Desain Cermin Dinding Bulat yang Elegan untuk mempercantik Ruangan

Cermin merupakan salah satu aksesoris utama dekorasi rumah yang sering diremehkan keberadaannya. Tak hanya dimanfaatkan orang untuk keperluan perawatan diri, cermin juga mampu memantulkan cahaya, memperluas ruang, dan menambah nilai estetika pada ruangan. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda menggantung cermin dinding di rumah Anda, mulai dari penempatan, gaya, ukuran dan bentuknya sendiri. Mungkin ada beberapa gaya dan ukuran yang bisa Anda pilih, tergantung desain interior dan ukuran ruangan Anda. Namun untuk bentuknya secara khusus, biasanya hanya ada dua jenis: cermin dinding berbentuk persegi atau bulat.

Cermin bulat, khususnya, memiliki banyak manfaat yang ditawarkan. Cermin bundar melingkar yang sedang tren ini secara aesthetic enak dipandang, bekerja sempurna dengan jenis fitur arsitektur tertentu. Berikut beberapa hal yang dapat Anda manfaatkan dari lekukan lembut dan kaca reflektor tanpa frame ini.

desain cermin dinding bulat 02 » Desain Cermin Dinding Bulat yang Elegan untuk mempercantik Ruangan

Alasan Anda Perlu Menggantung Cermin Bulat pada Dinding

Memberi Kontras yang Elegan pada Ruangan
Ini mungkin tidak disengaja, tetapi kebanyakan orang memiliki kecenderungan alami untuk mendekorasi rumah mereka dengan furniture dengan tepi yang tajam. Meja kopi, meja makan, dan sofa misalnya, seringkali dibingkai dengan bentuk persegi panjang. Dengan menggantung cermin bulat di dinding, ada kecenderungan untuk menciptakan kontras unik dengan memutus garis-garis ini. Ini juga akan menambah tampilan pribadi dan dinamis pada dekorasi rumah Anda.

Menambah Dimensi Ekstra pada Ruangan
Jika ruang Anda terbatas, Anda bisa menciptakan ilusi ruang ekstra dengan menggunakan cermin dinding berbentuk bundar. Pasalnya, ketika cahaya mengenai cermin, maka akan memantulkan cahaya dan kedalaman ekstra. Khususnya pada rumah atau apartemen yang memiliki lorong antar ruangan yang panjang, menggantungkan cermin bulat di ujungnya akan membantu menambah kesan ruang dan mencegah lorong tersebut memudar.

Secara tidak Terduga akan Cocok di Ruang yang Janggal
Beberapa ruang di dalam rumah, seperti loteng pada rumah tingkat, terkadang memiliki bentuk yang edgy seperti langit-langit yang miring. Cermin dengan frame lurus akan merusak bentuk dan menciptakan tampilan ramai dengan memadukan garis horizontal, vertikal, dan diagonal. Cermin bulat adalah solusi sempurna dan akan terpasang dengan baik di sana. Tepiannya yang melengkung tidak akan berkompetisi dengan garis-garis tajam yang sudah ada.

Memberikan Kelembutan dan Daya Tarik yang Menenangkan
Manfaat ini banyak diterapkan pada kamar mandi yang biasanya memiliki lantai dengan keramik berbentuk persegi panjang atau kotak. Ubin akan membuat kamar mandi terlihat bergaris-garis, sedangkan cermin dinding model bundar akan memberi efek kontras dengan baik dan memperhalus tampilannya. Akan lebih nyaman juga jika Anda memiliki alas wastafel atau baskom bundar karena cermin bulat dapat menjadi pendamping yang baik karena memiliki garis lengkung yang sama.

Memberikan Eksposur yang Bagus pada Dinding
Jika Anda memiliki dinding yang tampak sangat menawan, cermin melingkar adalah pilihan tepat untuk membuatnya bersinar. Penampilan cermin bulat akan membuat dinding Anda lebih terbuka, sehingga akan lebih banyak memamerkan bagian dinding. Belum lagi garis lengkung akan mengambil pola seperti motif daun atau bunga dengan sangat baik.

desain cermin dinding bulat 01 » Desain Cermin Dinding Bulat yang Elegan untuk mempercantik Ruangan

Cermin dinding bundar merupakan pilihan ideal untuk menambah kesan elegan, terutama jika Anda memiliki ruangan kecil seperti pintu masuk atau dinding yang sempit. Bahkan para desainer interior profesional pun umumnya lebih memilih cermin bulat dibandingkan persegi panjang, sehingga tidak ada alasan bagi Anda untuk ragu memilih cermin bulat untuk digantung pada dinding rumah.

#Sumber Gambar: IG @ cb_loves_interiors_20 | stephensonlodge