Ide Desain Rumah Asia yang Menghadirkan Suasana Damai dan Hangat

Beberapa pemilik rumah tertarik dengan konsep desain rumah Asia. Ada beberapa poin bagus yang bisa ditemukan dalam dekorasi rumah gaya Asia. Salah satunya adalah penekanan pada aspek natural. Beberapa orang mengatakan itu sebagai elemen bumi pada interior rumah. Hal ini memberikan nuansa yang berbeda dibandingkan gaya dekorasi lainnya. Itu sebabnya sebagian keluarga cenderung memilih gaya dekoratif Asia dalam mendesain rumahnya, baik untuk interior maupun eksterior.

Beberapa Referensi Bagus Desain Rumah Asia

Unsur tanah atau unsur alam tidak hanya diterapkan pada sebagian kecil rumah saja. Bahkan, beberapa rumah tradisional Asia memadukan alam dan seolah-olah membawa semangat alam ke dalam rumah. Itu sebabnya interiornya bisa begitu damai dan nyaman. Jika Anda sedang mencari referensi dekorasi rumah gaya Asia, ini beberapa ide bagus yang bisa menginspirasi Anda.

desain rumah asia yang hangat 01 » Ide Desain Rumah Asia yang Menghadirkan Suasana Damai dan Hangat

Spot Alami di dalam Rumah
Seperti yang sudah dibahas di atas, desain rumah Asia terkenal dengan unsur alam atau tanah pada dekorasinya. Dapat diaplikasikan dengan berbagai cara dan biasanya menciptakan getaran berbeda pada desain rumah.

Dalam referensi rumah kali ini, Anda akan melihat bagaimana alam dibawa ke dalam rumah. Dalam hal ini, interiornya memiliki kolam yang bagus dengan air terjun mini. Ini dirancang di area ruang keluarga. Ruangan ini sendiri ibarat bagian tengah rumah, sehingga air terjun dan kolamnya bisa terlihat dari segala arah.

Kelihatannya bagus. Perpaduan air terjun dan kolam menghadirkan kesegaran udara ke dalam rumah. Selain itu, memberikan suara alami aliran air yang menciptakan rasa damai di dalam rumah. Supaya lebih sempurna, ada beberapa tanaman di sekitar kolam.

Lantai
Rumah sepenuhnya mengadopsi unsur alam ke dalam rumahnya. Hal ini juga terlihat pada lantainya. Lantai pada desain rumah Asia ini menggunakan material batu. Batu itu dipotong menjadi ubin persegi dan diaplikasikan di seluruh area.

Warna batu alami menghadirkan kehangatan dan kenyamanan pada rumah. Ubin batunya berwarna coklat tua dengan ciri khas corak granit. Entah bagaimana, memberikan sentuhan keindahan berbeda pada dekorasi ruangan.

Perabotan
Tidak lengkap rasanya membahas dekorasi rumah Asia jika tidak menyebutkan furniturenya. Seperti halnya lantai, furniture juga menawarkan unsur natural yang sama, namun tidak berbahan batu. Perabotannya seluruhnya terbuat dari kayu.

Kayu berwarna gelap dipilih dan menyatu dengan baik dengan warna atau tema yang dibawakan oleh lantai. Tampak hebat dan ini menciptakan tampilan kokoh pada desain rumah. Untuk menyempurnakannya, rumah ini juga memiliki pencahayaan ruangan bernuansa hangat.

Dari segi pencahayaan, rumahnya juga memiliki jendela kaca berukuran besar. Hal ini untuk membawa sinar matahari ke dalam rumah. Memberikan pencahayaan alami pada siang hari dan juga memberikan sirkulasi udara yang lebih baik sehingga ruangan lebih sehat.

desain rumah asia yang hangat 02 » Ide Desain Rumah Asia yang Menghadirkan Suasana Damai dan Hangat

Semua elemen tersebut merupakan hal yang bagus untuk ditemukan dalam referensi rumah idaman dengan desain bergaya Asia. Ada kombinasi alam yang luar biasa yang menjadikan ruangan segar dan hangat. Hal ini memberikan rasa damai sehingga setiap orang akan selalu merasakan kenyamanan selama berada di dalam rumah. Tentunya, ini adalah referensi bagus untuk desain rumah Asia.

#Sumber Gambar: IG @ baptistebohu | dreamynestliving