Dekorasi Apartemen High Rise untuk Mendapatkan Pemandangan yang Menarik

Tips dekorasi apartemen high rise atau tingkat tinggi harus dipahami oleh para penghuni yang tinggal di lantai bagian atas sebuah apartemen. Yang dimaksud dengan “tingkat tinggi” adalah apartemen yang terletak di lantai 7 atau lebih. Tinggal di bangunan yang begitu tinggi membuat Anda harus mendesain apartemen dengan cara tertentu agar menarik, terutama untuk mendapatkan view panorama dan pemandangan terbaik.

Tips Dapatkan Pemandangan Terbaik pada Dekorasi Apartemen High Rise

Bagaimana cara mendapatkan pemandangan terbaik menggunakan dekorasi apartemen bertingkat tinggi? Syukurlah ada banyak hal yang dapat dilakukan. Jika apartemen terletak di lantai yang lebih tinggi, tentu ada beberapa keterbatasan dan kesulitan terkait dekorasinya. Namun, ide-ide di bawah ini tampaknya memudahkan dekorasi interior untuk apartemen bertingkat tinggi.

dekorasi apartemen high rise 01 » Dekorasi Apartemen High Rise untuk Mendapatkan Pemandangan yang Menarik

Gunakan Perawatan Jendela
Untuk mendapatkan pemandangan terbaik dari apartemen bertingkat tinggi, Anda bisa melakukannya dengan menempatkan segala sesuatu di sekitar jendela. Jendela menjadi kunci untuk mendapatkan pemandangan kota, baik siang maupun malam. Jadikan jendela terlihat menarik dengan memasang beberapa perawatan jendela. Beberapa perawatan terbaik yang bisa Anda berikan untuk jendela antara lain tirai vertikal, gorden, dan kelambu.

Gunakan Skema Warna yang Lebih Ringan dan Netral
Salah satu trik terbaik dalam mendekorasi apartemen bertingkat tinggi adalah dengan menggunakan warna yang lebih terang dan netral untuk skema warna ruangan interior. Jika apartemen berada di level tingkat yang tinggi, keadaan bisa menjadi sangat gelap dan suram di malam hari, terutama jika Anda tidak memasang lampu yang cukup. Minimalkan efek suram dengan mengecat dinding dan langit-langit dengan warna yang lebih terang. Ini akan membantu memberikan lebih banyak kecerahan ke ruangan.

Minimalkan Perabotan
Tinggal di apartemen yang sempit bukanlah hal yang baik, apalagi jika apartemen tersebut terletak di susunan tingkat yang lebih tinggi. Alih-alih menikmati pemandangan kota, perhatian Anda malah terganggu dengan banyaknya furniture yang berserakan di ruuangan sekitar apartemen. Inilah sebabnya mengapa Anda perlu membatasi penggunaan furniture. Lagi pula, memindahkan perabotan dari lantai dasar ke lantai yang lebih tinggi tempat Anda tinggal bisa menjadi pekerjaan yang cukup melelahkan.

Jadilah Kreatif dalam Perawatan Ringan
Ketika orang membicarakan desain apartemen bertingkat tinggi, mereka jarang menyebut perawatan ringan. Hal ini dapat dimengerti karena apartemen yang lebih tinggi tampaknya memberikan lebih banyak cahaya alami melalui jendela. Namun hal ini terjadi pada siang hari saat matahari bersinar terik.

Pada malam hari, cahaya alami tidak terlalu banyak. Itulah sebabnya lampu, sconce dinding, lampu gantung, dan jenis perawatan cahaya lainnya harus dipasang di dalam apartemen untuk dekorasi sekaligus mencerahkan ruangan. Trik ini akan membuat tampilan apartemen menjadi lebih menarik.

dekorasi apartemen high rise 02 » Dekorasi Apartemen High Rise untuk Mendapatkan Pemandangan yang Menarik

Sekarang setelah Anda mengetahui hal-hal yang harus Anda lakukan untuk mendekorasi apartemen, Anda tidak perlu khawatir lagi untuk pindah ke tempat yang lebih tinggi. Apartemen bertingkat tinggi memberikan banyak manfaat, termasuk privasi lebih dan pencahayaan alami pada siang hari. Inilah sebabnya mengapa dekorasi apartemen bertingkat tinggi harus dipahami untuk meningkatkan manfaat tinggal di kawasan tersebut.

#Sumber Gambar: IG @ tekgeekhd | themccraehome