Rumah Residensial Minimalis Type 36

Rumah Residensial Type 36 merupakan salah satu tipe rumah di Indonesia yang saat ini sedang popular dan banyak diminati. Harga yang dibanderol untuk rumah ini dibanderol dengan harga yang paling murah dari tipe rumah lainnya. Selain tipe rumah dengan harga yang paling murah dari type lainnya, rumah ini dapat dikatakan juga sebagai rumah yang paling sederhana baik dalam segi desain maupun modelnya. Rumah type 36 ini biasanya hanya memiliki beberapa ruangan seperti ruang tamu, 2 kamar tidur, 1 kamar mandi serta dapur. Dengan keterbatasan ruangan serta bangunan yang cukup kecil tersebut banyak pembeli yang merasa bangunan tersebut terlalu kecil.

Rumah minimalis type 36 114 » Rumah Residensial Minimalis Type 36
Rumah Minimalis Type 36 © desaininterioreksterior.com
Resolusi Foto: 3226×2394
Ukuran Image Size: 199952

Namun, beberapa hal berikut dapat dilakukan untuk membuat rumah residensial type 36 nampak seakan lebih luas. Hal yang pertama yang dapat dilakukan adalah menambah jumlah lantai untuk rumah ini. Alternatif ini dapat dilakukan mengingat rumah residensial type 36 ini tidak memungkinkan untuk diperluas atau ditambahkan ruangan lagi. Penambahan jumlah lantai pada rumah ini tidak hanya akan menambah ruangan saja, tapi akan membuat rumah residensial type 36 yang tadinya nampak kecil akan menjadi sedikit luas dan besar. Penghuni rumah ini juga akan lebih leluasa karena ruangan yang dimiliki pun bertambah.

Alternatif kedua adalah menjadikan rumah residensial type 36 tampak lebih luas tanpa renovasi. Hal ini dapat dilakukan mengingat dana yang dibutuhkan untuk melakukan penambahan lantai tidak kecil. Alternatif kedua ini dapat dilakukan dengan melakukan dekorasi ulang pada rumah. Permainan warna cat dinding juga dapat digunakan untuk memberikan kesan lebih luas pada rumah type ini. Warna cat dinding pada rumah dapat diganti dengan warna yang ringan seperti warna- warna pastel. Hindari menggunakan warna dengan warna yang terlalu menyala, karena warna tersebut akan memberikan kesan yang semakin sempit. Selain itu, dekorasi dengan menggunakan cermin- cermin besar atau kaca lebar sebagai sekat antar ruang juga dapat digunakan. Cara satu ini juga akan memberikan efek pada rumah agar nampak lebih luas. Selamat mencoba…