Dekorasi Rumah Gaya Barat dengan Suasana Klasik dan Nyaman

Ada berbagai macam desain dan gaya dalam mendekorasi interior rumah. Setiap orang mungkin mempunyai selera dan kesukaan berbeda dalam memilihnya. Jika Anda menyukai dekorasi rumah tradisional gaya barat atau western dengan detail naturalnya, ada referensi bagus untuk Anda pilih. Pastinya pemilihan style dekor ini akan menunjukkan identitas yang mencolok ala gaya barat yang membuat ruangan terlihat begitu nyaman dan hangat.

dekorasi rumah gaya barat western 02 » Dekorasi Rumah Gaya Barat dengan Suasana Klasik dan Nyaman

Dekorasi Rumah Tradisional Gaya Barat

Jika membahas tentang dekorasi rumah ala barat, sebenarnya ada banyak pilihan yang bisa dipilih. Jika berbicara tentang pemilik rumah dengan karakter berani, ada baiknya melihat gaya barat yang tradisional dan klasik ini. Gaya ini memiliki karakter dan nilai yang kuat untuk ditawarkan. Sekarang, mari kita periksa detail salah satu model interior rumah ini.

dekorasi rumah gaya barat western 01 » Dekorasi Rumah Gaya Barat dengan Suasana Klasik dan Nyaman

Nada Warna
Detail pertama yang harus dilihat adalah tone warnanya. Sebenarnya ada banyak hal bagus, namun nadanya memberikan kesan awal bagi tamu yang datang. Rumah itu memiliki nada hangat. Sangat jelas terlihat dan tone ini dihasilkan dari kombinasi warna coklat yang digunakan pada interiornya. Hal ini juga didukung dengan lighting atau penerangan di dalam rumah.

Terdapat warna coklat yang berbeda-beda, dan kombinasi tersebut menjadi focal point dalam menciptakan kesan nyaman dan hangat. Lantainya menggunakan warna coklat muda, sedangkan warna gelap terdapat pada furnitur dan rak buku pada dinding. Aksen putih juga terdapat pada sofa.

Perabotan / Furnitur
Bagian lain yang membuat dekorasi rumah ala barat ini adalah furniturnya. Segala jenis perabot di dalam rumah memiliki sentuhan tradisional dan ala pedesaan. Terdapat kursi kayu yang memiliki detail ukiran yang sangat bagus. Sandaran lengan dan kakinya diukir, dan ini membuat kursi tersebut terlihat istimewa. Di antara kursi-kursi tersebut juga terdapat meja kayu.

Yang menarik adalah adanya meja billiard. Berdasarkan ukurannya, ia mempunyai ukuran biasa. Bahannya tentu saja kombinasi, namun warnanya dibuat seolah-olah seluruhnya terbuat dari kayu. Penempatan meja billiard sangat bagus sehingga menambah dekorasi yang alami bagi rumah Anda.

Lalu, dekorasi rumah gaya ini memiliki rak buku besar yang penuh dengan buku. Barang-barang ini terbagi menjadi dua bagian, dan terdapat lukisan besar di tengah rak. Lukisan tersebut mendapat sedikit pencahayaan untuk menonjolkan gambar agar lebih menarik.

Lantai
Lantai dekorasi rumah ala barat ini tidak dibuat sederhana dan memiliki detail yang bagus dalam hal pola. Karena ruangannya besar, maka tidak dipilih pola yang kecil. Sebaliknya, flooring menggunakan pola acak yang besar.

Polanya terlihat sederhana, namun terdapat kombinasi warna antara tone terang dan gelap yang memberi kesan bagus pada dekorasi ruangan. Tone warnanya juga lebih terang dibandingkan bagian dekorasi lainnya sehingga tidak bisa diabaikan begitu saja.

Atap
Atapnya juga merupakan bagian yang bagus untuk dilihat. Dari dalam tidak terlihat permukaannya yang rata. Sebaliknya, hal itu menunjukkan bahwa atapnya terbuat dari kayu secara alami. Tidak ada permukaan tambahan untuk menutupi kayu.

Sebagai detailnya, terdapat perlengkapan lampu kecil yang sebenarnya adalah lampu gantung atau chandelier sederhana yang terbuat dari bentuk bulat dengan beberapa lampu di tepinya. Ada tiga fitting lampu serupa yang dipasang untuk memberikan tampilan pedesaan pada interiornya.

Itulah beberapa detail yang bisa ditemukan pada dekorasi rumah gaya barat dengan memiliki beberapa detail yang bagus di seluruh bagian. Setiap dekorasi rumah gaya barat menunjukkan beberapa detail. Material kayu mendominasi ruangan, memberikan kesan natural dan hangat sehingga membuat ruangan menjadi nyaman.

#Sumber Gambar: IG @ cheyswindle | crystalmccarty_