Desain Karpet Kontemporer Yang Makin Diminati

Desain karpet sekarang ini tidak hanya digunakan sebagai alas untuk lantai rumah saja. Sekarang desain karpet juga sudah bisa diaplikasikan untuk menghiasi ruangan di dalam rumah, baik itu sebagai alas lantai maupun untuk hiasan di dinding rumah anda, atau biasa dikenal sebagai wallpaper.

Dengan semakin majunya teknologi dan perkembangan zaman sekarang ini membuat para pengrajin karpet dapat membuat model yang beraneka ragam. Mulai dari yang unik, lucu, dan warna yang beraneka ragam.

Untuk material atau bahan pembuatnya, karpet dapat dibedakan menjadi beberapa jenis. Karpet dapat dibuat dari serat alami seperti wol, kapas, linen, dan sutra, atau serat sintetis seperti serat akrilik, serat nilon, serat poliester, dan serat olefin. Wol adalah bahan paling aman bagi penghuni rumah, sedangan untuk karpet paling tahan lama adalah terbuat dari nilon atau poliester. Karpet yang terbuat dari sutra sangat mahal harganya, karenanya karpet akrilik adalah pengganti yang baik untuk karpet sutra.

Gambar Desain Karpet Kontemporer Yang Makin Diminati Warna Warni » Gambar 53461 » Desain Karpet Kontemporer Yang Makin Diminati

Wol adalah jenis serat yang menjadi penentu dari standar bahan material karpet. Elemen ini adalah bahan karpet yang paling terbaik. Serat yang didapat dari rambut atau bulu hewan seperti domba atau kambing ini adalah serat alami yang menyegarkan mata karena warnanya yang cerah saat Anda memakainya sebagai bahan utama karpet dan tidak berbau. Serat wol juga sangat tahan terhadap abrasi efek kena tumpahan air. Dan yang paling utama, tingkat penyalaan pada karpet wol jika terjadi kebakaran lebih rendah daripada bahan karpet lainnya. Material ini tidak gampang terbakar dan dapat menjaga kelembaban yang berlebihan.

Memilih jenis bahan yang tepat sama pentingnya dengan memilih warna untuk karpet rumah Anda. Ketika karpet pertama kali digunakan akan terlihat cantik dan keren, tetapi hanya setelah beberapa tahun, perbedaan karpet wol bakal terlihat. Di antara serat lainnya, wol adalah salah satu jenis yang lumayan mahal dan oleh karena itu hanya digunakan untuk karpet pada rumah mewah.

Ketika wol dan poliamida (nilon) digunakan bersama, penampilan yang lebih indah diperoleh dan kenyamanan wol dipadukan dengan keawetan dari karpet berbahan poliamida atau nilon. Selain itu, produk alternatif dapat dikembangkan sesuai dengan rasio pencampuran ini. Proporsi campuran dan sifat serat yang digunakan dalam campuran merupakan faktor terpenting dalam menentukan sifat produk dari karpet baru.

Dengan makin banyaknya model dan desain karpet yang beraneka ragam itu, tentunya hal ini akan mempemudah anda dalam mendekorasi ruangan di rumah anda. Anda bisa menyesuaikan dengan tema atau konsep yang anda buat untuk rumah anda. Untuk itu dibawah ini kami akan memberikan sedikit contoh gambar yang menarik yang mungkin bisa jadi inspirasi anda dalam meng-eksplorasi penampilan dekorasi ruangan di rumah anda.

Contoh Gambar Gambar Desain Karpet Kontemporer Yang Makin Diminati » Gambar 451 » Desain Karpet Kontemporer Yang Makin Diminati

Struktur Gambar Desain Karpet Kontemporer Yang Makin Diminati » Gambar 4341 » Desain Karpet Kontemporer Yang Makin Diminati