Desain Tirai Kayu Tenun untuk Jendela Rumah dengan Fitur yang Bermanfaat

Semua rumah membutuhkan dekorasi. Hal ini diperlukan karena dekorasi mempunyai peranan penting dalam memberikan kenyamanan bagi siapapun yang tinggal di dalam rumah. Terkait dengan dekorasi, banyak hal yang harus dilakukan dan biasanya furnitur akan selalu mendapat perhatian utama. Namun, jendela juga harus dirawat, dan tirai kayu tenun menjadi salah satu pilihan yang bagus.

Tirai Kayu Tenun dengan Beberapa Manfaat

Ketika rumah Anda memiliki beberapa jendela, Anda tidak dapat menyangkal pentingnya penggunaan tirai atau kerai. Kerai memberikan fungsi serupa seperti halnya tirai dan gorden. Namun, kerai akan lebih efektif jika rumah Anda memiliki jendela yang lebih kecil karena biasanya gorden dan tirainya berukuran cukup panjang. Dalam hal ini, kerai kayu tenun menjadi referensi yang baik untuk dipilih. Ini memiliki beberapa manfaat yang bagus untuk jendela rumah Anda.

desain tirai kayu tenun 01 » Desain Tirai Kayu Tenun untuk Jendela Rumah dengan Fitur yang Bermanfaat

Ramah Lingkungan
Jika Anda menyukai sesuatu yang bertemakan alam, Anda pasti senang melihat tirai kayu tenun. Sesuai namanya, tirainya terbuat dari kayu. Ini bukan sekedar kayu sembarangan. Ini adalah kayu berkualitas baik untuk digunakan.

Tentu saja, ada alasan yang mendasar untuk memilih kayu berkualitas bagus. Hal ini untuk membuat warnanya bertahan lama. Daya tahan sangat diperlukan karena akan selalu terkena sinar matahari. Tanpa kualitas yang baik, kayu tidak akan dapat bertahan lama dan mudah patah hanya dalam beberapa tahun pemakaian saja.

Untuk perawatannya, tirai kayu anyaman ini tidak mendapat lapisan warna khusus. Tidak dicat dengan warna berbeda kecuali senada dengan warna kayu. Hal itu juga untuk menjaga teksturnya. Itu sebabnya ini sangat ramah lingkungan. Untuk meningkatkan keawetannya, kayu-kayu tersebut ditenun dengan menggunakan tali yang bagus dan kuat.

Ukuran Tirai Kayu Tenun
Dari segi ukuran, setiap rumah pasti memiliki ukuran jendela yang berbeda-beda. Hal ini wajar terjadi dan para produsen pembuat tirai kayu biasanya memberikan keleluasaan untuk menghadapi kondisi ini. Itu sebabnya disediakan beberapa pilihan bagi konsumen.

desain tirai kayu tenun 02 » Desain Tirai Kayu Tenun untuk Jendela Rumah dengan Fitur yang Bermanfaat

Lebar dan panjangnya dapat diukur dan dapat diatur dengan mudah. Mungkin tidak didapatkan ukuran yang seratus persen tepat sesuai ukuran jendela. Namun hal ini tidak menjadi masalah besar karena biasanya tirai memiliki ukuran yang lebih besar atau lebih kecil dibandingkan dengan kusen jendela.

Opsi Pengangkatan
Kemudian, tirai kayu tenun ini juga memiliki beberapa opsi pengangkatan yang bagus. Sistem lifting pada desain tirai kayu tenun disediakan bagi mereka yang memiliki preferensi khusus terhadap jenis lift. Bahkan, dimungkinkan untuk memilih tirai kayu dengan kabel dan tanpa kabel. Hal ini sangat mungkin untuk dilakukan dan sebenarnya tidak berdampak besar pada kualitas jenis tirai ini.

Sistem Tirai kayu berkabel dan tanpa kabel hanya menentukan jenis mekanisme pengangkatannya. Selain kedua opsi tersebut, ada juga sistem top-down atau bottom-up. Jika ini tidak cukup, tirai juga dapat digunakan dengan menggunakan mekanisme loop kabel kontinu. Tentu saja, ini mendapat alat tambahan untuk mendukung mekanisme pengangkatannya.

Mungkin terdengar sederhana untuk memilih tirai berbahan kayu. Sebenarnya ada beberapa poin yang bisa dipilih, dan ini merupakan salah satu referensi yang bagus untuk dipilih. Ini memberikan segala sesuatu yang dapat ditemukan dari kerai kayu. Kualitas dan fitur pada tirai kayu tenun sangat bagus untuk memberikan kenyamanan dalam mendekorasi rumah Anda terutama pada bagian jendela.

#Sumber Gambar: IG @ mollyinmaine | ns_interiordesigns