Desain Teras Luar Ruangan untuk Menciptakan Area Outdoor yang Nyaman

Memiliki ruang outdoor di area halaman rumah tentunya memberikan spot yang lebih nyaman untuk bersantai. Saat Anda bosan berdiam diri di dalam rumah, saatnya menikmati waktu di luar sambil melihat pepohonan dan juga taman Anda. Ini juga bisa menjadi tempat yang bagus untuk waktu bersama keluarga. Pastinya, lingkungan luar ruangan bisa lebih menyegarkan dibandingkan berdiam diri di dalam kamar. Dalam hal ini, teras luar ruangan akan menjadi pilihan yang baik. Ada beberapa ide desain teras luar ruangan untuk dicoba dan ini pasti akan memberikan desain tempat luar ruangan yang bagus.

Beberapa Ide Desain Teras Luar Ruangan

Ada berbagai desain teras yang bisa dipilih. Hal ini akan membuat spot outdoor Anda lebih bermanfaat karena hanya akan menjadi sia-sia jika Anda tidak melakukan perawatan apa pun pada area luar pintu masuk rumah Anda. Ini bisa diubah menjadi ruang yang bagus dan nyaman dan berikut beberapa desainnya untuk Anda.

desain teras luar ruangan alami 01 » Desain Teras Luar Ruangan untuk Menciptakan Area Outdoor yang Nyaman

Desain Teras Sederhana dengan Perapian
Sebaiknya dimulai dengan sesuatu yang sederhana dan minimalis. Hal itu juga yang bisa Anda dapatkan dari desain teras luar ruangan ini. Desainnya cukup sederhana dan detailnya terbatas. Namun, bukan berarti Anda tidak mendapatkan pengalaman menyenangkan saat berada di luar.

Poin utama dan penting dalam jenis dekorasi ini terdapat pada perapiannya. Perapian membuat teras sederhana ini tampak hebat dan istimewa. Sekaligus memastikan cuaca dingin tidak mengganggu aktivitas luar ruangan Anda. Kehangatan perapiannya akan menyelamatkan Anda.

Tentu saja, ini juga memiliki furniture luar ruangan untuk desain teras ini. Ada satu set kursi dan meja kecil. Satu set furniture luar ruangan ini terbuat dari logam dan dicat abu-abu. Pada sisi lantai menggunakan pasir, bukan rumput. Perpaduan warna pasir dan furniture berwarna abu-abu memberikan tampilan netral pada teras.

Teras dengan Rumput dan Ubin
Jika Anda memiliki area outdoor dan terdapat pohon-pohon besar di atasnya, ini merupakan sebuah keuntungan tersendiri. Jika Anda ingin memiliki teras, pohon-pohon ini bisa menjadi bagian dekorasi luar ruangan yang bagus. Dengan kata lain, Anda tidak perlu menebang pohonnya dan lebih baik beradaptasi dengan kondisi alam area outdoor Anda.

Dalam hal ini desain teras outdoor selanjutnya memanfaatkan ruang antar pepohonan. Rerumputan sebenarnya juga tumbuh alami di tanah. Pepohonan dan rerumputan benar-benar memberi kesan hijau dan menyegarkan. Karena memanfaatkan pepohonan dengan baik, terdapat lampu dan kabel LED di pepohonan untuk memberikan penerangan di malam hari.

Untuk desain teras rumah, ini seperti membuat sebuah titik pusat. Ada jalan setapak menggunakan ubin ukuran besar untuk lantai teras. Area ini dikelilingi oleh rumput alami. Lantainya sendiri berwarna krem sehingga memberikan kesan menarik. Tentu saja ada satu set furniture yang menggunakan material kayu. Hal ini tentu memberikan sensasi menyatu dengan alam.

desain teras luar ruangan alami 02 » Desain Teras Luar Ruangan untuk Menciptakan Area Outdoor yang Nyaman

Kedua desain tersebut mewakili teras luar ruangan yang bagus. Keduanya tidak memiliki atap sehingga memberikan akses untuk melihat alam tanpa batas. Desain teras luar ruangan ini sangat cocok dengan alam untuk menciptakan kombinasi tempat luar ruangan yang baik.

#Sumber Gambar: IG @ autahhome | s2sconstructionltd