Tips Menghilangkan Jamur Menjijikkan di Lemari

Mebel
facebook Tips Menghilangkan Jamur Menjijikkan di Lemarigoogle Tips Menghilangkan Jamur Menjijikkan di Lemaripinterest Tips Menghilangkan Jamur Menjijikkan di Lemarilinkedin Tips Menghilangkan Jamur Menjijikkan di Lemaritwitter Tips Menghilangkan Jamur Menjijikkan di Lemari

Tips Menghilangkan Jamur Menjijikkan di Lemari Tips Menghilangkan Jamur Menjijikkan di Lemari

Jamur merupakan salah satu gangguan yang bisa muncul pada lemari, khususnya jika kondisi ruangan di mana lemari tersebut ditempatkan lembab. Untuk menghilangkan jamur tersebut di lemari kayu, ada cara yang efektif yang bisa Anda coba. Saat musim penghujan datang, memang jamur bisa tumbuh pada semua tempat dan itu termasuk lemari, khususnya lemari dengan bahan dasar kayu. Mungkin jika lemari Anda berbahan dasar plastik tidak akan ada jamurnya. Ruangan dengan kelembaban udara tinggi, memungkinkan jamur untuk tumbuh subur, apalagi jika di ruangan tersebut kurang memperoleh paparan sinar matahari. Mari baca selengkapnya.

Perabotan dari kayu

Saat jamur pun mulai tumbuh pada peralatan, baik itu buffet, lemari, rak TV serta perabotan lain yang terbuat dari bahan kayu, jikalau Anda bersihkan pun jamur akan tumbuh kembali, dan itu bukan cara yang tepat. Supaya jamur yang menempel di furniture tak tumbuh terus menerus walaupun sudah dibersihkan, Anda harus melakukan tindakan khusus dalam mengatasi serta mencegah jamur tumbuh lagi.

Tips Membunuh Jamur Menjijikkan di Lemari Tips Menghilangkan Jamur Menjijikkan di Lemari

Efek negatif dari jamur di lemari pakaian

Jamur yang menempel itu mungkin juga tumbuh pada bagian dalam lemari, di mana pakaian Anda ditempatkan. Karena itu kejengkelan Anda akan bertambah, karena jamur pun akan ikut mengotori pakaian Anda. jika sudah ditumbuhi jamur, maka kerjaan Anda pun akan bertambah, di mana Anda harus mencuci pakaian yang sebelumnya telah dicuci, karena kotor lagi terkena jamur. Belum jika jamur sulit dihilangkan dari pakaian tersebut. Karena itu sebisa mungkin sebelum Anda menggunakan lagi lemari, pastikan lemari sudah terbebas dari jamur terlebih dahulu.

Pernis atau melamin. Salah satu bahan untuk anti jamur yakni dengan melapisi lemari menggunakan bahan pelapis bening, dikenal juga dengan nama melamin atau pernis. Bahan ini terbukti bisa berfungsi untuk membasmi jamur. Selain itu dengan melamin, maka tampilan lemari juga akan terlihat lebih indah serta menawan, selain itu lemari pun akan kedap air. Toko bangunan sekarang banyak yang menjual cairan melamin, Anda tak perlu pusing mencarinya. Cukup menggunakan media kuas, bisa juga menggunakan semprotan, kemudian Anda semprotkanlah cairan melamin ke dinding lemari yang terserang jamur tersebut.

Cahaya lampu TL. Sebuah ruang yang lembab biasanya terjadi ketika ruangan itu kurang cahaya serta sirkulasi udara yang buruk. Hal tersebut akan mendukung pertumbuhan jamur. Tetapi cahaya yang dihasilkan lampu TL ternyata memiliki kegunaan dalam mengusir jamur, jamur tak lagi bisa tumbuh. Dengan begitu penggunaan lampu TL direkomendasikan, apabila memang dinding lemari Anda lembab dan berpotensi ditumbuhi jamur.

Bahan pembersih dapur. Veja Multi – Uso atau VEJA umumnya dimanfaatkan dalam membersihkan dapur, tempat cuci piring, kamar mandi, wastafel, mesin cuci, ubin (Lantai), kulkas, enamel, bahan plastik, kompor, serta permukaan yang lain. VEJA memang direkomendasikan untuk membantu menghilangkan atau membersihkan debu, lemak, noda membandel, noda pensil, maupun bekas jari. Juga, VEJA bisa dimanfaatkan dalam menghilangkan serta mencegah jamur tumbuh di lemari. Oleh karena itu, bahan pembersih dapur ini layak dicoba, terbukti mudah serta efektif. Untuk menggunakannya tak perlu dikocok dahulu, semprot pada permukaan lemari yang ditumbuhi jamur, lap memakai spons lembut atau kain basah juga boleh. Sesudah dibersihkan, perlu waktu hingga berbulan-bular jamur bisa tumbuh kembali. Sekian artikel tentang tips menghilangkan jamur menjijikkan di lemari, semoga bermanfaat.