Beberapa Contoh Furniture yang cocok untuk Rumah Minimalis

Rumah minimalis adalah trend terbaru yang banyak diminati oleh masyarakat. Trend yang satu ini muncul dari efek “terpaksa” karena lahan tanah sekarang yang semakin sempit dan juga semakin mahal harganya terutama di perkotaan sehingga banyak orang tidak bisa membangun rumah yang besar sesuai dengan impian mereka sebelumnya. Namun, gagalnya mimpi memiliki rumah besar ini tentunya tidak membuat anda dan orang-orang yang “bernasib sama” tersebut putus asa. Anda sekalian harus bisa mencari cara bagaimana rumah anda, meski kecil, bisa tetap nyaman ditinggali. Salah satu tips penting untuk rumah minimalis anda adalah dengan pemilihan furniture yang tepat sehingga anda dapat memaksimalkan setiap area dalam rumah anda.

Untuk mendekorasi rumah minimalis Anda tidak selamanya harus ribet, kita bisa melakukannya dengan cara yang mudah dan praktis, tidak memerlukan tenaga banyak dan tambahan dana yang besar untuk mendekorasi rumah Anda agar semakin cantik. Ada beberapa tips sederhana dan mudah untuk Anda praktekkan untuk desain rumah Anda, terutama berkaitan dengan faktor penggunaan funiture atau mebel sebagai pengisi ruangan rumah Anda.

Salah satunya adalah dengan memilih furniture yang dapat berfungsi ganda. Misalnya meja makan dengan banyak laci sebagai media penyimpanan. Atau meja makan yang dapat dilipat bila tidak dipakai sehingga akan memberi kesan yang lapang pada ruangan.

Hal berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan menata ulang tata letak furniture Anda. Tata letak furniture Anda yang tidak pernah Anda ubah dalam waktu yang lama pasti akan membosankan serta memberi kesan sumpek. Ubahlah tata letak furniture Anda maka Anda akan mendapatkan suasana yang baru dengan memperhatikan besar kecilnya ukuran funiture Anda tetapi tetap memperhatikan space dan kenyamanan tiap letak furniture.

mebel multi fungsi media penyimpanan » Beberapa Contoh Furniture yang cocok untuk Rumah Minimalis

Selanjutnya Anda pun dapat mengganti furniture yang sudah usang dan tidak terpakai dengan mengedepankan faktor fungsional. Dalam mengganti furniture, tidak harus Anda membelinya satu set. Anda dapat hanya membeli furniture yang dirasa sudah sangat usang dan perlu diganti. Dengan begitu, dekorasi rumah minimalis Anda dapat dirasakan baru dengan furniture baru walau hanya 1 barang dengan mengacu pada poin pertama yaitu mengganti mebel lama dengan yang baru disertai penambahan fungsi ganda.

Langkah alternatif berikutnya adalah mengganti hiasan dinding dengan media penyimpanan. Hiasan dinding seperti lukisan atau foto keluarga dapat memberi kesan ramai pada suasana ruangan Anda. Tetapi jangan terlalu banyak karena nanti malahan dapat menyebabkan kesan sesak. Untuk itu Anda dapat mengubahnya dengan menempelkan jenis mebel sebagai tempat penyimpanan barang pada dinding. Anda pun dapat memanfaatkan daun pintu media penyimpanan dengan mewarnai atau melukisnya sehingga selain berguna sebagai pengganti almari, media peyimpanan itu pun dapat menambah kesan artistik pada ruangan Anda.

Berikutnya manfaatkan juga keberadaan furniture rumah tangga sebagai penyekat ruang serbaguna, yaitu selain berfungsi sebagai pembatas ruangan, Anda pun dapat memanfaatkannya sebagai media penyimpanan tambahan sehingga mebel sejenis lemari sudah tidak perlu digunakan lagi, terutama penyekat ruangan tamu dan keluarga misalnya.

Untuk poin-poin yang lain, silahkan pergunakan media internet untuk mengeksplorasi berbagai ide yang mungkin saja cocok dipakai untuk rumah minimalis anda. Sebagai awalnya, anda bisa mengaplikasikan desain funiture berikut ini yang kami koleksi dari berbagai sumber terpercaya.

funiture sekat ruangan fungsi ganda » Beberapa Contoh Furniture yang cocok untuk Rumah Minimalis

furniture rumah minimalis 249 » Beberapa Contoh Furniture yang cocok untuk Rumah Minimalis