Dapur Keren Dengan Pemilihan Warna Cerah

Memasak di dapur memiliki banyak keuntungan yakni masakan yang terjamin sehat dan juga meminimkan anggaran. Agar anda betah memasak di dapur, maka dapur pun perlu didesain semenarik mungkin dengan warna-warni cerah yang dapat membuat anda bersemangat saat memasak. Anda bisa mewujudkan dapur dengan warna cerah anda dengan mempertimbangkan hal-hal berikut ini.

Dinding

Warna dinding dapur juga memiliki peranan penting, karena bisa membantu mempercantik kabinet di ruangan dapur agar tampak cantik dan lebih memberi kesan luas pada wilayah yang menjadi jantung bagi penghuninya.

Corak warna yang terang dapat memberikan corak yang ceria di ruang dapur. Tetapi pemberian warna dengan warna-warna terang ini yang perlu di perhatikan adalah keserasian dalam keseluruhan ruang di dalam sebuah rumah, jadi jangan sampai pemberian warna-warna cerah ini malah menjadi tidak sinkron dengan tatanan warna di rumah anda. Jadi eksplor permainan warna anda dan sesuaikan dengan corak didalam rumah anda. sebagai referensi untuk anda coba lihat pemilihan warna dinding di ruang dapur berikut ini.

desain daour warna putih » Dapur Keren Dengan Pemilihan Warna Cerah

Perabotan dapur

Dinding berwarna cerah tentu tidak akan ada apa-apanya bila perabotan rumah tangga anda berwarna monoton. Nah, pilihlah bufet rumah dengan warna mencolok. Lupakan bufet berwarna coklat kayu yang sudah terlalu umum. Sama halnya dengan lemari es, pilihlah warna menarik yang pastinya memiliki fungsi sesuai kebutuhan. Untuk urusan mencuci, pilih pula westafel dan bak cuci piring dengan warna senada ataupun bertabrakan dengan warna dinding. Perabotan rumah lain yang memungkinkan dengan corak warna-warninya adalah rak piring, penyimpan beras, dan juga panci, piring, serta gelas.

Pencahayaan dan ventilasi

Warna cerah di dapur anda sangat butuh dukungan dari pencahayaan dan ventilasi yang cukup. Pencahayaan dan ventilasi yang cukup dapat mencegah dapur dari kepengapan karena asap dan menghindarkan kelembaban. Jika pencahayaan dan ventilasi memadai, hewan-hewan parasit pun tidak akan menghampiri dapur anda.

Tempat sampah

Anda bisa mengadaptasi negara Jerman dalah memilah sampah. Di Jerman, tiap jenis sampah diletakkan di tempat sampah berbeda-beda sesuai dengan warnanya. Dengan mengadaptasi hal ini, anda bisa mendapatkan dapur warna-warni karena tempat sampah yang warna-warni pula. Bonusnya, anda dapat membantu petugas kebersihan dalam mengolah sampah rumah tangga.

Cerobong asap

Pada umumnya, dapur tidak memiliki cerobong asap khusus untuk menyalurkan asap. Maka dari itu, tidak ada salahnya anda mendesain cerobong asap dengan hiasan ornamen di permukaannya. Cerobong asap ini pun memiliki dwi fungsi sebagai ventilasi dan juga pemanis tampilan dapur anda.

Lantai

Lantai dengan corak warna-warni tentu memberikan kesan berbeda ketika anda ataupun keluarga memasuki dapur. Pilihlah lantai dengan warna senada atau warna kontras dengan dinding anda.

desain dapur warna cerah perpaduan hijau muda dengan merah muda » Dapur Keren Dengan Pemilihan Warna Cerah