ide Memanjat Dinding untuk Anak

Mungkin terdengar tidak aman bagi anak-anak untuk melakukan panjat dinding. Tapi kalau soal keamanan, itu tergantung orang tuanya. Apalagi panjat tebing untuk anak bukanlah jenis panjat tebing yang tinggi dan berisiko. Ini lebih tentang cara membantu mereka mempelajari beberapa aktivitas yang melibatkan otot dan koordinasi tubuh. Untuk referensi bagus tentang panjat dinding, Anda dapat memeriksa ide-ide ini.

desain dinding panjat anak 01 » Dinding Panjat Anak Indoor dan Outdoor dengan Desain yang Unik

Dinding Panjat Pohon
Pertama, ada desain dinding panjat yang bagus untuk anak-anak dalam bentuk pohon. Ada sebuah pohon yang dilukis di dinding, dan kemudian ada beberapa batu untuk dipanjat di sekitar gambar pohon tersebut. Kelihatannya bagus karena pohonnya hadir dalam gambar berwarna-warni dan elemen batu-batuannya juga dicat dengan berbagai warna.

Gambaran pohon juga untuk memacu anak-anak. Dengan memanjat tembok itu seperti memanjat pohon sungguhan. Ada juga beberapa gambar buah-buahan yang bisa menjadi incaran anak Anda. Semua batunya dibuat besar-besar, sehingga mudah digenggam dan dipegang oleh anak-anak.

Dinding Panjat Gua
Ide panjat dinding untuk anak selanjutnya masih untuk lokasi indoor. Secara khusus, letaknya di kamar tidur. Kamar tidur dan dinding panjat dipadukan sehingga memberikan interior gua sebagai desain kamar tidur. Tentu saja tampilannya unik dan disukai anak-anak.

Seluruh bagian dinding kamar tidur dibuat sebagai dinding panjat. Itu sebabnya banyak batu berserakan di sebagian besar tembok. Batu dan balok dibuat berwarna-warni untuk memberikan kesan lebih baik pada ruangan karena keseluruhan ruangan sebenarnya didominasi oleh warna gua yang bernuansa gelap.

Bahkan ada juga bagian yang sisinya diagonal. Menariknya, anak-anak yang sudah menguasai dasar pendakian bisa mencoba memanjat dinding diagonal. Terdapat juga permukaan lembut pada lantai sebagai pelindung.

Dinding Panjat Luar Ruangan
Lalu referensi panjat dinding untuk anak yang ketiga terletak di area outdoor. Namun, tidak dirancang seperti yang digunakan oleh orang dewasa. Dinding panjat dibuat sebagai bagian dari taman bermain. Bentuknya seperti segitiga yang meniru bentuk gunung berapi.

Di setiap sisi gunung berapi terdapat bebatuan yang menjadi akses untuk memanjat tembok. Terdapat juga lubang sebagai alternatif akses untuk memanjat dindingnya. Kemudian, gunung berapi tersebut dibagi menjadi beberapa ruangan, sehingga anak-anak dapat mencoba memanjat dan memasuki area tersebut.

desain dinding panjat anak 02 » Dinding Panjat Anak Indoor dan Outdoor dengan Desain yang Unik

Itulah beberapa ide panjat dinding yang bagus untuk anak. Anak-anak akan senang bermain olahraga. Apalagi hadir dengan desain yang unik dan menarik. Ini pasti akan mengakomodasi anak-anak yang suka dan aktif bergerak. Tentunya dinding panjat untuk anak-anak ini bisa menjadi referensi yang bermanfaat.