Desain Kamar Mandi Utama yang Menonjolkan Nilai Artistik dan Estetika

Beberapa pemilik rumah terkadang kurang memperhatikan desain kamar mandi. Namun, sebagian lainnya mungkin memberikan detail dekorasi untuk ruangan yang tergolong privat tersebut. Orang-orang ini ingin membuat kamar mandi mereka bergaya artistik sekaligus nyaman pada saat bersamaan. Jika Anda berencana merenovasi kamar mandi dan ingin membuatnya terlihat lebih baik, Anda mungkin memerlukan wawasan tentang desain kamar mandi utama. Ini bisa memberi Anda referensi bagus untuk mendekorasi dan menata kamar mandi Anda.

Desain Kamar Mandi Utama dalam Tampilan Mewah dan Estetika

Desain kamar mandi bisa bermacam-macam. Anda dapat menemukan ratusan bahkan ribuan desain sebagai referensi. Beberapa diantaranya hadir dengan konsep minimalis. Ada juga orang yang menyukai sentuhan alami gaya pedesaan. Jika Anda ingin memiliki sesuatu yang lebih artistik dengan detail yang memperhatikan nilai estetika, sepertinya desain neoklasik bisa memberikan inspirasi yang bagus. Dalam hal ini, ada desain bagus yang akan menunjukkan kepada Anda bagaimana kamar mandi bisa menjadi seperti galeri seni neoklasik.

desain kamar mandi utama artistik 01 » Desain Kamar Mandi Utama yang Menonjolkan Nilai Artistik dan Estetika

Dekorasi Ruangan
Umumnya desain kamar mandi utama didominasi warna putih. Ini adalah elemen netral dan bersih yang membuat ruangan begitu nyaman. Hal ini juga membuat ruangan terasa luas. Namun dominasi warna putih bukannya dibiarkan begitu saja. Faktanya, ini mendapat detail yang luar biasa.

Detailnya dapat ditemukan di langit-langit ruangan. Langit-langitnya memiliki cetakan mahkota. Kemudian bagian tengah plafon dibuat lebih dalam. Efek ini mengarahkan plafon ke bagian atap. Atapnya sendiri memiliki bingkai yang bagus untuk melindungi kaca. Bentuk rangka yang geometris diaplikasikan untuk memberikan kesan mewah pada plafon dan atap. Ada juga ukiran pola bunga di sis langit-langit lainnya.

Detail desain kamar mandi utama ini hanya terdapat pada plafon, dan semuanya berwarna putih. Kemudian, dinding dibiarkan bersih dengan lebih sedikit detail. Namun, ada beberapa perabotan bagus yang ditambahkan untuk memberikan fungsi dan kenyamanan. Berbeda dengan lantai yang menggunakan keramik monokrom. Ubinnya berpola kubus. Sisi hitam dan putih menunjukkan efek 3D kubus.

Perabotan
Dalam hal furnitur dan peralatan kamar mandi, desain kamar mandi utama membuat semuanya tertata dengan baik. Sebagai kamar mandi utama, interiornya dibuat seolah kedua sisinya bercermin. Itu sebabnya ada dua wastafel dan cermin dengan perangkat dan gaya yang sama. Wastafel berwarna putih, sedangkan kran air berwarna krom.

Lalu, ada detail cermin yang bagus. Alih-alih memilih warna putih atau hitam untuk bingkainya, cermin ini memiliki bingkai emas. Bingkainya juga mempunyai beberapa detail, tetapi ini bukanlah detail pola yang canggih dan modern. Padahal, warna emas ini tampak bagus untuk menunjukkan sisi kemewahan. Ada juga kursi dengan warna yang sama yaitu emas.

desain kamar mandi utama artistik 02 » Desain Kamar Mandi Utama yang Menonjolkan Nilai Artistik dan Estetika

Berikutnya, bak mandi menjadi pusat perhatian dengan memiliki tabung bejana untuk berendam yang bagus dengan kaki berbentuk cakar. Lalu ada shower dengan panel tambahan berwarna krom. Yang menarik adalah keberadaan patungnya. Ada patung bagus di atas bak mandi. Apalagi ada cermin besar di belakang bak mandi dan patung. Ya, itu memberi efek mirroring.

Itulah detail yang cantik dari kamar mandi utama. Ini pasti menunjukkan desain yang mewah dengan detail estetika. Ini pasti menjadi spot artistik di bagian rumah Anda. Semua bagian menampilkan seni dan komposisi yang menakjubkan. Tentunya ini akan menjadi referensi keren untuk desain kamar mandi utama Anda.

#Sumber Gambar: IG @ jenniferwelchdesigns | homeundertheeaves