Dekorasi Rumah Eropa dengan Beberapa Konsep Desain dan Gaya

Dekorasi rumah memiliki banyak desain dan gaya dari penataan yang sederhana hingga yang rumit. Salah satu yang masuk daftar teratas adalah dekorasi rumah Eropa yang umum tersebar di banyak negara, tidak terbatas pada benua Eropa saja. Namun, gaya ini masih samar-samar dan berisi desain khusus yang luas. Agar lebih spesifik, Anda perlu menentukan gaya Eropa seperti apa yang ingin diterapkan dalam dekorasi rumah.

konsep desain dekor rumah gaya eropa 01 » Dekorasi Rumah Eropa dengan Beberapa Konsep Desain dan Gaya

Konsep dan Gaya Dekorasi Rumah Eropa

Desain Modern
Benua Eropa atau biasa disebut juga sebagai benua biru ini terdiri dari banyak negara, dan masing-masing negara memiliki gaya tersendiri dalam dekorasi rumah. Namun, Anda akan menemukan desain modern sebagai yang paling umum di banyak kawasan perumahan. Rumah dirancang untuk menyesuaikan dengan apa yang paling dibutuhkan manusia untuk menunjang hidup. Gaya ini juga umum di Amerika, Afrika, dan Asia karena dapat diterapkan secara mudah dan praktis.

Seperti kita ketahui, sebuah rumah terdiri dari ruang tamu, kamar tidur, dapur, teras, ruang makan, kamar mandi, dan beberapa ruang tambahan. Beberapa rumah terlihat serupa karena dibuat oleh desainer rumah atau arsitek yang sama. Oleh karena itu, sekilas inilah yang akan Anda lihat untuk dekorasi rumah Eropa.

Dekorasi Industri
Gaya selanjutnya disebut dekorasi industrial. Di masa lalu, Revolusi Industri mengubah pabrik dan manufaktur untuk menghasilkan produk. Banyak pabrik yang dibangun dengan ruangan khusus untuk penataan mesin. Dekorasi rumah industrial mengadopsi gaya pabrik menjadi kawasan hunian. Sekadar informasi, beberapa apartemen merupakan bekas pabrik terbengkalai yang masih memiliki beberapa instalasi untuk proses produksi.

Gaya Minimalis
Gaya minimalis sedang meningkat popularitasnya dalam daftar dekorasi rumah Eropa. Amerika terkenal dengan rumah besar karena memiliki banyak ruang dan lahan. Sebaliknya, banyak kota di Eropa yang padat penduduk, dan perumahan menjadi masalah karena terbatasnya lahan. Untuk mengatasi keadaan tersebut, dekorasi rumah diciptakan dengan pendekatan minimalis. Apa pun yang ada di rumah hanya untuk kegunaan praktis, meski beberapa aspek estetika tetap ada.

Renaisans dan Gotik
Salah satu gaya populer dari Eropa adalah renaissance dan Gothic. Keduanya mendefinisikan apa yang terjadi di Eropa pada masa lalu. Gaya Renaisans dapat diterapkan pada perumahan modern karena berfokus pada fungsi. Di sisi lain, Gotik mudah dikenali dari dekorasi eksteriornya. Tentu saja pemilik rumah tidak mengambil kedua gaya tersebut dalam mode tetap, melainkan menyesuaikannya dengan apa yang seharusnya tersedia saat ini.

Gaya Victoria
Gaya Victoria dimulai di Inggris pada masa pemerintahan Ratu Victoria. Saat itu, desainnya meluas ke negara-negara lain di benua Eropa. Sebagai puncak dekorasi rumah Eropa, gaya Victoria memiliki sentuhan unik yang memadukan aspek praktis dan estetika.

Dekorasi Ketimuran dan Tradisional
Peradaban modern membuat budayanya menyatu, dan dekorasi rumah bergaya timur merupakan hal yang lumrah di Eropa. Para imigran dari Asia membawa budaya dan warisannya kemudian menerapkannya dalam kehidupan mereka. Tentu saja rumahnya tidak sesempurna yang seharusnya karena harus menyatu dengan budaya lokal.

Dekorasi rumah Mediterania
Pengaruh kuat lainnya pada dekorasi rumah Eropa berasal dari dekorasi rumah Mediterania. Negara-negara dari kawasan Mediterania memiliki pengaruh politik yang kuat termasuk budaya dan bahasa. Mereka menciptakan desain sendiri untuk dekorasi rumah. Anda dapat mengidentifikasi rumahnya dengan mudah jika tinggal di negara-negara Mediterania. Selain itu, gaya seperti itu menyebar ke negara lain bahkan ke seluruh dunia.

konsep desain dekor rumah gaya eropa 02 » Dekorasi Rumah Eropa dengan Beberapa Konsep Desain dan Gaya

#Sumber Gambar: IG @ oldmaplehome | themedievalrose