Rumah Nyaman Tak Harus Mahal, Berikut Tips-tipsnya

Rumah Nyaman Tak Harus Mahal, Berikut Tips-tipsnya – Dalam membangun sebuah rumah dengan interior yang nyaman, tak harus mahal. Anda pun bisa tinggal di rumah dengan nyaman asalkan mengikuti tips yang kami bagikan sekarang ini. Sebelumnya, sudah pasti jika Anda melihat sudut rumah yang nampak berantakan akan terasa kurang menyenangkan. Tetapi seringkali rasa malas menghampiri, khususnya untuk membereskan rumah. Bahkan jika sebelumnya ada niatan menjaga kebersihan, akhirnya sirna. Rumah yang kotor selain tak sedap dilihat, juga bisa menimbulkan penyakit, karena menjadi sarang bakteri. Bahkan serangga pun akan senang berkembang biak di tempat yang kotor. Juga, apabila tiba-tiba Anda kedatangan tamu mendadak. Maka Anda-pun akan kerepotan, di mana Anda harus membersihkan rumah dengan gesit dan itu sangat melelahkan. Mari baca selengkapnya.

Membersihkan rumah

rumah nyaman tak harus mahal interior » Rumah Nyaman Tak Harus Mahal, Berikut Tips tipsnya

Dalam rangka membersihkan rumah hingga terasa seperti hotel bintang lima, pertama Anda harus menghilangkan rasa malas dan membuat jadwal. Jadwal untuk membersihkan rumah, dan lakukan jadwal tersebut dengan rutin. Selain itu, supaya masalah rumah berantakan tak menghantui Anda terus, coba ikuti tips di bawah ini.

  1. Galon air

Anda harus memperhatikan penempatan galon air. Galon air cadangan. Karena seringkali setiap rumah mempunyai beberapa galon air cadangan. Karena ukurannya yang cukup besar, jika galon air ada banyak akan menghabiskan space. Juga jika Anda menempatkannya sembarangan akan membuat ruangan menjadi terasa acak-acakan. Anda simpanlah galon air cadangan tersebut dalam tempat yang tertutup. Pilih tempat yang jauh dari penglihatan atau pandangan tamu, dan yang penting bebas debu, tak terkena cahaya matahari langsung, dan tempat yang bersih.

  1. Kolong tempat tidur

memanfaatkan kolong ranjang sebagai media penyimpanan » Rumah Nyaman Tak Harus Mahal, Berikut Tips tipsnya

Apabila Anda mempunyai tempat tidur yang mempunyai area pada bagian bawah, dengan kata lain bagian bawahnya kosong. Anda sebaiknya memanfaatkan space tersebut, gunakan menjadi tempat menyimpan beberapa barang. Ini berarti Anda memanfaatkan kamar minimalis dengan semaksimal mungkin, lebih efisien. Gunakan juga rak pencuci piring tak terpakai. Berilah roda pada bagian bawahnya, sehingga memudahkan Anda untuk mengeluarkan beserta memasukkannya.

  1. Garasi

Ruang garasi juga perlu mendapatkan perhatian. Selain digunakan untuk menyimpan kendaraan, seringkali garasi rumah dijadikan gudang tambahan. Biasanya untuk menyimpan macam-macam perkakas rumah tangga. Supaya gudang tambahan (Garasi) menjadi bersih dan rapih, maka Anda harus lebih memperhatikan lokasi penempatan barang-barang. Sesudah menyortir berbagai barang yang mau disimpan, berikutnya yang perlu Anda lakukan yakni membuat tempat untuk menyimpannya. Apabila ukuran dari ruang garasi tak terlalu besar, maka cara yang jitu untuk dilakukan yaitu dengan memasang rak, kemudian dikaitkan pada dinding bagian atas dari ruang garasi Anda. Seperti garasi yang ada di rumah bule atau orang luar. Bisa juga memakai hook dipasang pada dinding untuk pengait. Sehingga Anda bisa menggantung barang-barang di hook tersebut. Barang pun tidak berserakan di lantai garasi. Nah, untuk benda-benda tajam, sediakan 1 rigid foam atau busa kaku, serta kayu lapis – Rekatkan menggunakan lem khusus busa, lalu tekan sampai menyatu, biarkan mengering. Berikutnya tempelkanlah kayu lapis pada dinding garasi, menggunakan bor tangan, kumpulan benda tajam pun siap untuk Anda tancapkan.

Mungkin untuk melakukan beberapa trik di atas, ada yang membutuhkan alat khusus. Jika Anda ingin menghemat, Anda bisa meminjam alat tersebut ke teman atau saudara. Sekian artikel tentang rumah nyaman tak harus mahal, berikut tips-tipsnya. Semoga bermanfaat.