Desain Lantai Parket serta Beberapa Ide Pola dan Motifnya

Di masa lalu, ada banyak jenis lantai yang bisa dipilih. Kastil, istana, dan jenis rumah tempat tinggal besar lainnya memiliki desain dan pola yang bagus untuk lantainya. Nah, lantai parket merupakan salah satu jenis lantai yang bisa dipilih. Ubin lantai ini memberikan tampilan artistik yang selalu membuat ruangan nyaman dan menarik. Sebenarnya tidak hanya ditemukan pada zaman dahulu saja, namun juga bagus untuk diterapkan pada rumah modern. Itulah sebabnya ada beberapa ubin lantai parket dan ubin tersebut dapat memberi Anda keindahan seni yang luar biasa.

Beberapa Pola Ubin Lantai Parket

Pada masa itu, lantai parket awalnya terbuat dari kayu. Potongan-potongan kayu disusun menjadi lantai dan memakan waktu cukup lama serta pemasangannya juga tidak mudah. Oleh karena itulah metode dan konsepnya dikembangkan kemudian muncul ubin parket. Ini tetap mempertahankan desain dan polanya, tetapi pemasangannya lebih mudah karena karakteristik ubinnya. Jika Anda tertarik untuk menghadirkan keindahan masa lalu, berikut beberapa ide polanya.

desain ubin lantai parket 01 » Desain Lantai Parket serta Beberapa Ide Pola dan Motifnya

Ubin Parket Bergaris
Memang benar Anda bisa menemukan berbagai desain parket. Namun kebanyakan dibuat dalam bentuk pola. Berbagai pola dapat ditemukan dan garis-garis adalah pilihan populer untuk dipilih. Ini akan bekerja dengan baik di dekorasi ruangan Anda.

Meskipun menggunakan ubin, ubin tersebut memiliki pola kayu yang bagus. Dalam hal ini, pola ubin lantai parket menggunakan tiga garis di setiap ubinnya. Menariknya, ketiga pola ini hadir dalam gradien yang berbeda. Itu sebabnya sepertinya menggunakan potongan kayu atau papan kayu yang berbeda untuk lantainya.

Apalagi gradasi atau corak warnanya dibuat acak. Ini memberikan tampilan alami pada warna dan tekstur potongan kayu, meskipun sebenarnya ini ubin. Tentu saja, ini menjadi suatu keindahan yang luar biasa.

Setelah ubin disusun, dibuatlah pola tenunan secara berkelompok. Tiga garis itu seperti ditenun di lantai. Ini menawarkan detail bagus pada desain lantai. Kemudian, corak warna kayunya yang hangat tidak bisa diabaikan. Tentunya, ini adalah ide bagus untuk ubin lantai parket.

Ubin Parket Berlian
Lalu, pola bagus dan sederhana lainnya adalah pola berlian. Ini juga cukup populer untuk dipilih. Mereka yang tidak menyukai garis-garis dan pola tenunan dapat memilih ubin berbentuk berlian. Sesuai dengan namanya, ia mengusung gambar pola berlian di lantai.

Untuk ubin lantai parket bermotif berlian, sebenarnya ada berbagai macam detail berlian. Dari segi warna, ada berlian dengan tone lebih terang dan tone lebih gelap. Tentu saja, ada juga pola yang menggunakan corak acak. Namun berliannya masih terlihat karena terdapat garis-garis yang membentuk polanya.

Pola berliannya sendiri juga bisa berbeda-beda. Beberapa pola memberikan tampilan berlian sederhana. Ada juga beberapa pola berlian dengan bagian tambahan dan tingkat kerumitan ini memberikan tampilan yang bagus untuk dekorasi lantai rumah.

desain ubin lantai parket 02 » Desain Lantai Parket serta Beberapa Ide Pola dan Motifnya

Kedua pola ubin parket ini bisa dipilih bila Anda ingin memiliki lantai bergaya kayu dengan pemasangan yang lebih mudah. Masing-masing pola tampak bagus dan lebih tergantung pada preferensi pribadi. Tentunya masih ada pola lain dan ukurannya bisa bermacam-macam. Tentunya ubin lantai parket menjadi pilihan tepat untuk menghadirkan keindahan luar biasa ke dalam rumah Anda.

#Sumber Gambar: IG @ dp_flooring_uk | 1957housedownsouth