Rumah Residensial Minimalis Type 36

Rumah Residensial Type 36 merupakan salah satu tipe rumah di Indonesia yang saat ini sedang populer dan banyak diminati. Harga yang diminta oleh penjual untuk rumah ini dibanderol dengan harga yang paling murah dari tipe rumah lainnya. Selain tipe rumah dengan harga yang paling murah dari type lainnya, rumah ini dapat dikatakan juga sebagai rumah yang paling sederhana baik dalam segi desain maupun modelnya. Rumah type 36 ini biasanya hanya memiliki beberapa ruangan seperti ruang tamu, 2 kamar tidur, 1 kamar mandi serta dapur. Dengan keterbatasan ruangan serta bangunan yang cukup kecil tersebut banyak pembeli yang merasa bangunan tersebut terlalu kecil.

Rumah minimalis type 36 318 » Rumah Residensial Minimalis Type 36

Namun, beberapa hal berikut dapat dilakukan untuk membuat rumah residensial type 36 nampak seakan lebih luas. Hal yang pertama yang dapat dilakukan adalah menambah jumlah lantai untuk rumah ini. Alternatif ini dapat dilakukan mengingat rumah residensial type 36 ini tidak memungkinkan untuk diperluas atau ditambahkan ruangan lagi. Penambahan jumlah lantai pada rumah ini tidak hanya akan menambah ruangan saja, tapi akan membuat rumah residensial type 36 yang tadinya nampak kecil akan menjadi sedikit luas dan besar. Penghuni rumah ini juga akan lebih leluasa karena ruangan yang dimiliki pun bertambah.

Alternatif kedua adalah menjadikan rumah residensial type 36 tampak lebih luas tanpa renovasi. Hal ini dapat dilakukan mengingat dana yang dibutuhkan untuk melakukan penambahan lantai tidak kecil. Alternatif kedua ini dapat dilakukan dengan melakukan dekorasi ulang pada rumah. Permainan warna cat dinding juga dapat digunakan untuk memberikan kesan lebih luas pada rumah type ini. Warna cat dinding pada rumah dapat diganti dengan warna yang ringan seperti warna- warna pastel. Hindari menggunakan warna dengan warna yang terlalu menyala, karena warna tersebut akan memberikan kesan yang semakin sempit. Selain itu, dekorasi dengan menggunakan cermin- cermin besar atau kaca lebar sebagai sekat antar ruang juga dapat digunakan. Cara satu ini juga akan memberikan efek pada rumah agar nampak lebih luas.

Tips Dekorasi Rumah Residensial Minimalis Type 36 bagi Pemula

Memiliki rumah residensial minimalis type 36 yang indah dan nyaman adalah impian setiap orang. Rumah adalah sebuah tempat berlindung dari cuaca dan tempat peristirahatan manusia dari kesibukan dunia ini. Bisa dikatakan rumah adalah hal yang sangat penting bagi manusia sehingga tidak heran jika banyak orang berusaha untuk membuat rumahnya menjadi lebih indah daripada yang lain. Dengan membuat rumah lebih indah maka pemiliknya akan menjadi lebih nyaman dan senang untuk tinggal di dalam rumah.

rumah residensial minimalis type 36 ruang keluarga » Rumah Residensial Minimalis Type 36

Hal yang paling penting dalam mendekorasi rumah residensial minimalis type 36 adalah dengan mendekorasi kamar tidur terlebih dahulu. Mengapa begitu? kamar tidur adalah salah satu hal yang paling penting karena berfungsi sebagai tempat istirahat. Dengan memilih pewarnaan yang ringan seperti warna biru dan hijau dapat membuat pikiran menjadi lebih rileks sehingga kita dapat tidur lebih nyenyak. Selain warna, memilih jendela yang tepat juga sangat penting. Ada baiknya memilih jendela dengan ventilasi yang cukup karena hal tersebut dapat mempengaruhi kesehatan kita.

Salah satu hal yang patut diperhatikan dalam mendekorasi rumah residensial minimalis type 36 adalah barang-barang perabotan. Ada baiknya kita memilih barang perabotan yang tidak terlalu mahal karena bisa berakibat buruk pada keuangan kita. Kesalahan utama yang sering ditemui pendekor adalah mereka merasa dengan perabotan yang mahal maka rumah akan terlihat indah dan nyaman.