Desain Tirai Penggelap Ruangan dan Penggunaannya pada Jendela Rumah

Menggunakan tirai penggelap ruangan sangat penting ketika rumah Anda dikelilingi oleh area yang ramai, seperti dekat pertokoan atau di pinggir jalan dengan lalu lintas kendaraan yang lalu lalang. Tirai atau kerai jendela akan memberikan privasi terbaik yang Anda butuhkan. Cari tahu lebih lanjut tentang penggunaan jenis tirai ini, dan pahami mengapa Anda perlu memasangnya pada rumah Anda. Penjelasannya ada di bawah untuk Anda baca.

Mengapa Tirai Penggelap Ruangan Diperlukan?

Faktanya, banyak orang yang tidak menganggap bahwa tirai penggelap ruangan diperlukan. Mereka lebih memilih untuk memasang gorden atau jenis tirai lainnya pada jendela rumah. Namun, gorden atau bahkan model tirai panjang tidak memberikan fungsi sebaik tirai jenis ini. Mengapa tirai penggelap ruangan sangat penting di sini? Jangan khawatir tentang jawabannya karena semuanya tertulis di bawah.

desain tirai penggelap ruangan 01 » Desain Tirai Penggelap Ruangan dan Penggunaannya pada Jendela Rumah

Memberikan Lebih Banyak Privasi
Privasi adalah alasan nomor satu mengapa orang menggunakan tirai penggelap ruangan. Tirai dapat mencegah dari pandangan mata yang tidak diinginkan dari luar. Jika Anda tinggal di rumah dengan jendela besar, jendelanya harus dilengkapi dengan tirai ini. Tirai memberikan privasi lebih serta melindungi Anda dari dunia luar.

Mencegah Cahaya Berlebih Masuk ke Dalam Ruangan
Jika jendela rumah berukuran cukup besar, akan sulit bagi Anda untuk mencegah cahaya dari luar masuk ke dalam ruangan. Oleh karena itu, Anda memerlukan tirai ini untuk memastikan cahaya tidak terlalu banyak menerobos masuk ke dalam ruangan. Gunakan tirai penggelap ruangan untuk mengontrol seberapa banyak cahaya dari luar yang Anda inginkan di dalam ruangan.

Memberikan Tidur Lebih Baik
Jika Anda ingin tidur di siang hari, Anda tidak bisa membuat ruangan menjadi gelap dan nyaman tanpa tirai. Anda harus menambahkan tirai penggelap ruangan untuk mencegah cahaya terang dari luar menerangi ruangan dan mengganggu tidur Anda. Dengan suasana ruangan yang sedikit remang-remang, Anda pasti bisa tidur lebih nyenyak.

Memberikan Rasa Nyaman pada Kamar Tidur
Memiliki kamar tidur yang gelap pastinya nyaman jika Anda ingin tidur malam yang nyenyak. Di sinilah diperlukan tirai dengan kemampuan menggelapkan ruangan. Tirai akan memberikan suasana nyaman dan menyenangkan bagi Anda saat berada di dalam kamar, terutama saat Anda ingin tidur dan bersantai.

Melindungi Ruangan dari Panas Matahari
Di musim kemarau, panas matahari bisa sangat ekstrem. Itu sebabnya jendela perlu diberi tirai. Tirai memiliki kemampuan untuk mengurangi panas matahari yang masuk ke dalam ruangan. Pastikan tirainya tebal dan bagus untuk melindungi rumah dari hawa panas.

desain tirai penggelap ruangan 02 » Desain Tirai Penggelap Ruangan dan Penggunaannya pada Jendela Rumah

Kini, jelas bahwa kerai tentu lebih penting dibandingkan gorden atau jenis penutup jendela lainnya. Pastikan Anda menutup jendela secara rapat alih-alih hanya memasang kain di jendela saja. Tirai dapat dibuka dan ditutup dengan simple, sehingga memudahkan Anda mengontrol ruangan. Itu sebabnya merujuk pada penjelasan diatas, banyak orang memilih menggunakan tirai penggelap ruangan saat ini.

#Sumber Gambar: IG @ blindsandplus | thedraperywoman