Desain Piket Pagar Kayu dan Beberapa Pilihan Gaya yang Bisa Anda Pilih

Menggunakan pagar kayu mungkin terdengar kurang populer saat ini. Orang membutuhkan pagar tembok yang lebih kuat untuk melindungi rumah mereka dari masalah yang tidak terduga. Namun, jika Anda tinggal di lingkungan yang aman dan terlindungi, penggunaan tembok yang tebal dan kuat tidak diperlukan lagi. Lebih baik memiliki pagar kayu yang hadir dengan gaya sekaligus memberi Anda rasa privasi karena pagar juga dapat membuat rumah Anda tidak terlihat. Jika Anda berencana membangun pagar, sebaiknya pilih pagar kayu dan berikut beberapa pilihannya.

Rekomendasi Utama Piket Pagar Kayu

Jika berbicara tentang desain dan gaya, pagar kayu tidak bisa diabaikan. Apalagi bila lingkungan sudah terkendali dengan tingkat keamanan yang baik, kebutuhan akan pagar tembok sedikit jadi berkurang mengingat harga pagar tembok juga lebih mahal, dan ada baiknya membangun pagar dengan material kayu. Dalam pembuatan pagar dibutuhkan piket dan desain serta gaya yang bisa dipilih bermacam-macam. Akan menyenangkan melihat beberapa variasi.

desain piket pagar kayu 01 » Desain Piket Pagar Kayu dan Beberapa Pilihan Gaya yang Bisa Anda Pilih

Potongan Telinga Anjing
Gaya piket pagar kayu yang pertama adalah potongan telinga anjing. Sesuai dengan namanya, piket dipotong meniru bentuk telinga anjing. Namun, ini bukan berbentuk seperti posisi menuding telinga anjing. Ini mengacu pada telinga anjing saat anjing sedang dalam posisi santai.

Gaya piket seperti ini bagus jika Anda ingin menggunakannya untuk pagar kayu yang tidak terlalu memprioritaskan sisi privasi atau privasi penuh. Dengan kata lain, ini dapat dibuat untuk mendapatkan perlindungan atau memiliki ruang di mana taman Anda dapat terlihat dari luar.

Kelihatannya sederhana, tapi ini akan menjadi salah satu desain yang bagus untuk dipilih. Piket ini juga biasanya memiliki tinggi dan lebar yang bervariasi, sehingga mudah untuk memilihnya tergantung ukuran pagar kayu Anda.

Gaya Titik Gotik
Bila Anda ingin memiliki referensi lain yang mudah dalam membangun pagar kayu, gaya gothic point bisa dipilih. Pada dasarnya, ini terlihat seperti potongan telinga anjing. Namun, bentuk puncaknya berbeda. Ini lebih seperti ujung anak panah.

Bagian atas piket dipotong untuk menciptakan desain yang artistik. Ini memberikan desain yang bagus. Jika dibuat menjadi pagar kayu, maka pagar kayu akan terlihat bagus, terutama jika digunakan untuk pagar yang tidak terlalu mementingkan sisi privasi. Pasalnya, desainnya membentuk lubang antar piket sehingga kurang cocok untuk pagar kayu sekat penuh.

Piket Kayu Cekung
Desain piket pagar kayu lainnya adalah piket kayu cekung. Ini berbeda dengan gaya dog ear dan gothic point. Pada bentuk telinga anjing dan titik gotik, piket dapat bekerja secara mandiri, sehingga mudah untuk mengaturnya dengan lebar berapa pun.

Namun untuk gaya piket cekung ini sudah diukur. Ini seperti paket piket dengan potongan khusus membentuk area cekungan yang melingkar. Makanya setiap piket sudah dipotong untuk membuat lengkungan, sehingga harus dipasang secara berurutan.

Sebagai variasinya, ada yang cekung ganda ataupun multiple. Ini menjadi variasinya. Ada juga cekung yang dipadukan dengan titik gotik atau gaya piket lainnya, sehingga variasi ini ditempatkan di antara cekungan.

desain piket pagar kayu 02 » Desain Piket Pagar Kayu dan Beberapa Pilihan Gaya yang Bisa Anda Pilih

Itulah beberapa pilihan gaya untuk piket kayu. Masih banyak macam pilihan yang bisa dipilih. Tentunya setiap keluarga mungkin memiliki gaya atau desain pagar kayu yang berbeda-beda. Dalam pemasangan piket juga boleh jika dibuat kombinasi agar desain pagar kayu piket bisa lebih menarik.

#Sumber Gambar: IG @ buenofenceinc | thebosstexas