Desain Keramik Backsplash Dapur Pola Sederhana dan Kombinasi Warna yang Unik

Memasak merupakan kegiatan yang menarik untuk dilakukan. Meskipun Anda melakukannya setiap hari, selalu ada menu baru untuk dimasak dan pengalaman terkini yang bisa didapat. Untuk mendapatkan mood memasak yang baik, tentunya Anda membutuhkan dekorasi dapur yang nyaman. Ada banyak bagian yang perlu diperhatikan termasuk dinding dapur dekat area Kompor atau bak cuci piring agar terlindungi dari kotoran dan noda ketika makanan diolah, dan keramik backsplash merupakan salah satu elemen yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Anda bisa mendapatkan desain keramik backsplash yang bagus dan tentunya akan mempercantik tampilan dapur Anda.

Desain Keramik Backsplash Dapur yang Fungsional

Ketika Anda berbicara tentang ubin keramik backsplash, ada banyak desain dan pola yang bisa dipilih. Anda akan bisa menemukan banyak desain yang tentunya akan menyegarkan desain interior ruang memasak. Jika Anda memerlukan wawasan, berikut adalah beberapa ide keramik backsplash yang bagus untuk diaplikasikan.

desain keramik backsplash dapur unik 01 » Desain Keramik Backsplash Dapur Pola Sederhana dan Kombinasi Warna yang Unik

Keramik Hitam Mengkilap
Saat Anda membutuhkan karakter kuat pada dapur Anda, warna hitam dan warna gelap lainnya bisa dipilih. Dalam hal ini, ubin backsplash dapur tipe pertama ini memberi Anda keramik hitam mengkilap. Daripada menggunakan warna matte atau doff, permukaannya yang glossy akan terlihat lebih bagus karena bagiannya yang mengkilat.

Desainnya sederhana karena mengambil desain batu bata klasik yang dicat hitam glossy. Namun bukan jenis batu bata yang disusun dan ditumpuk, melainkan memiliki tiga buah batu bata sebagai polanya. Hasilnya, memberikan desain yang unik.

Terdapat juga garis putih untuk memberikan detail tambahan pada ubin keramik backsplash. Ini bukan garis-garis tebal, tapi dibuat tipis-tipis, jadi seperti ada garis-garis transparan yang memisahkan masing-masing bata.

Keramik Backsplash Herringbone
Ide ubin backsplash dapur selanjutnya juga memiliki kombinasi warna hitam dan putih. Namun konsep warna tersebut berubah karena kini warnanya dominan putih, dengan warna putih juga digunakan untuk bagian tepinya.

Untuk motifnya yang berdesain herringbone. Ubinnya memiliki panjang yang bagus dan menghasilkan pola tulang ikan yang bagus. Namun, ini bukan jenis ubin yang dipasang dengan garis di tengah kedua sisi ubin. Namun, ubin tersusun secara diagonal untuk mengisi ruang dan masing-masing saling terhubung. Ini akan menciptakan desain dengan pola yang lebih cantik.

Kemudian, ubin keramik putih dan lapisan hitam pada ubin backsplash dapur ini dipadukan dengan dekorasi seluruh ruangan yang berwarna putih. Memberikan sensasi ruang memasak yang luas dan bersih. Ini pasti terlihat keren. Lemari di dapur juga dicat putih. Namun warna berbeda diterapkan pada kabinet atas yang bernuansa coklat terang untuk menambah detail pada tema ruangan.

desain keramik backsplash dapur unik 02 » Desain Keramik Backsplash Dapur Pola Sederhana dan Kombinasi Warna yang Unik

Itulah dua ide menarik keramik untuk backsplash dapur. Keduanya sebenarnya adalah desain ubin sederhana. Keduanya mempunyai konsep batu bata yang mirip, namun pola penyusunannya berbeda, sehingga tampilannya juga bisa bervariasi. Warnanya juga berbeda. Oleh karena itu, Anda dapat memiliki beberapa pilihan desain. Kedua pola ubin ini tentunya memberikan referensi yang baik terkait bagaimana Anda harus menerapkan desain dapur dengan keramik backsplash terbaik.

#Sumber Gambar: IG @ besttile | mmlighting